Trend Sound CP Text WhatsApp Viral di TikTok, Ini Dia Cara Buatnya

Trend Sound CP Text WhatsApp Viral di TikTok

Tahukah Anda bahwa belakangan ini ada sebuah trend viral bernama Sound CP Text WhatsApp? Trend yang satu ini berasal dari TikTok tetapi banyak diunggah di WhatsApp.

Menurut para netizen yang kebanyakan adalah anak muda, trend Sound CP Text WhatsApp ini sangat menghibur diri sebab Anda bisa menyesuaikan unggahan lirik dengan kondisi hati Anda.

Apa itu Sound CP Text WhatsApp dan bagaimana cara membuatnya? Simak penjelasan serta tutorialnya berikut ini.

Apa Itu Sound CP Text WhatsApp?

Sound CP Text WhatsApp merupakan sebuah trend yang sedang viral saat ini dimana Anda bisa membagikan status berbentuk kata-kata.

Kata-kata yang Anda jadikan status ini bisa Anda sesuaikan dengan kondisi yang ingin Anda sampaikan saat ini. Biasanya, kata-kata yang digunakan adalah penggalan lirik dari sebuah lagu.

Awal Mula Trend Sound CP Text WhatsApp

Trend Sound CP Text WhatsApp ini berawal dari beberapa video di TikTok yang mengedit sebuah video dengan tambahan lirik di dalamnya.

Biasanya, lirik ini merupakan penggalan lagu yang sedang viral atau memang dirasa sesuai dengan kondisi banyak orang.

Tidak hanya dari TikTok, sebenarnya trend Sound CP Text WhatsApp ini juga sudah ada sejak Instagram menambahkan fitur add lyrics di Instagram Story.

Cara Membuat Trend Sound CP Text WhatsApp

Untuk bisa mengikuti trend Sound CP Text WhatsApp ini, Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Anda bisa membuat Sound CP Text WhatsApp menggunakan aplikasi editing video seperti Alight Motion atau Capcut.

Anda bisa mencari bahan untuk Sound CP Text WhatsApp terlebih dahulu lalu mulai menulis lirik yang sesuai dengan keinginan Anda di aplikasi editing video. Bila dibutuhkan, Anda bisa menambahkan efek untuk video Sound CP Text WhatsApp ini.

Tutorial Edit Sound CP Text WhatsApp Viral

Bila Anda masih belum pernah mengedit video atau Sound CP Text WhatsApp ini, maka Anda akan bingung bagaimana cara memulainya.

Untuk itu, berikut ini adalah tutorial edit Sound CP Text WhatsApp yang sedang viral:

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda.
  2. Cari video Sound CP Text WhatsApp yang Anda inginkan.
  3. Download video Sound CP Text WhatsApp tersebut.
  4. Buka aplikasi browser lalu cari lirik yang sesuai dengan video Sound CP Text WhatsApp yang sudah Anda unduh.
  5. Masukkan video Sound CP Text WhatsApp yang sudah Anda unduh dan edit kembali di aplikasi editing seperti Capcut bila dibutuhkan.
  6. Bila Anda akan melakukan editing, Anda bisa menambahkan lirik, efek atau mengatur ukuran canvas di aplikasi editing. Untuk unggahan TikTok, Anda bisa menggunakan canvas jenis 9:16.
  7. Jika video Sound CP Text WhatsApp sudah siap, Anda bisa langsung mengunggahnya menjadi status WhatsApp Anda.

Baca juga: Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi

Alternatif Pilihan Tanpa Membuat Sound CP Text WhatsApp

Jika Anda tetap ingin mengunggah status dengan Sound CP Text WhatsApp tetapi malas membuatnya sendiri, tenang saja. Anda bisa mencari video yang sesuai dengan keinginan Anda di YouTube atau TikTok.

Caranya, buka salah satu aplikasi tersebut dan cari nama judul lagu yang Anda ingin gunakan. Download videonya atau langsung bagikan ke status WhatsApp Anda.

Itu dia penjelasan tentang Sound CP Text WhatsApp yang sedang viral saat ini. Anda bisa membuat banyak Sound CP Text WhatsApp dan mengunggahnya ke TikTok untuk menambah engagement di akun Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.