7 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Pasti sering mengalami hp panas terutama saat dihidupkan paket data bukan dan berakibat cepat habis? Lakukan cara mengatasi baterai hp cepat habis Xiaomi yang sering cepat panas.

Memiliki baterai ponsel yang tahan lama tentu bisa membuat Anda tetap terkoneksi dengan dunia luar. Meski demikian, tidak semua ponsel bisa bertahan lama.

Terkadang, ada beberapa ponsel yang tidak bisa bertahan lama karena baterainya sudah berkurang performanya dan cenderung cepat panas saat digunakan.

Tenang saja, bagi Anda para pengguna ponsel Xiaomi, ada setidaknya 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat daya baterai. Berikut ini adalah 7 cara menghemat baterai ponsel Xiaomi yang bisa Anda terapkan.

Begini Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

1. Matikan Getar dan Screen Saver

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengatasi baterai ponsel Xiaomi yang mudah habis adalah dengan mematikan getar dan screen saver.

Perlu Anda ketahui bahwa screen saver memang cukup menyedot baterai ponsel Anda, sehingga bisa saja menjadi penyebab baterai mudah habis. Anda bisa menonaktifkan screen saver di pengaturan tampilan ponsel.

2. Menjaga Performa Baterai

Pernahkah Anda menggunakan ponsel Xiaomi Anda hingga menjadi sangat panas? Bila ya, maka ponsel Anda sedang mengalami overheat.

Overheat yang berlebihan akan membuat baterai ponsel menjadi lebih cepat habis. Penyebab overheat bisa saja karena Anda menggunakan ponsel ketika sedang dicharge atau terlalu lama memainkan game.

3. Mematikan Fitur GPS, Bluetooh dan WiFi

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba untuk menghemat baterai ponsel Xiaomi Anda adalah mematikan fitur GPS, bluetooth dan WiFi.

Tiga fitur yang disebutkan ini selalu berhasil menghabiskan baterai ponsel Anda, apalagi bila dinyalakan secara bersamaan.

Bila di ponsel Xiaomi, Anda harus sering mematikan GPS sebab fitur inilah yang membuat baterai ponsel cepat habis. Anda bisa menyalakan fitur GPS ketika sedang butuh menggunakan Google Maps saja.

4. Nyalakan Mode Power Saving

Anda bisa menyalakan mode power saving di ponsel Xiaomi Anda untuk bisa mengemat baterai ponsel Anda. Ketika Anda menyalakan mode power saving ini, maka secara ponsel akan mematikan WiFi, GPS dan Bluetooth.

Tidak hanya itu, kecerahan layar Anda juga akan diredupkan dan ponsel akan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Anda bisa menyalakan mode power saving dengan cara masuk ke settings dan pilih menu battery and performance. Setelah itu, Anda akan menemukan pilihan untuk mengaktifkan battery saver.

5. Update MIUI ke Versi Terbaru

Langkah untuk menghemat baterai ponsel Xiaomi Anda yang berikutnya adalah dengan update MIUI ponsel Anda ke versi terbaru.

Dengan versi MIUI terbaru, baterai ponsel bisa lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan MIUI terbaru bisa membantu aplikasi dan sistem di ponsel Anda berjalan dengan lebih efektif.

6. Mengatur Opsi Pengembang atau Developer

Anda bisa melakukan pengaturan opsi pengembang atau developer untuk mengatasi baterai ponsel Xiaomi yang cepat habis.

Cara ini disebut-sebut bisa menjadi metode menghemat baterai yang paling efektif. Anda bisa mengatur opsi pengembang ini di pengaturan lalu buka menu telepon.

Klik versi MIUI sebanyak mungkin hingga pilihan opsi pengembang muncul. Nyalakan opsi pengembang dan matikan skala animasi untuk window, animator dan transisi.

7. Gunakan Opsi Auto Close Aplikasi

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan adalah menyalakan opsi auto close aplikasi. Anda bisa menghapus aplikasi yang tidak begitu Anda gunakan.

Dengan menyalakan opsi auto close aplikasi, ketika Anda sudah lama meninggalkan aplikasi maka ponsel akan langsung mematikan aplikasi tersebut.

Itu dia 7 cara menghemat baterai ponsel Xiaomi yang bisa Anda lakukan. Cara ini mungkin juga efektif untuk ponsel jenis lainnya. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.