Kenapa Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel? Begini Solusinya

Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Kesalahan tidak bisa cek pulsa telkomsel biasanya disebabkan karena jaringan trouble, lalu bagaimana cara mengasinya? Anda bisa melakukan beebrapa tips yang akan kami berikan kali ini.

Banyak yang bingung pada saat mengecek pulsa telkomsel tapi muncul pesan maaf permintaan anda tidak dapat kami proses. Tentu hal tersebut membuat pengguna kesal karena tidak bisa cek pulsa kartu telkomsel mereka.

Kita tidak boleh langsung menyalahkan pihak operator, karena masalah tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal yang bisa saja belum kita ketahui.

Penyebab Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Mungkin sebagian pengguna langsung beranggapan bahwa terjadi hal yang buruk terhadap kartu Telkomsel atau handphone yang digunakan. Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab tidak bisa cek pulsa Telkomsel berikut ini:

  • Kartu diblokir.
  • Masa aktif kartu habis.
  • Sinyal error.
  • Ponsel bermasalah.
  • Dalam masa tenggang.
  • Gangguan dari provider.

Namun dari beberapa penyebab diatas biasanya yang paling sering terjadi yaitu error di hp dan sinyal.

Oleh karena itu disini Bungdus akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Tidak usah khawatir, karena tips ini sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel

Restart Ponsel

Cara paling ampuh mengatasi tidak bisa cek pulsa telkomsel adalah dengan cara merestart ponsel (matikan lalu hidupkan kembali). Karena umumnya masalah tersebut disebabkan karena ponsel mengalami error sitem sehingga harus dilakukan reboot ulang.

Perangkat yang dihidupkan secara terus menerus tidak baik untuk sistem dan juga keawetan perangkat. Apalagi smartphone, perangkat ini butuh yang namanya “istirahat sejenak” dari penaknya proses yang berjalan seharian.

Ganti Mode Jaringan

Ganti Mode Jaringan

Masalah juga bisa disebabkan karena mode jaringan hp di setting menjadi 4G Only. Sedangkan untuk dapat melakukan komunikasi seperti sms, telepon dan memanggil kode USSD diperlukan jaringan 3G atau 2G.

Jadi bisa jadi Anda tidak bisa cek pulsa telkomsel karena hp dalam keadaan 4G terus-menerus. Silahkan ganti menjadi mode otomatis atau setting ke 3G / 2G dan coba kembali.

Pada setiap smartphone menu ini letaknya tidak sama, namun Anda dapat mencarinya pada bagian jaringan seluler.

Periksa Masa Aktif

Masa aktif juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, apalagi kartu Anda memasuki masa tenggang dimana pada hal ini kartu tidak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti terima telepon, mengirim sms dan internetan.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan isi ulang pulsa. Untuk kartu As yang saya gunakan, jika di isi pulsa otomatis kartu akan mendapatkan masa aktif selama 30 hari.

Hubungi CS Telkomsel

Menghubungi customer service telkomsel bisa menjadi solusi terakhir yang dapat dilakukan. Anda bisa menanyakan apakah sedang ada perbaikan jaringan sehingga menyebabkan jaringan trouble atau ada hal teknis lain yang menyebabkan kartu anda tidak bisa cek pulsa.

Untuk menghubungi CS Telkomsel bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti lewat sosial media, nomor telepon dan email.

Atau Anda juga bisa menghubungi telkomsel melalui Virtual Assistant yang sudah disiapkan dibawah ini:

Pastikan sebelum menghubungi pihak Telkomsel Anda sudah mempersiapkan nomor hp yang sedang bermasalah. Bahkan mereka juga kadang akan meminta informasi 16 nomor yang tertera dibelakang kartu.

Alternatif Cek Pulsa Telkomsel

Alternatif Cek Pulsa Telkomsel

Jika dengan melakukan bebera cara diatas namun belum juga bisa, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif untuk cek pulsa seperti menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang tersedia untuk perangkat Android dan iPhone.

Didalam aplikasi ini Anda dapat melihat sisa pulsa, paket internet yang aktif, masa aktif, info nomor sampai melakukan pembelian paket nelpon, sms dan internet.

MyTelkomsel juga sering memberikan promo paket superdeal combo meliputi paket internet, nelpon dan sms yang di building dalam satu paket. Hebatnya lagi didalam paket tersebut juga sudah disertakan bonus kuota GameMax, Unlimited akses sosial media, Chat dan Music.

Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa dan Telepon?

Jika Anda mengalami tidak bisa cek pulsa dan telepon di kartu telkomsel itu bisa disebabkan karena kartu dalam masa tenggang. Solusinya harus dilakukan isi ulang minimal dengan 5 ribu rupiah agar tetap dapat melakukan komunikasi seperti telepon, sms dan internetan.

Namun apabila kartu Anda sudah melewati masa tenggang, kartu tersebut tidak bisa digunakan kembali dan tidak akan ada sinyal, juga tidak akan masuk jika di isi ulang pulsa.

Jika Anda ingin mengaktifkan nomor tersebut kembali, Anda bisa datang ke GraPARI Telkomsel terdekat untuk meminta di aktifkan kembali. Namun biasanya akan dikenakan biaya sekitar 50 ribu sampai 100 ribu.

Baca juga: Cara Mengecek Kuota Simpati Loop

Nah, itu dia beberapa penyebab kenapa tidak bisa cek pulsa telkomsel dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan jika artikel ini membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!