5 Cara Mengatasi Limit Telegram Paling Ampuh!

cara mengatasi limit telegram

Cara mengatasi limit Telegram sudah pada tahu belum? Kita akan membahas pembahasan ini karena banyak dari pembaca yang mengalami hal serupa namun bingung cara mengatasinya, kan? Nah, daripada anda kesulitan maka baca sampai tuntas ya. 

Siapa yang batu tahu akan adanya limit di Telegram? Padahal, setiap aplikasi memang memiliki S&K berlaku dan tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya. Begitu juga dengan pengguna Telegram ini. 

Penyebab Limit Telegram

Limit Telegram sebenarnya bisa terjadi karena banyak hal. Seperti yang akan kita bahas kali ini. Biasanya ini terjadi karena anda terlalu sering masuk dan mendapatkan limit dari pihak Telegram.

Dan, jika sudah terjadi limit maka anda tidak bisa akses lagi akun anda. Nah, biasanya lagi ini akan terjadi jika anda mengalami kesalahan gagal login berkali-kali.

Biasanya jika anda mengalami salah verifikasi sebanyak 3 kali maka akan diblokir sementara atau terkena limit. 

Atau, beberapa masalah berikut:

  • Banyak Perangkat secara bersamaan yang digunakan untuk login ke satu akun Telegram. Mungkin anda lupa sudah login di HP dan login lagi ke HP lainnya.
  • Anda mungkin kesulitan masuk dan melakukan verifikasi walaupun sudah memasukkan kode benar karena jaringan anda tidak stabil atau koneksi buruk.
  • File Cache sudah sangat banyak dan menumpuk. Sehingga apk Telegram tidak bisa digunakan atau dibatasi untuk anda pakai.
  • Kemungkinan terakhir adalah nomor anda yang terdaftar di akun Telegram sudah diblokir atau di banned.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Tenang saja, mimin akan lampirkan caranya di pembahasan selanjutnya.

Baca juga: Cara Mempercepat Download di Telegram di HP dan PC

Cara Mengatasi Limit Telegram 

Nah, jika anda sudah tahu apa saja kemungkinan penyebab masalah ini. Maka, ada baiknya anda mempelajari cara mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini, yaitu:

  1. Gunakan Kode Verifikasi

Jika mengalami kesalahan dalam apk ini, maka anda bisa log out dan refresh. Masuk atau jalankan lagi aplikasi tersebut dan minta kode verifikasi untuk login kembali ke akun anda. Namun, pastikan anda memasukkan kode yang benar saat konformasi.

  1. Log Out Dari Semua Perangkat

Untuk memastikan jika penyebab limit Telegram anda bukan karena pemakaian di banyak perangkat. Maka, anda harus log out atau keluar di semua perangkat yang pernah anda gunakan untuk login. Kemudian anda bisa login lagi di perangkat yang memang menjadi perangkat utama anda.

Pastikan jika anda sudah tidak terhubung ke perangkat lain menggunakan akun yang sama. Karena jika terbaca login di banyak perangkat maka limit kemungkinan akan muncul lagi di kemudian hari.

  1. Update Aplikasi

Jika anda merasa tidak ada kesalahan dan kemungkinan penyebab limit tidak ada. Maka, anda harus periksa apakah ada pembaharuan aplikasi atau tidak? Jika ada maka anda harus update versi terbaru terlebih dahulu.

Biasanya, bug atau error memang lebih mudah terjadi jika anda menggunakan versi lawas. Karena, setiap update ditujukan untuk mendapatkan versi yang lebih baik dan optimal.

  1. Koneksi Jaringan

Seperti yang disampaikan di atas, anda harus menggunakan jaringan stabil. Jika tidak, maka anda mungkin akan mengalami gagal login dan berujung kepada limit. Maka, ganti jaringan anda menggunakan jaringan lain jika dirasa tidak stabil.

  1. Hapus File Sampah

Kemudian, anda bisa mencoba hapus semua file sampah di aplikasi anda. Jika sudah bersih biasanya masalah ini akan segera teratasi.

Baca juga: Nama Bot Telegram Untuk Cari Teman Chat Selain Anonymous

Jika 5 cara mengatasi limit Telegram diatas masih belum berfungsi. Maka, coba tunggu 1-2 hari. Jika masih belum membaik laporkan langsung pada pihak Telegram.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.