Download WhatsApp Transparan Apk versi Terbaru Update

WhatsApp Transparan

WhatsApp Transparan merupakan aplikasi modifikasi yang memberikan tampilan transparan. Jadi, sambil mengetik pesan, Anda masih bisa melihat apa saja yang terjadi di belakang. Apabila pakai WhatsApp standar, aplikasi yang sudah dibuka akan tertutup semuanya.

Apakah aplikasi ini hanya memunculkan fitur transparan pada UI saja? Jawabannya adalah tidak. Ada banyak sekali fitur menarik yang akan membuat Anda nyaman memakainya. Jika Anda masih penasaran dengan WhatsApp Mod ini, simak ulasan di bawah ini, ya.

Review WhatsApp Transparan

WA Transparan yang banyak sekali digunakan oleh pengguna Android adalah versi modifikasi lanjutan dari WhatsApp Plus. Karena tidak memiliki update lanjutan, Fouad melakukan pembenahan agar bug yang ada hilang dan sesuai dengan versi WA paling anyar.

Seperti namanya, salah satu nilai plus yang ada pada aplikasi ini adalah antarmuka yang transparan. Dengan fitur ini, nilai estetika dari aplikasi akan naik meski secara umum tidak mempengaruhi fungsinya dalam mengirim pesan.

Aplikasi ini juga tidak sekadar indah saja. Ada banyak sekali kelebihan yang diberikan seperti pengaturan privasi yang jauh lebih baik hingga ke pengaturan pada perpesanan. Siapa saja tidak bisa asal menghapus pesan, meski dihapus Anda tetap bisa membacanya.

Fitur WhatsApp Transparan

1. Tampilan yang Lebih Menarik

Tampilan transparan membuat WhatsApp ini jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan WhatsApp standar. Saat aplikasi dibuka, aplikasi atau fitur lain dari ponsel akan terlihat dari belakang, sehingga Anda bisa memantau apa yang terjadi di belakang.

Adanya perubahan pada display yang transparan ini tidak akan membuat kinerja dari aplikasi mengalami penurunan. Pengguna masih bisa menggunakannya untuk mengirim data dalam ukuran besar dan memutar media yang dikirim.

2. Kustomisasi Tampilan yang Mudah

Meski secara umum aplikasi ini digunakan untuk tampilan transparan, kustomisasi masih bisa dilakukan sendiri. Jadi, Anda bisa mengatur sendiri aplikasi agar tidak sama dengan milik orang lain. Intinya, aplikasi bisa dibuat lebih personal dan unik.

3. Menyembunyikan Centang dan Status

Status online bisa disembunyikan dengan melakukan pengaturan pada privasi. Dengan pengaturan ini, Anda tidak akan diketahui sedang online atau last seen-nya kapan. Selain itu, centang juga bisa disembunyikan. Jadi, meski sudah dibaca, centang biru tidak menyala.

Kelebihan WhatsApp Transparan

1. Aman dari Banned Sistem

Sebenarnya kemungkinan mendapatkan banned masih saja ada. Namun, hal ini tidak akan terjadi apabila menggunakan WA transparan. Pengembangnya sudah melakukan uji coba, sehingga aplikasi bisa digunakan dengan aman.

Meski demikian, hanya pakai untuk keperluan pribadi saja. Jika Anda memegang akun bisnis dari perusahaan atau kantor, ada baiknya hindari pakai WA yang modifikasi. Sangat berisiko jika sampai mengalami banned.

2. Mengirim File Ukuran Besar

Saat mengirim file seperti foto, biasanya pada WA standar akan ada yang namanya pengompresan. Ukurannya jadi kecil dan pecah-pecah. Apabila pakai WA Transparan, semua file foto tidak akan mendapatkan pengompresan.

Selain itu, pada jenis file lain seperti video, pembatasan ukurannya juga cukup besar. Dengan menggunakan aplikasi ini, video dengan ukuran 1 GB pun bisa dikirim dengan lebih mudah. Jadi, tidak perlu bingung ketika mau berbagi film.

3. Copy and Paste Status

Apabila ada status yang menarik khususnya yang berbentuk video, Anda tidak perlu sampai meminta ke orang yang punya. Cukup lakukan salin dan disimpan langsung ke HP. Hal ini juga berlaku untuk pesan dalam bentuk teks.

4. Mencegah Pesan Dihapus

Tidak masalah jika ada orang terlanjur kirim pesan lalu menghapusnya. Anda masih bisa melihatnya karena ada sistem yang mencegah hal itu. Misal, ada orang yang marah-marah lalu menghapus pesannya, Anda masih bisa melihat dan membalasnya.

Download WhatsApp Transparan

Bagi Anda yang ingin mencoba WA Transparan karena sudah bosan dengan tampilan WA yang biasa-biasa saja, maka adalah pilihan yang tepat untuk memilih WhatsApp Transparan Sebagai penunjang komunikasi sehari-hari baik dengan teman maupun rekan kerja Anda.

Sama seperti WhatsApp pada umumnya, Anda bisa mengunduh file apk dari WhatsApp Transparan secara gratis dan menikmati semua fitur yang ada didalamnya secara cuma-cuma tanpa harus melakukan langganan ataupun biaya bulanan.

Cara Install WhatsApp Transparan

Pemasangan aplikasi WhatsApp versi mod tidak bisa dilakukan sembarangan. Apalagi Anda menggunakan ponsel Android keluaran paling baru. Kemungkinan besar akan ada keamanan yang membatasi pemasangan selain yang berasal dari Playstore.

Cara terbaik untuk mengatasi gagal pasang adalah dengan mengaktifkan perizinan untuk memasang aplikasi dari sumber tidak percaya. Ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke Setting lalu berlanjut ke Password & Security. (Masing-masing ponsel umumnya memiliki menu pengaturan yang berbeda-beda.)
  2. Masuk ke Privacy dan berlanjut ke Install unknown apps.
  3. Akan ada daftar aplikasi yang dipakai untuk mengunduh. Misal izinkan dari Chrome yang biasanya digunakan untuk download.
  4. Ganti menjadi allow agar pemasangan bisa berjalan.

Contoh di atas menggunakan Xiaomi Redmi 5 Plus. Pada ponsel lain kemungkinan ada perbedaan. Namun, konsepnya kurang lebih sama.

Setelah pengaturan diizinkan, lanjutkan dengan mengunduh APK dari WA Transparan. Jika sudah segera lakukan pemasangan dan masuk ke dalam akun.

  1. Buka folder tempat unduh APK file WA Transparan, ketuk dan lakukan pemasangan seperti biasanya sampai selesai.
  2. Sebisa mungkin untuk logout dari WhatsApp standar terlebih dahulu.
  3. Masuk ke WA Mod yang sudah dipasang dan lakukan login.
  4. Jika Anda ingin memasukkan riwayat chat dari WA standar, bisa melakukan backup dahulu. Jika tidak, bisa langsung dipakai.
  5. Login dengan memasukkan nomor WA, selanjutnya tunggu kode notifikasi untuk dimasukkan.
  6. Tunggu proses loading hingga aplikasi bisa digunakan.

WhatsApp Transparan atau WA modifikasi lainnya umumnya menambahkan fitur seperti privasi untuk mengatur online dan menyembunyikan status. Selain itu, ada juga yang memperbolehkan pengiriman data dalam jumlah banyak dan ukurannya besar.

Meski semua hampir sama WA Transparan ini menghadirkan kelebihan secara visual. Jadi, Anda tidak akan merasa bosan dengan tampilan WA Mod yang mirip sekali dengan standar. Apalagi, banyak fitur tersembunyi yang membuat aplikasi ini jadi lebih nyaman dipakai.

You May Also Like

error: Content is protected !!