2 Cara Menyalin (Salin) URL Instagram Saya, Gampang Banget!

Cara Menyalin (Salin) URL Instagram Saya

Siapa yang tidak mengenal Instagram, hampir semua orang sudah menggunakan aplikasi sosial media yang satu ini sekarang.

Meskipun sudah banyak orang yang menggunakan Instagram dalam kehidupan sehari-hari, ternyata ada beberapa istilah Instagram yang masih belum dimengerti oleh sebagian orang.

Salah satu istilah yang masih kurang dipahami oleh orang awam adalah URL Instagram. Apa itu URL Instagram dan bagaimana cara bisa mendapatkannya? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Mengenal Tentang URL Instagram

URL Instagram adalah link dari akun yang bila di klik akan mengarah langsung ke halaman profil akun yang disalin. Anda bisa melihat URL Instagram dari semua pengguna Instagram, bahkan yang akunnya di private sekalipun.

Fungsi dari URL Instagram

URL Instagram dapat digunakan untuk berbagai hal, tetapi yang paling umum adalah untuk dibagikan ke platform lainnya. Sebagai contoh, banyak akun bisnis yang membagikan URL Instagram mereka untuk kebutuhan promosi.

Selain untuk membagikan link ke platform lain, URL Instagram juga bisa ditautkan dengan link lain sehingga bisa digunakan sebagai media berbagi informasi.

Baca juga: May Dump Instagram Artinya Apa? Ternyata Ini Maksudnya

Cara Menyalin URL Instagram

Apakah Anda ingin mencoba untuk menyalin URL Instagram Anda? Bila ya, caranya sangatlah mudah. Untuk bisa melakukan hal ini, Anda hanya memerlukan akun Instagram, aplikasi Instagram dan koneksi internet saja.

Berikut ini adalah langkah menyalin URL Instagram dengan mudah:

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda.
  2. Silahkan login ke akun apapun yang Anda miliki.
  3. Klik menu explore.
  4. Masukkan nama akun Instagram yang akan Anda salin URL Instagramnya.
  5. Buka profil akun lalu klik tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  6. Pilih opsi salin URL Link.

Anda akan mendapatkan notifikasi berupa pop up bertuliskan ‘copied’ atau ‘telah disalin’ bila URL Instagram sudah berhasil disalin.

Cara Menyalin URL Instagram Akun Sendiri

Jika Anda ingin menyalin URL Instagram akun sendiri, Anda membutuhkan perangkat lain. Hal ini dikarenakan tidak memungkinkan untuk menyalin URL Instagram akun Instagram milik sendiri melalui aplikasi.

Bila Anda tidak memiliki perangkat lain, maka Anda bisa mencoba menggunakan Instagram versi website. Berikut ini adalah cara menyalin URL Instagram dari versi website:

  1. Buka aplikasi Instagram versi website di perangkat Anda.
  2. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan situs resmi Instagram.
  3. Loginlah ke akun yang ingin Anda salin URL Instagramnya.
  4. Klik tombol profil akun di bagian pojok kanan atas.
  5. Salin link di bagian alamat URL website.

Anda bisa menggunakan cara ini baik di ponsel maupun laptop, asalkan perangkat tersebut tersambung dengan salah satu aplikasi browser.

Baca juga: Kenapa Filter IG Gagal Menggunakan Efek? Penyebab dan Cara Mengatasi

Salin URL Instagram Error?

Perlu Anda ketahui bahwa semua akun yang terdaftar di Instagram bisa disalin URL Instagramnya. Bila ketika Anda akan menyalin URL Instagram sebuah akun tetapi tidak bisa, maka ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan hal ini.

Pertama, koneksi internet. Silahkan cek terlebih dahulu koneksi internet yang Anda miliki, lakukan restart WiFi atau paket data agar lebih lancar.

Kemungkinan penyebab kedua adalah aplikasi yang digunakan belum update. Anda bisa mengupdate aplikasi Instagram terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store agar proses salin URL Instagram Anda tidak terganggu lagi.

Itu dia cara menyalin URL Instagram yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.