Apakah Snack Video Termasuk Money Game? Ini Faktanya

Apakah Snack Video Termasuk Money Game

Banyak yang bertanya apakah Snack Video termasuk money game? Mengingat aplikasi sosmed video musik pendek tersebut sekarang lagi hangat-hangatnya untuk dibahas.

Snack Video mulai mencuat namanya dan juga telah dikenal oleh banyak orang sejak mengadakan event dimana jika berhasil menginvite pengguna akan mendapatkan bonus berupa koin sebesar 52000.

Tidak hanya itu saja, bahkan kita juga bisa mendapatkan tambahan koin dengan cara menonton video joget-joget seperti TikTok tersebut didalamnya. Hal ini karena Snack Video adalah salah satu kompetitor dari TikTok untuk saat ini.

Meskipun OJK telah menyatakan bahwa Snack Video ilegal, akan tetapi sampai saat ini pengguna masih bisa menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini karena kominfo tidaklah memblokir aplikasi hiburan ini.

Apakah Snack Video Termasuk Money Game?

Jika kita berbicara soal Money Game atau permainan uang, biasanya hal ini identik dengan skema ponzi dimana ada aktifitas dari pengguna yang akan menyetorkan uang ke aplikasi lalu uang tersebut akan dibayarkan ke member lain.

Jadi money game ini seperti sistem piramida, dimana pengguna baru yang melakukan deposit uang, maka uang tersebut akan dibagikan lagi ke pengguna lain yang sebelumnya sudah mengerjakan misi. Biasanya hal ini juga sering kami bahas pada aplikasi penghasil uang seperti New Epoch dan semacamnya.

Sedangkan kalau di aplikasi Snack Video kami tidak menemukan adanya menu top up. Jadi tidak ada upaya aplikasi meminta uang dari pengguna untuk saat ini, sehingga hal tersebut tidak bisa disebut sebagai money game.

Dan menurut kami kenapa bisa mereka membayar para penggunanya itu semata-mata karena memang untuk menarik perhatian banyak pengguna agar mau menginstal Snack Video. Jadi ini adalah strategi marketing untuk meningkatkan pengguna mereka.

Sejauh ini yang kami lihat mereka terus menggunakan modal dengan budget yang besar untuk membayar para penggunanya yang sudah berhasil menghasilkan uang hanya dengan menonton video dan juga menginvite orang tersebut.

Lalu kenapa OJK mengatakan bahwa Snack Video ilegal? Itu karena mereka belum mengurus ijin saja, pasalnya sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda bahwa Snack Video terdaftar di OJK, maka dari itulah aplikasi tersebut dinyatakan ilegal.

Ciri-Ciri Aplikasi Money Game yang Harus Diwaspadai

Ada banyak sekali aplikasi money game atau skema ponzi yang beredar akhir-akhir ini, salah satunya adalah TikTok Cash yang sudah berhasil kabur dengan membawa uang para member yang jumlahnya tidak sedikit.

Biasanya aplikasi skema ponzi atau money game ini menggunakan nama-nama aplikasi yang sudah terkenal misalnya TikTok Cash, BMALL Online, Samsung Power, Uang Saku yang berhasil menipu membernya dan masih banyak lagi.

Hal itu dilakukan tidak lain untuk menarik perhatian pengguna dan agar cepat mendapatkan member. Karena dengan embel-embel tersebut, pengguna akan mudah percaya bahwa itu adalah bagian dari aplikasi yang sudah terkenal.

Selalu berhati-hatilah saat suatu aplikasi mengharuskan pengguna untuk menyetorkan uang, cek dulu apakah aplikasi tersebut sudah memiliki ijin dan terdaftar di OJK atau belum. Semoga ini dapat memberikan jawaban bagi yang bertanya apakah Snack Video termasuk money game ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!