Apa Itu Adjustment ShopeePay? Ini Penjelasan Lengkapnya

Adjustment ShopeePay

Sebagai salah satu pengguna layanan e-commerce orange terlaris yakni Shopee, pasti anda perlu banyak tahu fiturnya. Salah satunya adalah ShopeePay, yang kabarnya punya banyak istilah asing loh! Salah satunya adalah istilah Adjustment ShopeePay, apa sih maknanya?

Nah, jika anda menemukan istilah asing yang bahkan baru pertama anda dengar. Maka anda akan sulit menemukan apa sih kegunaan dari istilah tersebut? Apakah menguntungkan atau merugikan?

Jika anda bahkan tidak tahu apa maksudnya maka anda akan kesulitan, bukan? Apalagi menyangkut tentang sistem pembayaran online seperti ShopeePay ini. Jadi, mari simak terlebih dahulu yuk!

Pengertian Adjustment ShopeePay

Bukan kali ini saja anda akan menemukan banyak istilah terkait dari e-commerce orange ini. Sebenarnya, setiap e-commerce atau layanan belanja dan penjualan secara online punya kebijakan masing-masing. Dan setiap e-commerce berhak menerapkan kebijakan mereka pada pembeli maupun penjual.

ShopeePay sendiri adalah salah satu metode pembayaran yang bisa anda gunakan. Sebab, ada banyak metode pembayaran lainnya termasuk jenis E-Wallet atau dompet online. Namun, jika ingin layanan atau fitur langsung dari Shopee, maka ShopeePay adalah jawabannya.

Lantas, bagaimana dengan fitur tentang salah satu kebijakan Shopee yang mungkin masih banyak belum kita ketahui ini? Ternyata, fitur ini berguna dalam biaya atau uang yang akan anda bayarkan atau gunakan dalam layanan ShopeePay. Kata adjustment sendiri berasal dari bahasa Inggris.

Adjustment berarti menyesuaikan atau setelan, bukan? Nah, kata ini juga bermakna serupa pada S&K ShopeePay kok. Penyesuaian ini berhubungan dengan biaya yang anda keluarkan selama menggunakan ShopeePay.

Jadi, akan ada penambahan biaya ataupun pengurangan biaya selama anda menggunakan layanan tersebut. Nah, dari mana anda tahu adanya adjustment ini? Biaya atau adjustment ini akan berlaku setiap anda menggunakan transaksi menggunakan ShopeePay.

Ada banyak hal yang bisa anda gunakan melalui layanan dompet digital Shopee ini, bukan? Nah, ada banyak hal juga yang merupakan daftar transaksi anda tersebut. Dana ini bisa dikategorikan sebagai biaya layanan atau biaya penanganan.

Setiap ada masalah atau transaksi yang anda lakukan akan ada fee atau biaya adjustment tertentu. Uniknya, akan ada potongan saldo ShopeePay anda, atau pengurangan biaya. Sehingga anda harus tahu apa saja yang membuat saldo anda terpotong atau mana transaksi yang hemat.

Baca juga: Cara Mengisi ShopeePay Lewat Pulsa

Daftar Transaksi dan Biaya Adjustment ShopeePay

Jika anda penasaran dengan biaya adjustment ShopeePay ini. Maka anda bisa baca lebih lengkap mengenai hal tersebut di tulisan mimin kali ini.

Ada beberapa layanan biaya adjustment ShopeePay yang harus anda ketahui, yaitu:

  • Menggunakan Indomaret atau Alfamart : Dikenakan biaya 2.500 per transaksi.
  • Layanan Akulaku dan Kredivo : Biaya 1.5% per transaksi.
  • COD : Biaya 3% untuk pembeli (umum) dan 9% dorshipper.
  • Virtual Account kecuali Sea Bank : Dikenakan biaya 1% per transaksi.
  • Layanan ShopeePay Later : 1% biaya Adjustment.
  • Cicilan Kartu Kredit :
    • 2.5 % untuk cicilan 3 bulan.
    • 3.5% untuk cicilan 6 bulan.
    • 6% untuk cicilan 12 bulan.
    • 10% untuk cicilan 24 bulan (pengecualian cicilan Mandiri dan BTN, hanya 1.5%).

Data di atas bisa anda lihat untuk mengetahui berapa biaya Adjustment ShopeePay untuk berbagai transaksi.

Jika tidak tercantum seperti transaksi menggunakan BCA One Klik, ShopeePay dan BRI Direct Debit, maka biayanya 0%.

Jadi, coba teliti lagi apakah layanan transaksi keuangan yang anda gunakan membebankan biaya besar atau tidak?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.