Cara Mengembalikan Akun FF yang Kena Suspend Tanpa Root

Cara Mengembalikan Akun FF yang Kena Suspend

Akun Free Fire terbanned atau suspend? Begini cara mengembalikan akun FF yang kena Suspend tanpa root dengan mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan alasan yang tepat.

Free Fire adalah game battle royale bersifat online dimana seluruh pemain diharuskan membuat akun terlebih dahulu untuk bisa memainkannya. Karena game ini dimotori oleh Garena, tentu saja kita selaku pemain harus patuh dengan peraturan yang sudah ditentukan.

Salah satunya adalah soal penggunaan cheat ff yang saat ini marak digunakan. Pihak Garena memang tegas untuk masalah ini mengingat penggunaan cheat ini sangat merugikan pemain yang lain.

Dari itulah tindakan tegas dari Garena adalah berupa suspend akun ataupun yang lebih parah bisa saja banned device. Diberlakukan peraturan ini berharap bisa memberikan efek jera terhadap para pengguna cheat game Free Fire.

Jika sudah terlanjur kena banned, bagaimana cara mengembalikan akun FF yang kena Suspend? Diluar sana banyak tutorial unbanned akun FF yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan memodifikasi perangkat yang membutuhkan akses root terlebih dahulu. Padahal rata-rata player menggunakan hp Android polosan alias tidak di root.

Cara Mengembalikan Akun FF yang Kena Suspend

Maka dari itu disini kami akan berbagai cara mengembalikan akun ff kena suspend tanpa root. Memang yang lebih praktis adalah dengan cara root, yaitu menggunakan trik mengganti nomor IMEI atau memodifikasi file yang ada didalam folder FF pada perangkat.

Cara Mengembalikan Akun FF yang Kena Suspend

Ada cara yang paling aman tanpa root yaitu dengan menghubungi pihak Garena secara langsung. Begini cara menghubunginya:

  1. Pertama buka link http://help.garena.co.id/ticket/create.
  2. Login menggunakan akun FF kamu.
  3. Isi formulir seperti jenis game: Free Fire.
  4. Kategori: Akun.
  5. Sub kategori: Akun Terkena Ban.
  6. Dan isi pesan dengan data yang lengkap seperti player ID, nickname, screenshot terbanned, kronologi terkena banned, facebook id (jika menggunakan fb sebagai login).

Yang terpenting disini buat alasan sejujur mungkin. Misalnya kamu terkena ban karena terdeteksi menggunakan aplikasi cheat Free Fire. Maka jelaskan kronologinya dan bilang kalau kamu tidak mengerti bahwa sebenarnya aplikasi tersebut berbahaya.

Penyebab Akun FF di Banned

Karena pada dasarnya memang penggunaan cheat ff auto headshot dan program config semacamnya dilarang didalam game.

Namun ada juga beberapa player yang tidak sengaja terkena ban karena hal-hal lain seperti membantu teman menaikkan rank menggunakan aplikasi ilegal, menggunakan aplikasi pembantu, dan di gendong oleh cheater.

Karena ada banyak sekali kasus dimana seseorang minta tolong pada cheater agar dibantu untuk menaikkan rank dengan membayar sejumlah imbalan yang sudah disetujui sebelumnya.

Ada juga kasus dimana kita tidak sengaja tergabung dalam squad yang rata-rata memang toxic dan baperan. Biasanya setelah match usai, kita akan di report oleh mereka yang menyebabkan akun kita di banned.

Memang itu adalah risiko seorang solo player, kalau masalah seperti ini masih bisa diatasi dengan cara diatas, dan kami rasa cukup mudah mengatasinya dan mengembalikan akunnya kembali.

Apakah Cara Ini 100% Berhasil?

Bisa iya bisa tidak, tergantung dengan alasan yang kamu buat dan bukti yang kamu lampirkan. Jika memang terbukti tidak bersalah, maka akun kamu akan dikembalikan lagi seperti semula alias UNBANNED.

Berapa lama pihak Garena akan membalas? Biasanya tidak sampai 2x 48 jam. Mengingat ada banyak sekali pemain yang menghubungi pihak Garena setiap harinya, maka silahkan bersabar saja.

Untuk mengecek apakah ada balasan email atau tidak, silahkan cek di menu support tadi pada bagian List Tiket atau cek di email yang kamu gunakan untuk login ke akun FF Garena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *