YouTube Vanced Error 400, Ini 3 Cara Mengatasinya!

YouTube Vanced Error 400

Pernahkah Anda mendengar tentang nama YouTube Vanced? Aplikasi ini sangat populer sebab memiliki fungsi yang berguna. Sayangnya, akhir-akhir ini pengguna YouTube Vanced kerap menemui error 400 ketika akan menggunakan aplikasi ini.

Apa itu error 400 di YouTube Vanced dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah penjelasan serta cara untuk mengatasi error 400 YouTube Vanced.

Apa Itu YouTube Vanced?

YouTube Vanced merupakan sebuah aplikasi alternatif yang memiliki kemiripan dengan YouTube premium. Melalui YouTube Vanced, Anda bisa menonton video yang ada di YouTube tanpa iklan.

Bagi Anda yang ingin mencoba menikmati layanan YouTube premium tetapi belum bisa berlangganan, maka YouTube Vanced adalah pilihan yang tepat.

Error 400 di YouTube Vanced

Aplikasi YouTube Vanced tetaplah aplikasi alternatif, sehingga sudah pasti ada beberapa error yang muncul sesekali. Salah satu error yang paling sering terjadi adalah error 400.

Ketika Anda mencoba memutar sebuah video di aplikasi YouTube Vanced, error 400 ini akan muncul disertai dengan keterangan ada masalah dengan server.

Error 400 di YouTube Vanced ini tentunya membuat para pengguna menjadi resah. Bila Anda adalah salah satu pengguna aplikasi YouTube Vanced dan mengalami error ini, maka Anda harus tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Error 400 di YouTube Vanced

Ada beberapa penyebab yang diduga menjadi alasan munculnya error 400 di YouTube Vanced. Penyebab utama adalah cache dan data di aplikasi YouTube Vanced sudah menumpuk.

Apabila cache dan data YouTube Vanced dibiarkan saja tanpa dihapus atau dibersihkan, maka sangat besar kemungkinan error 400 terjadi.

Alasan lain adalah aplikasi yang berjalan terlalu lama di background, permasalahan pada video dan koneksi internet.

Kabar terbaru! Sekarang sudah ada aplikasi pengganti youtube vanced yang juga tidak kalah keren. Anda bisa mendapatkannya DISINI.

Cara Mengatasi Error 400 di YouTube Vanced

Untuk bisa mengatasi error 400 di YouTube Vanced, Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab munculnya error ini. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi Error 400 di YouTube Vanced:

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghapus cache atau data dari aplikasi YouTube Vanced. Berikut ini adalah langkah menghapus cache dan data YouTube Vanced:

  1. Buka menu pengaturan di ponsel Anda lalu klik opsi manajemen aplikasi.
  2. Klik menu daftar aplikasi.
  3. Cari aplikasi YouTube Vanced dan klik menu penggunaan penyimpanan.
  4. Klik tombol hapus cache atau hapus data.
  5. Bila sudah selesai, cobalah membersihkan aplikasi YouTube Vanced yang berjalan di background.

Setelah Anda menghapus cache aplikasi YouTube Vanced, Anda bisa mencoba membukanya kembali.

Memperbaiki Koneksi Jaringan

YouTube Vanced adalah aplikasi yang mengandalkan data internet, sehingga Anda perlu memperbaiki koneksi internet agar video bisa dimuat. Cobalah mengganti koneksi internet Anda, misalnya semula menggunakan WiFi maka gantilah dengan paket data.

Restart Aplikasi

Hal terakhir yang bisa Anda coba lakukan adalah merestart aplikasi. Hapus aplikasi yang berjalan di background lalu paksa tutup aplikasi YouTube Vanced.

Bila sudah, coba nyalakan kembali aplikasi YouTube Vanced. Anda juga bisa membuka kembali aplikasi YouTube Vanced setelah Anda melakukan restart ponsel.

Itu dia penjelasan tentang error 400 yang kerap terjadi di aplikasi YouTube Vanced. Bila Anda mengalami error ini, Anda tidak perlu panik. Cobalah melakukan langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.