Apakah di Shopee Bisa Pinjam Uang? Ulasan Lengkap dan Syarat

Miftah

Apakah di Shopee Bisa Pinjam Uang

Di era digital ini, banyak layanan yang memudahkan kehidupan kita, termasuk dalam hal keuangan. Apakah di Shopee bisa pinjam uang? Pertanyaan ini sering muncul di benak para pengguna Shopee yang membutuhkan solusi finansial cepat dan mudah.

Shopee, sebagai platform e-commerce terkemuka, terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dengan kemajuan teknologi, kini berbagai layanan keuangan digital hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Biar makin jelas, kita akan mengulas tentang kemudahan dan keamanan dalam meminjam uang melalui Shopee, serta informasi penting lainnya yang perlu kamu ketahui. Mari kita jelajahi lebih lanjut terkait pertanyaan: Apakah di Shopee bisa pinjam uang?

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam, yang juga dikenal sebagai SPinjam, adalah layanan pinjaman tunai yang ditawarkan oleh Shopee. Ini memberikan kesempatan bagi pengguna Shopee terpilih untuk mengajukan pinjaman tunai demi memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

Pinjaman ini diberikan dalam bentuk uang tunai atau cash. Proses pengajuan pinjaman di Shopee Pinjam cukup sederhana dan praktis, dilakukan langsung melalui aplikasi belanja Shopee.

SPinjam menawarkan bunga yang relatif rendah, sekitar 1,95% hingga 2,45% per bulan, dengan opsi cicilan yang bisa mencapai hingga 12 bulan.

Layanan ini juga aman karena telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna Shopee yang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendesak.

Limit Pinjaman di Shopee

Shopee Pinjam, layanan pinjaman dari Shopee, menawarkan limit pinjaman yang bervariasi, bergantung pada profil pengguna. Limit pinjaman minimal yang bisa kamu ajukan adalah Rp 200.000. Sementara itu, limit maksimal yang ditawarkan oleh Shopee Pinjam adalah Rp 15.000.000.

Bisa pinjam Shopee 2 juta berarti? Bisa asal syarat terpenuhi.

Penting untuk kamu tahu, besaran limit yang diberikan kepada setiap pengguna bisa berbeda. Ini tergantung pada riwayat penggunaan dan pembayaran cicilan di Shopee.

Jadi, jika kamu memiliki riwayat pembayaran yang baik, ada kemungkinan limit pinjamanmu bisa meningkat. Untuk pengguna baru atau pemula, biasanya limit yang diberikan masih kecil. Namun, dengan membayar cicilan tepat waktu, kamu bisa meningkatkan limit pinjaman di masa depan.

Hal yang Menentukan Besar dan Kecilnya Pinjaman di Shopee

Ada beberapa hal yang mungkin bisa menentukan besar atau kecilnya pinjaman di Shopee. Dengan memperhatikan hal di bawah ini, akan mudah bagi kamu untuk mendapatkan pinjaman yang sesuai.

1. Skor Kredit

Skor kredit adalah salah satu faktor yang menentukan besarnya pinjaman di Shopee. Skor kredit merupakan ukuran kepercayaan yang diberikan kepada pengguna berdasarkan riwayat kredit mereka.

Semakin tinggi skor kredit, semakin besar kemungkinan pengguna mendapatkan pinjaman yang lebih besar. Faktor-faktor yang memengaruhi skor kredit meliputi riwayat pembayaran tepat waktu, jumlah pinjaman yang pernah diambil, dan tingkat penggunaan kredit.

2. Pendapatan

Pendapatan seseorang juga merupakan salah satu faktor penting yang menentukan besarnya pinjaman di Shopee. Pinjaman yang dapat diberikan kepada seseorang biasanya berdasarkan pada jumlah pendapatan yang dimiliki.

Semakin tinggi pendapatan seseorang, semakin besar kemungkinan mereka mendapatkan pinjaman yang lebih besar. Hal ini karena pendapatan yang lebih tinggi menunjukkan kemampuan untuk memenuhi kewajiban pembayaran pinjaman.

Shopee menggunakan informasi pendapatan ini untuk mengevaluasi kemampuan seseorang dalam membayar pinjaman dan menentukan jumlah pinjaman yang dapat diberikan kepada mereka.

3. Riwayat Transaksi di Shopee

Shopee menggunakan data transaksi pengguna untuk mengevaluasi aktivitas belanja mereka. Semakin banyak dan konstan transaksi yang dilakukan, semakin besar kemungkinan pengguna mendapatkan pinjaman yang lebih besar.

Hal ini menunjukkan keaktifan dan kepercayaan dari pengguna dalam berbelanja di Shopee. Dengan memiliki riwayat transaksi yang baik, pengguna memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang diinginkan.

4. Durasi Keanggotaan

Semakin lama seseorang menjadi anggota Shopee, semakin besar kemungkinan mereka mendapatkan pinjaman yang lebih besar. Hal ini dikarenakan lamanya keanggotaan menunjukkan tingkat kepercayaan dan keterlibatan pengguna dalam menggunakan platform.

Shopee cenderung memberikan preferensi kepada pengguna yang telah lama aktif, karena mereka memiliki riwayat belanja yang lebih lengkap dan stabil.

Oleh karena itu, memiliki keanggotaan Shopee yang lama dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pinjaman dengan jumlah yang diinginkan.

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Berikut beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:

  • Status Keanggotaan: Kamu harus menjadi member Gold atau Platinum di Shopee.
  • ShopeePay Later: Kamu harus sudah mengaktifkan ShopeePay Later.
  • Riwayat Kredit: Memiliki riwayat kredit yang baik di Shopee.

Ingat, syarat-syarat ini bisa berubah, jadi selalu periksa informasi terbaru di aplikasi Shopee atau situs resminya.

Baca juga:

Apakah di Shopee Bisa Pinjam Uang? Ini Caranya

Untuk mengajukan pinjaman di Shopee Pinjam, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang sebelumnya dibahas. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi Shopee: Kamu perlu membuka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Shopee-mu.
  • Menu SPinjam: Di dalam aplikasi, klik tab ‘Saya’ dan pilih menu ‘SPinjam’.
  • Aktifkan SPinjam: Klik ‘Aktifkan Sekarang’ untuk memulai proses aktivasi.
  • Masukkan Nomor Telepon: Jika belum mendaftarkan nomor telepon di akun Shopee, masukkan nomor teleponmu.
  • Kode Verifikasi: Shopee akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone yang kamu daftarkan. Masukkan kode tersebut.
  • Data Kontak Darurat: Masukkan data dua kontak darurat.
  • Verifikasi Wajah: Lakukan verifikasi wajah dengan mengarahkan wajah ke frame yang disediakan.
  • Menunggu Persetujuan: Setelah proses verifikasi selesai, tunggu hingga pengajuan aktivasi SPinjam disetujui.

Apakah di Shopee bisa pinjam uang? Ya, tentu saja bisa. Layanan ini menawarkan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan finansial yang tepat.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer