Apakah Terabox Aman? Simak Ulasan Berikut Ini

terabox apakah aman

Seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali yang menggunakan smartphone mereka untuk berbagai hal alias multitasking.

Karena itu, ruang penyimpanan di ponsel sering kali habis dan solusinya hanya bisa dihapus sebagian file atau dipindahkan. Dan, Terabox hadir sebagai salah satu tempat penyimpanan gratis di Internet.

Jika mungkin anda sudah tidak asing dengan beberapa ruang penyimpanan online seperti iCloud, Google Drive atau yang lainnya, bagaimana dengan Terabox?

Apakah ruang penyimpanan secara daring ini aman dan layak digunakan? Agar anda tidak salah kaprah, mari simak reviewnya berikut ini.

Sekilas Tentang Terabox

Terabox muncul sebagai salah satu pilihan penyimpanan cloud yang bisa anda gunakan untuk penyimpanan data-data atau file penting anda.

Bahkan konon kabarnya jenis penyimpanan satu lebih inovatif serta sangat aman anda gunakan. Belum lagi, penggunaan layanannya juga mudah dimengerti oleh user baik yang pemula sekalipun.

Namun, benarkah semua klaim tersebut? Ataukah hanya sebuah ucapan isapan jempol belaka? Jika memang aman, mari kita simak seberapa aman menggunakan Terabox ini.

Layanan penyimpanan secara daring ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan GDrive atau layanan serupa. Sebab, Terabox menyediakan 1024GB limit penyimpanan permanen gratis juga loh. Sehingga file seperti video, foto, dokumen ataupun audio bisa anda simpan dengan aman di Terabox.

Apalagi, anda juga bisa dengan mudah membuat folder penyimpanan agar nantinya file tersebut lebih tertata rapi. Jadi, bisa disimpulkan mengapa banyak rekomendasi untuk menggunakan layanan ini. Apalagi dengan batasan penyimpanan lumayan besar untuk anda gunakan tersebut.

Fitur Layanan Terabox

Masih belum yakin dengan penyimpanan daring yang tergolong baru ini? Anda bisa baca sampai tuntas apa saja fitur menarik jika menggunakan Terabox seperti:

  • Free Space Besar : Sudah mimin sampaikan sebelumnya jika anda bisa menggunakan penyimpanan ini dengan batasan limit mencapai 1024 GB loh!
  • Free : Layanan ini juga sifatnya gratisan. Sehingga, anda tidak perlu membayar biaya layanan apapun jika menggunakannya.
  • Preview : Jika anda kesulitan membuka satu per satu file yang tersimpan. Maka, anda bisa aktifkan fitur preview dan kelompokkan file anda di dalam tiap-tiap folder berbeda.
  • Transfer File Mudah : Jika anda ingin memasukkan berbagai file ke layanan ini, maka tidak akan butuh waktu lama. Layanan ini bisa digunakan untuk transfer ke media lain dengan cepat serta mudah.

Cara Menggunakan Layanan Terabox 

Bagaimana anda bisa menggunakan layanan ini? Caranya adalah:

  1. Anda harus gunakan website resminya di terabox.com
  2. Anda bisa langsung memilih metode login bisa menggunakan akun email saja.
  3. Kemudian konfirmasi pendaftaran akun.
  4. Buka akun email anda untuk klik konfirmasi akun Terabox.
  5. Anda bisa unduh apk Terabox untuk login dan transfer file.
  6. Kapasitas penyimpanan tersedia bisa anda lihat pada bagian pojok kiri bawah.
  7. Anda bisa temukan apk Terabox baik di Play Store maupun di App Store. Tinggal tulis Terabox di kolom pencarian.
  8. Selesai.

Apakah Layanan Terabox Aman?

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda yang mencurigakan tentang keamanan Terabox ini. Dan, mimin rasa jawaban dari pertanyaan apakah Terabox aman ya memang masih aman dan bisa anda gunakan. Namun, jika anda mencurigai aktivitas yang tidak wajar segera proteksi file data anda.

Anda bisa menggunakan penyimpanan konvensional seperti menggunakan flashdisk ataupun hard disk. Namun, sejauh ini metode penyimpanan secara daring atau cloud memang banyak diminati karena lebih mudah dan fleksibel.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.