7 Aplikasi Menulis Novel Dibayar, Bisa Menambah Penghasilan!

Abdul Aziz

Aplikasi Menulis Novel Dibayar

Saat ini sudah ada banyak aplikasi menulis novel dibayar yang dapat mengubah hobi seseorang menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Biasanya, beberapa aplikasi menulis novel ini memiliki kriteria, standar, ketentuan, dan metode perhitungan pembayaran yang tidak sama.

Ada beberapa aplikasi yang menetapkan metode perhitungan pembayaran setelah novel tamat, tapi ada juga sebagian aplikasi lainnya yang memperbolehkan penulis untuk mengambil bayarannya tersebut setelah mencapai angka maksimum pencairan royalti yang telah diperoleh penulis.

Sebelum menggunakan salah satu aplikasi menulis novel dapat uang ini, orang-orang harus mengetahui kriteria, standar, ketentuan, dan metode perhitungan pembayarannya tersebut. Dengan begitu, mereka bisa lebih bersemangat untuk menulis dan menyelesaikan cerita novelnya.

7 Aplikasi Menulis Novel Dibayar yang Menghasilkan Uang

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menyalurkan kreativitas dalam diri seseorang menjadi sebuah karya, dan salah satunya adalah dengan menulis novel.

Jika dulu orang-orang hanya bisa menerbitkan novel di sebuah penerbit profesional, sekarang mereka bisa menulis novel secara online.

Menulis novel secara online ini bisa dibilang lebih menjanjikan dibanding menerbitkan novel di sebuah penerbit profesional.

Sebab, tak ada seleksi yang harus dilakukan dan semua orang bisa menulis novel di aplikasi tersebut.

Berikut adalah 7 aplikasi menulis novel menghasilkan uang yang paling terbaik:

1. GoNovel

Aplikasi pertama yang sering direkomendasikan oleh banyak orang adalah GoNovel. Aplikasi ini dapat memberikan kesempatan kepada para penulis di Indonesia untuk menciptakan novel dengan cerita yang menarik secara lebih mudah. Bahkan, metode perhitungan pembayarannya pun menjanjikan.

GoNovel

Bagi para penulis yang telah mendaftar akun di GoNovel, mereka bisa mendapat kontrak yang memungkinkannya untuk menulis novel selama kontrak berlaku. Sementara untuk bayaran yang dapat diperoleh penulis berasal dari penayangan iklan selama novel itu dibaca oleh pengguna lainnya.

Semakin populer konten yang dibuat dan semakin bagus kualitas tulisan yang diterbitkan, maka semakin banyak iklan yang dapat tayang di konten tersebut. Tidak hanya bisa mendapat penghasilan dari penayangan iklan ini, tapi pengguna juga bisa mendapatkannya dengan melakukan misi tertentu.

2. Fizzo Novel

Iklan Fizzo Novel sudah ada di mana-mana dan telah menarik perhatian banyak orang yang memiliki hobi menulis novel. Hanya dengan menulis novel di platform online ini, orang-orang bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Jadi, tak ada salahnya untuk segera menulis di aplikasi ini.

Fizzo Novel

Salah satu kelebihan dari Fizzo Novel adalah mereka menawarkan hadiah royalti sign bagi para penulis yang novelnya berhasil terbit di aplikasi tersebut. Hadiah royalti ini akan semakin bertambah dengan adanya biaya tanda tangan, bonus penyelesaian novel, dan hadiah pembaruan harian yang berlimpah.

Artikel Terkait Fizzo => Berapa Gaji Penulis Fizzo Novel? Ini Dia Pendapatan Perbulannya

3. Dreame

Jika membahas tentang aplikasi menulis novel dibayar yang menjanjikan, maka kita tidak boleh melewatkan aplikasi Dreame. Sebab, sudah ada banyak penulis di Indonesia yang dapat membuktikan bahwa aplikasi ini benar-benar membayar penulis dengan perhitungan yang tepat.

Dreame

Orang-orang lebih sering menulis novel di sini dengan tema romansa dan kehidupan rumah tangga. Hal ini terjadi karena ada lebih banyak pengguna Dreame yang gemar membaca novel dengan tema itu. Jadi, manfaatkan kesempatannya sebaik mungkin dengan menulis novel dengan tema yang tepat.

4. Innovel

Sebenarnya Innovel merupakan aplikasi menulis novel terbaik yang diterbitkan oleh Dreame Media juga. Namun, ada beberapa ketentuan di aplikasi ini yang berbeda dengan aplikasi Dreame, seperti penulis bisa menciptakan novel dengan tema yang lebih beragam dan tidak hanya romansa saja.

Innovel

Sudah ada banyak penulis Innovel yang menciptakan sebuah karya tulisan dengan tema kerajaan, fantasi, kekinian, dan tema-tema seperti ini lainnya. Untuk bisa menulis novel di aplikasi ini, orang-orang harus mendaftar akun terlebih dahulu.

Kemudian, mereka bisa mengunggah karya tulisan yang menarik dan mendapat editor yang siap membantu meningkatkan kualitas dari tulisan tersebut. Semakin bagus karya tulisan yang diunggah di sini, maka semakin besar penghasilan yang dapat diperoleh.

5. Storial

Storial juga termasuk salah satu aplikasi menulis novel dibayar terbaik yang patut dicoba oleh anak-anak muda Indonesia. Cukup berbeda dengan aplikasi menulis novel yang sebelumnya, untuk Storial sendiri menawarkan royalti penulisan pada program Storial Premium Chapter.

Selain itu, aplikasi ini pun bekerja sama dengan banyak penerbit buku untuk mendukung kesuksesan penulis Indonesia. Jadi, novel-novel berkualitas yang telah dibaca hingga ribuan kali dapat berkesempatan untuk diterbitkan oleh penerbit profesional.

Baca juga: 10 Aplikasi Novel Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

6. NovelToon

Nama NovelToon sudah sangat dikenal oleh orang-orang di Indonesia yang gemar membaca novel di kesehariannya, karena semua novel yang tersedia di sini gratis. Lalu, bagaimana bisa penulis mendapat penghasilan yang menjanjikan dari aplikasi ini?

NovelToon

Penulis dapat memperoleh penghasilan dari aplikasi ini karena NovelToon menyediakan sistem reward yang cukup besar. Namun, jumlah bayaran yang dapat diperoleh masing-masing penulis akan dibedakan menurut kuantitas tulisan dan pembaca yang berhasil didapatkannya.

7. NovelMe

Jika semua novel yang ada di NovelToon tersedia secara gratis, untuk NovelMe menyediakan novel-novel gratis dan berbayar. Novel berbayar di sini akan dikategorikan sebagai konten premium yang dapat menguntungkan para penulisnya.

NovelMe

Bahkan, NovelMe juga memiliki program khusus yang bernama Next Top Write yang menawarkan hadiah hingga puluhan juta rupiah. Tentu kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh penulis Indonesia, apalagi penulis juga akan didampingi dengan editor profesional.

Beberapa aplikasi menulis novel dibayar ini dapat menjadikan hobi seseorang menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Isi waktu luangmu dengan kegiatan yang positif dan salah satunya adalah dengan menulis novel berkualitas secara online.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer