Apakah Snack Video Ilegal? Ternyata Ini Faktanya

Apakah Snack Video Ilegal

Banyak dari pengguna video pendek dengan musik tersebut bertanya apakah Snack Video ilegal? Mari kita simak fakta yang sebenarnya.

Seperti yang kita tau bahwa beberapa waktu ini Snack Video sedang menyelaggarakan event dimana pengguna yang berhasil menginvite teman dengan kode mereka akan mendapatkan imbalan berupa saldo koin Snack Video sekitar 52.000.

Tentu saja hal tersebut langsung diserbu oleh kaum rebahan yang memang doyang sekali kalau ada yang gratisan. Apalagi aplikasi Snack Video ini mirip seperti TikTok, dimana didalamnya ada banyak sekali video pendek yang menghibur dan juga seru.

Namun seperti yang kita tau bahwa kepopuleran aplikasi ini kalah dengan TikTok. Ya walaupun Snack Video sudah lebih dulu berada di Play Store, akan tetapi jika dilihat dari penggunanya masih kalah dengan TikTok.

Namun sejak Snack Video mengadakan event invite pengguna bisa mendapatkan uang, saat itu juga jumlah pengunduhnya naik drastis bahkan sampai ratusan juga. Hal ini sungguh sangat membuat aplikasi tersebut menjadi populer.

Apakah Snack Video Ilegal?

OJK menegaskan bahwa Snack Video adalah aplikasi ilegal. Snack Video telah dibahas dalam rapat Satgas Waspada Investasi / SWI pada tanggal 18 Februari 2021 dan telah dinyatakan ilegal karena tidak memiliki izin dan diduga merupakan money game”.

OJK juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih jeli lagi dalam memilih investasi dengan selalu memperhatikan 2L yakni Legal dan Logis. Legalitas yakni izin dari otoritas terkait, dan logis adalah dari kewajaran bisnis yang dijalankan serta timbal baliknya.

Mengingat saat ini sangat marak kasus aplikasi penghasil uang dengan embel-embel investasi dan kerja yang mudah, hanya dengan menyetorkan uang saja bisa mendapakan penghasilan seperti misalnya aplikasi Mobile Cuan penghasil uang.

Apa yang Harus Dilakukan Oleh Pengguna?

Kalau menurut Bungdus sendiri aplikasi ini sampai saat ini tidak pernah meminta pengguna untuk menyetorkan uang. Berbeda dengan aplikasi TikTok Cash yang telah lebih dulu kabur dengan membawa uang membernya, namun perlu diketahui TikTok Cash tidak ada hubungannya sama sekali dengan aplikasi TikTok.

Jadi sampai saat ini Snack Video masih aman untuk digunakan, kecuali nanti jika terbukti memang scam dan tidak membayar, maka patut untuk dijauhi. Apalagi jika sampai meminta pengguna untuk menyetorkan uang.

Pasalnya sampai saat ini tidak ada informasi lebih lanjut dari Kominfo bahwa akan memblokir Snack Video, aplikasi tersebut masih dapat di akses dengan baik sampai saat ini.

Simak juga: Apakah Snack Video Termasuk Money Game?

Akan tetapi memang sebaiknya pemilik dari Snack Video cepat untuk mengurus perijinan ke Indonesia, mengingat hal itu sangat diperlukan untuk saat ini. Jadi kita hanya bisa berharap dalam waktu dekat aplikasi tersebut sudah dinyatakan legal.

You May Also Like

One Comment to “Apakah Snack Video Ilegal? Ternyata Ini Faktanya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!