5 Aplikasi Perekam Video Trebaik di Android (Latar Belakang)

perekam video latar belakang

Dalam sebuah acara perpisahan, film dokumenter selalu disuguhkan untuk melihat kebelakang kenangan indah dan mengharukan selama ini. Acara inti ini seringkali membuat kita baper dan merindukan masa-masa itu. Kalau dulu untuk membuat film dokumenter membutuhkan peralatan yang mahal, kini hal itu tak berlaku lagi.

Apa itu aplikasi perekam video latar belakang? Aplikasi perekam video latar belakang adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan mengganti latar belakang secara real-time atau dengan menambahkan latar belakang yang telah ditentukan sebelumnya.

Aplikasi ini telah menjadi alat yang populer bagi para pembuat konten video, fotografer, dan pengguna sosial media untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan tampilan yang menarik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang fitur-fitur aplikasi perekam video latar belakang, cara menggunakannya, keuntungan menggunakannya, aplikasi perekam video latar belakang populer, serta kesimpulan dan pertanyaan umum.

Dengan adanya aplikasi perekam video, Anda kini lebih mudah dalam membuat video keren bermodal Android. Penasaran? Berikut daftar aplikasinya.

Rekomendasi 5 Aplikasi Perekam Video Ringan untuk Android

1. Kamera HD dan Perekam Video

Aplikasi perekam video yang ringan untuk digunakan dan dijadikan belajar bagi pemula yaitu Kamera HD dan Perekam Video. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan resolusi full HD (1080 pixel).

Kamera HD dan Perekam Video

Aplikasi berukuran 4 MB ini memiliki fitur yang lengkap untuk membuat video dokumenter yang keren seperti auto fokus pada wajah, menyediakan banyak mode (mode fokus, pemangdangan ataupun mode malam), penambahan efek warna dan kecerahan. Bahkan, pengguna juga diberi keleluasaan dalam mengatur pencahayaan yang tepat.

2. Background Video Recorder

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba dalam membuat video yaitu Background Video Recorder. Aplikasi ini sangat cocok dijadikan sebagai kamera pengintai dimana aplikasi dapat merekam melalui mode latar belakang sehingga tidak terdapat preview perekaman.

Background Video Recorder

Dengan memakai aplikasi ini, pengguna tetap bisa merekam meskipun sambil dengan melakukan aktivitas lain pada ponsel. Aplikasi ini mendukung untuk kamera depan maupun belakang dengan beragam pilihan resolusi. Untuk Android 6.0 Marshmallow, aplikasi 3,52 MB ini membutuhkan ijin terlebih dahulu agar bisa digunakan.

3. Kamera Video Full HDr +

Aplikasi perekam video lainnya yang rekommended untuk membuat video berkualitas tinggi yaitu Kamera Video Full HDr +. Aplikasi ini dapat merekam video menggunakan resolusi terbaik hingga 4k HD dengan warna yang tajam dan jernih.

Kamera Video Full HDr +

Dengan menggunakan aplikasi berukuran 5,24 ini, pengguna juga bisa mengambil video lebih jelas melalui fitur zoom HD. Tak hanya digunakan untuk merekam, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar (foto) beresolusi tinggi.

4. HD Video Recorder with Video Player

Aplikasi HD Recorder with Video Player juga merupakan salah satu aplikasi perekam video ringan dengan ukuran 2,81 MB. Aplikasi ini mendukung perekaman video dengan kualitas HD yang super jernih dan halus. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tidak membutuhkan akses root sehingga bisa digunakan untuk semua Android.

HD Video Recorder with Video Player

Kelebihan lainnya ialah tidak ada batasan durasi dan jumlah video. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai kamera cctv karena dapat bekerja melalui latar belakang sehingga akan tetap aktif merekam meskipun layar ponsel dalam keadaan off.

5. DU Recorder – Perekam Layar, Editor Video, Live

Selain beberapa rekomendasi di atas, aplikasi perekam video lain yang nggak boleh dilewatkan untuk dicoba yaitu DU recorder. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam aktivitas yang ada di layar Android Anda seperti ketika melakukan gaming, video call, edit foto, video atau juga sebagai perekam video call.

Selain untuk merekam video, aplikasi ini juga memfasilitasi penggunanya dengan beragam tools untuk edit video. Aplikasi berukuran 9 MB ini sangat cocok digunakan untuk membuat video tutorial game atau tutorial lainnya yang bsia diunggah pada akun Youtube atau media sosial lainnya.

Baca juga5 Aplikasi Pemotong Video di Android, Recommended Bagi Pemula

Nah, itulah tadi daftar aplikasi perekam video ringan yang recommended untuk dicoba. Semua aplikasi di atas memiliki user interface yang sederhana sehingga mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *