5 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Bugis Makassar

Aplikasi Translate Bahasa Bugis Makassar

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, termasuk bahasa daerah. Ada banyak sekali bahasa daerah yang digunakan di Indonesia dan tidak mungkin untuk menghafalkan semuanya.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi terjemahan untuk mengartikan sebuah kata dalam bahasa daerah.

Bila Anda akan belajar bahasa bugis, maka Anda bisa menggunakan 5 aplikasi terjemah bahasa Makassar atau Bugis yang direkomendasikan berikut ini.

Aplikasi Translate Bahasa Makassar

1. Kamus Bugis

Aplikasi translate bahasa Makassar pertama yang bisa Anda gunakan adalah Kamus Bugis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Douglas Laskowske dan sudah tersedia di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Hingga kini, aplikasi Kamus Bugis masih terus disempurnakan hingga nantinya bisa dipublish dalam bentuk buku.

Anda tidak perlu ragu menggunakan aplikasi Kamus Bugis sebab aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4.8/5 di Google Play Store. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan web unduhan aplikasi Kamus Bugis.

Link Download Aplikasi Kamus Bugis

2. Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline

Aplikasi terjemahan berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline. Aplikasi ini dikembangkan oleh RD App Studio.

Anda akan langsung memahami cara menggunakan aplikasi Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline ketika pertama kali membukanya sebab tampilan User Interfacenya sangat sederhana.

Terdapat tiga menu utama dalam aplikasi ini yakni terjemah Indonesia-Bugis, Bugis-Indonesia dan Aksara Lontara. Sama seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan unduhan aplikasi.

Link Download Aplikasi Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline

3. Kamus Bugis Indonesia

Bila kedua aplikasi sebelumnya masih kurang cocok untuk Anda, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Kamus Bugis Indonesia.

Aplikasi Kamus Bugis Indonesia dikembangkan oleh aguswandi dan tersedia di Google Play Store. Ukuran aplikasi ini sangat ringan, yakni hanya 6.1 MB saja.

Kamus Bugis Indonesia sudah diunduh lebih dari 5000 pengguna sehingga sudah cukup terpercaya. Klik link dibawah ini untuk tersambung dengan unduhan aplikasi Kamus Bugis Indonesia.

Link Download Aplikasi Kamus Bugis Indonesia

4. Kamus Bahasa Bugis Offline

Pilihan aplikasi terjemah bahasa Bugis berikutnya adalah Kamus Bahasa Bugis Offline. Dari namanya, Anda mungkin sudah tahu bahwa aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

Bila Anda masih baru ingin belajar bahasa bugis, maka aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda.

Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline adalah tersedia menu pencarian kata, desain tampilan sederhana, terjemah online dan offline.

Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan unduhan aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline.

Link Download Aplikasi Kamus Bahasa Bugis Offline

5. Kamus Daerah Indonesia

Aplikasi terakhir yang ada dalam daftar rekomendasi adalah Kamus Daerah Indonesia. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Bugis saja, tetapi juga bahasa daerah lain.

Kamus Daerah Indonesia sangat mudah untuk digunakan, bahkan Anda bisa menerjemahkan tanpa koneksi internet.

Terdapat setidaknya 20 bahasa daerah lain selain bahasa bugis yang bisa diterjemahkan dalam aplikasi Kamus Daerah Indonesia. Klik link dibawah ini untuk tersambung dengan website penyedia file aplikasi Kamus Daerah Indonesia.

Link Download Aplikasi Kamus Daerah Indonesia

Nah, itu dia 5 aplikasi terjemah bahasa Makassar atau bahasa bugis yang bisa Anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.