Apa Itu Aliansi di Free Fire dan Gimana Cara Melakukannya?

Apa Itu Aliansi di Free Fire

Apa itu aliansi di Free Fire dan bagaimana cara melakukan aliansi? Ya, belakangan ini, istilah aliansi memang sedang trending di tengah komunitas gamer Free Fire. Banyak keyword bermunculan di mesin pencarian yang menanyakan apa itu aliansi dan bagaimana cara melakukannya.

Gamer Free Fire memang tidak kalah banyak apabila dibandingkan dengan game sejenis semisal PUBG Mobile dan COD Mobile. Karena itu, begitu ada isu terbaru dan heboh, banyak orang langsung membicarakannya. Nah, di bawah ini ada ulasan tentang apa itu aliansi di Free Fire sekaligus cara melakukannya.

Pengertian Aliansi di Free Fire dan Bagaimana Cara Melakukannya

Sekilas Tentang Game Free Fire

Untuk Anda yang belum tahu, Free Fire adalah salah satu game battle royal paling populer di kalangan mobile gamer. Popularitasnya bahkan menyaingi game sejenis seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Fortnite dan seterusnya.

Jadi, di game ini Anda akan diterjunkan ke dalam berbagai macam map pilihan untuk bertarung bersama 49 pemain lain selama 10 menit. Tugas Anda hanya satu, yaitu bertahan hidup hingga akhir sehingga Anda menjadi satu-satunya survivor.

Di game tembak-tembakkan battle royal ini, Anda bebas menentukan spot mana yang ingin dituju sebagai starting point, Dari sana, Anda harus segera bergerak menemukan berbagai senjata dan armor yang berserakan di sekitar pulau.

Begitu Anda terlindungi dengan senjata dan armor yang baik, sekarang waktunya mengatur strategi untuk mengalahkan player lain. Anda bisa menggunakan strategi senyap dan gerilya atau bermain bebas secara brutal.

Baca juga: Cara Ganti Server Free Fire

Selain solo mode, game ini juga menyediakan mode lain, yaitu :

  • 4-Man Squad, dimana Anda bisa bermain dalam tim berjumlah 4 orang. Ada fitur voice chat untuk memudahkan koordinasi dengan tema satu tim.
  • Clash Squad, mode 4v4, dimana Anda bisa mengatur ekonomi, membeli senjata dan mengalah squad musuh.

Pastinya, memainkan game ini sangat mengasyikkan dan memacu adrenalin, lebih-lebih bisa dimainkan di smartphone biasa dengan lancar tanpa masalah. Buktinya, telah ada sekitar 500 juta pengguna Android yang telah mengunduh dan memainkan Free Fire.

Mengapa Istilah Aliansi Sedang Trending?

Jadi, aliansi bukanlah mode baru dalam Free Fire, karena istilah ini sebenarnya muncul akibat isu yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Istilah ini muncul dari peristiwa yang terjadi di Free Fire Continental Series, dimana tim dari FF Thailand, EXP Esport dan King of Esport dituduh bekerja sama untuk memenangkan turnamen.

Meski hanya rumor, namun banyak gamer Free Fire tanah air yang membahasnya dan menjadikannya konten di kanal Youtube. Akibatnya, istilah aliansi di Free Fire ini menjadi trending dan banyak dicari di Google.

Apa itu Aliansi di Free Fire dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Jadi, sebagaimana KBBI, aliansi di Free Fire adalah kerjasama antar pemain dengan musuh, untuk tidak saling membunuh satu sama lain. Selain itu, mereka juga bisa bekerja sama untuk mengalahkan player atau tim lainnya.

Apakah hal ini dibolehkan? Tentu saja tidak, karena yang namanya battle royal, antar pemain atau tim harus saling bunuh dan serang untuk memenangkan game. Namun begitu, banyak player yang mempraktikkannya, tentu saja saat fun match saja.

Berikut beberapa cara melakukan aliansi di game Free Fire :

  • Jongkok berdiri beberapa kali di depan lawan.
  • Berikan emot positif seperti melambaikan tangan secara berulang di depan lawan.
  • Berikan medkit/amunisi (bisa dilakukan ketika musuh setuju untuk melakukan aliansi).
  • Menembak ke udara.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun FF yang Kena Suspend

Setelah membaca apa itu aliansi di Free Fire dan bagaimana cara melakukan aliansi di atas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jangan khawatir, semua player Free Fire memahami kode di atas, jadi Anda bisa beraliansi dengan siapa saja untuk pengalaman bermain game yang lebih asyik.

You May Also Like

error: Content is protected !!