May Dump Instagram Artinya Apa? Ternyata Ini Maksudnya

May Dump Instagram

Istilah May Dump Instagram sedang populer di aplikasi Instagram belakangan ini. Hanya saja mungkin anda tidak tahu apa artinya, bukan? Nah, postingan kali ini anda akan tahu pembahasan tentang May Dump Instagram artinya beserta cara buatnya. Jadi, anda tidak akan ketinggalan trend lagi loh!

Sebagai salah satu media sosial untuk share video dan foto populer, Instagram berkembang dengan cepat dan memiliki banyak pengguna. Karena itu juga banyak yang menggunakan layanan ini dengan berbagai trend tertentu. Salah satunya adalah May Dump ini.

Namun, anda yang ingin ikutan mungkin terbatas karena anda tidak tahu makna dan caranya. Jangan khawatir, anda akan segera mengetahui apa maknanya dan juga bagaimana cara ikut trend ini kok. Jadi, baca terus sampai tuntas, ya!

May Dump Instagram Artinya?

Pertama-tama, mari kita bahas sekilas tentang apa sebenarnya May Dump Instagram ini? Jika anda lebih teliti, trend ini tidak hanya terjadi sekarang saja loh! Bahkan beberapa bulan lalu juga ada January Dump, February Dump, March Dump, April Dump dan May Dump.

Kesimpulannya, setiap bulan akan ada trend serupa sesuai dengan bulan yang sedang berlangsung. Lantas, apa sebenarnya May Dump Instagram ini? Seperti yang kita ketahui IG adalah tempat anda agar bisa berbagi atau posting Video maupun Foto.

Baik merupakan kenangan alias video dan foto lama. Maupun foto atau video baru yang ingin anda abadikan dan berbagi bersama orang lain (followers) anda.

Atau, jika anda membuat akun anda menjadi publik alias tidak terkunci maka siapapun bisa mencari dan melihat unggahan anda tersebut termasuk non followers.

Nah, jika anda punya memori yang anda ambil di bulan Mei atau selama bulan Mei, maka akan masuk ke kategori May Dump ini. Nah, sampai disini apakah anda sudah paham makna dari trend ini? Anda bisa mengabadikan dan memilih foto atau video terbaik di penghujung bulan Mei.

Sayangnya, karena trend May Dump ini masuk ke dalam InstaStory, maka hanya akan bertahan selama 1 x 24 jam saja.

Tapi setidaknya anda bisa ikut memeriahkan trend ini dan berbagi keceriaan bersama orang lain. Walaupun anda sebenarnya bisa saja menggunakan trend ini untuk diposting pada status anda.

Sebab, status Instagram lebih lama dan tahan lama kecuali kena pelanggaran atau anda hapus. Jika terjadi hal-hal tersebut maka status anda akan hilang. Namun, apakah anda sudah tahu bagaimana cara membuatnya?

Baca juga: Kenapa Filter IG Gagal Menggunakan Efek?

Cara Membuat Trend May Dump Instagram

Jika anda belum tahu bagaimana cara ikut trend ini. Maka, anda bisa ikuti tutorial berikut:

  1. Buka atau jalankan aplikasi Instagram.
  2. Login ke akun anda.
  3. Kemudian, anda harus masuk ke menu post story.
  4. Pilih salah satu video, foto atau kolaborasi.
  5. Kemudian, pada bagian ikon sticker pilih Add Yours.
  6. Tuliskan May Dumps.
  7. Nantinya Follower anda bisa mengikuti hal yang serupa dengan yang anda buat.
  8. Klik post story, selesai.

Dengan cara ini maka anda sudah bisa ikut trend May Dump Instagram. Dan nantinya jika anda ingin membuat trend ini berjalan lebih lama di akun anda. Maka, anda bisa klik download story dan upload ulang pada postingan akun IG anda.

Baca juga: Kenapa Feedback Required Instagram?

Bagaimana? Sampai disini apakah masih ada pertanyaan tentang trend May Dump Instagram? Jika ada silahkan tulis di kolom komentar, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.