6 Aplikasi Pengingat Waktu Adzan dan Imsakiyah di Bulan Puasa

6 Aplikasi Pengingat Waktu Adzan dan Imsakiyah di Bulan Puasa

Bulan Ramadhan sudah datang, waktunya umat muslim untuk memperbaiki kualitas shalat mereka. Agar Anda tidak sampai ketinggalan waktu shalat, Anda bisa menggunakan aplikasi pengingat adzan.

Tidak hanya satu, ada banyak sekali pilihan aplikasi pengingat adzan yang bisa Anda gunakan. Untuk itu, ini dia beberapa rekomendasi aplikasi pengingat adzan yang bisa Anda gunakan. Check this out.

Waktu Salat, Imsakiyah dan Qibla

Aplikasi pengingat adzan pertama yang bisa Anda gunakan adalah Waktu Salat, Imsakiyah dan Qibla. Ukuran aplikasi ini cukup kecil, yakni hanya 10 MB saja sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencoba menggunakannya.

Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah dan Qibla dikembangkan oleh developer lokal yakni Kodelokus Cipta Aplikasi. Waktu Salat, Imsakiyah dan Qibla akan membantu Anda mengatur jadwal shalat sesuai dengan tempat tinggal Anda.

Muslim Pro

Muslim Pro mungkin menjadi salah satu aplikasi pengingat adzan yang paling populer digunakan. Informasi jadwal shalat yang dibagikan oleh Muslim Pro cukup akurat sesuai dengan lokasi Anda.

Salah satu fitur menarik yang ada dalam aplikasi Muslim Pro adalah penunjuk kiblat dan bacaan Al-quran dilengkapi dengan murottal.

Bila Anda akan menggunakan aplikasi Muslim Pro untuk berdzikir, maka Anda tidak perlu lagi membawa tasbih sebab sudah ada tasbih digital di aplikasi ini.

Adzan Indonesia

Aplikasi pengingat adzan berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Adzan Indonesia. tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui jadwal shalat, aplikasi Adzan Indonesia juga bisa Anda gunakan untuk mencari masjid terdekat disekitar Anda.

Untuk bisa mengaktifkan full features di aplikasi Adzan Indonesia, jangan lupa untuk menyalakan GPS di ponsel Anda. fitur lain yang ada dalam Adzan Indonesia adalah dapat memilih dan mengunduh suara muadzin favorit serta murottal gratis.

Prayer Times

Prayer Times adalah pilihan aplikasi keempat yang bisa Anda pilih. Sama seperti aplikasi Waktu Shalat, Imsakiyah dan Qibla, aplikasi Prayer Times juga dikembangkan oleh developer lokal bernama S. Mustafa.

Ketika sudah masuk waktu shalat, aplikasi Prayer Times akan memberikan Anda notifikasi berupa bacaan adzan secara langsung. Fitur lain yang ada dalam aplikasi Prayer Times adalah tersedia bacaan doa-doa pilihan hingga penunjuk arah kiblat.

Prayer Times and Qibla

Bila ponsel Anda tidak bisa melakukan instalasi aplikasi yang terlalu berat, Anda bisa menggunakan aplikasi Prayer Times and Qibla.

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah kecil sehingga tidak akan membebani ponsel Anda. Tidak hanya bisa digunakan untuk melihat jadwal sholat wajib, Anda juga bisa melihat jadwal sholat sunnah seperti Dhuha dan yang lainnya. Tersedia fitur unggulan lain seperti kalender hijriyah dan mode jangan ganggu ketika Anda sedang berdoa.

Salatuk Prayer Time

Rekomendasi aplikasi pengingat adzan terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Salatuk Prayer Time. Untuk Anda yang sering berpergian, aplikasi Salatuk Prayer Time akan sangat cocok untuk Anda gunakan.

Aplikasi ini menyediakan fitur lengkap mulai dari jadwal shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat dan masih banyak lagi lainnya.

Anda tidak perlu kebingungan untuk menggunakan aplikasi Salatuk Prayer Time sebab tampilannya sederhana dan mudah untuk digunakan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi pengingat adzan yang perlu Anda ketahui. Anda bisa mengunduh semua aplikasi ini di Google Play Store maupun App Store bila dibutuhkan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.