Stockbit Error, Penyebab dan Cara Mengatasi

Stockbit Error

Melakukan trading di aplikasi adalah sebuah hal yang sering dilakukan oleh masyarakat kita saat ini. Salah satu aplikasi trading yang banyak digunakan di Indonesia adalah Stockbit.

Sayangnya, belakangan ini aplikasi Stockbit mengalami error yang membuat para pengguna merasa tidak nyaman.

Apa penyebab aplikasi Stockbit mengalami error ketika trading dan bagaimana cara mengatasinya? Check this out.

Kenapa Aplikasi Stockbit Error Ketika Trading?

Banyak pengguna aplikasi Stockbit yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengakses maupun melakukan aktivitas trading di aplikasi Stockbit.

Hal ini tentu membuat mereka panik dan bingung apa yang harus dilakukan. Anda tidak perlu panik atau takut sebab error yang ada di aplikasi Stockbit ini dikarenakan adanya proses maintenance atau perbaikan.

Pihak Stockbit menyebutkan bahwa mereka sedang melakukan maintenance agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar kedepannya.

Gangguan sistem ini akan membuat penggunaan aplikasi Stockbit tidak berjalan dengan semestinya sehingga Anda dapat melakukan antisipasi.

Kompensasi Error oleh Pihak Stockbit

Sebagai permohonan maaf atas terjadinya gangguan yang membuat para pengguna aplikasi merasa tidak nyaman, Stockbit memberikan kompensasi berupa bebas biaya broker dalam jual beli saham.

Kompensasi bebas biaya broker ini sudah dilakukan sejak tanggal 9 Agustus 2022 hingga 19 Agustus 2022 yang lalu.

Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Stockbit sebab saat ini aplikasi sudah normal kembali.

Penyebab Error Pada Aplikasi Stockbit

Memang benar bahwa aplikasi Stockbit saat ini sudah tidak mengalami error dan bisa digunakan dengan normal, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami error dikemudian hari yang tidak berasal dari server.

Untuk itu, Anda disarankan untuk mengetahui apa saja yang dapat menjadi penyebab error di aplikasi Stockbit. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang memungkinkan.

Server Sedang Down

Sama seperti kasus maintenance yang terjadi di Stockbit sebelumnya, error di aplikasi bisa berasal dari server yang sedang down.

Hal ini bisa berdampak pada tidak bisa dibukanya aplikasi, gagal login hingga gagal melakukan top up. Apabila hal ini terjadi, Anda hanya perlu menunggu hingga server kembali normal. Anda dapat melakukan percobaan membuka aplikasi secara berkala.

Jaringan Tidak Stabil

Penyebab kedua yang bisa membuat aplikasi Stockbit mengalami error adalah jaringan yang tidak stabil.

Hal ini dapat terjadi baik ketika Anda menggunakan WiFi atau data internet. Untuk mengatasi kendala jaringan yang tidak stabil, Anda dapat mengganti jenis jaringan yang Anda gunakan.

Bila Anda tidak memiliki opsi jenis jaringan yang lain, maka Anda bisa mencoba menyalakan lalu mematikan mode jaringan pesawat. Hal ini dilakukan agar dapat menangkap sinyal dengan lebih baik.

Bug di Aplikasi

Sama seperti aplikasi lainnya yang selalu mengalami pembaruan, aplikasi Stockbit juga kerap melakukan pembaruan dengan tujuan menghilangkan bug di dalam aplikasi. Bug dapat menjadi masalah untuk penggunaan aplikasi.

Untuk menghilangkan bug, Anda bisa menggunakan aplikasi versi terbaru. Lakukan update aplikasi di Google Play Store maupun App Store.

Update aplikasi mungkin membutuhkan penyimpanan lebih sehingga Anda disarankan mengosongkan sedikit ruang terlebih dahulu.

Nah, sekarang Anda sudah tahu mengapa aplikasi Stockbit mengalami error dan apa saja penyebab yang mungkin membuat aplikasi tersebut menjadi error.

Anda tidak perlu panik bila hal ini terjadi pada Anda sebab Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah diatas. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.