Aplikasi Bank Syariah Indonesia Download & Cara Menggunakan

Aplikasi Bank Syariah Indonesia

Baru-baru ini presiden Joko Widodo meresmikan aplikasi Bank Syariah Indonesia atau BSI Mobile. Karena masih baru, pasti bingung untuk cara menggunakan dan mendownload aplikasi tersebut untuk Android maupun iPhone.

Kegunaan dari aplikasi ini tentu untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan smartphone dengan aplikasi BSI Mobile. Aplikasi ini secara resmi sudah beredar di Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

Ada banyak fitur yang berada di aplikasi ini dimana hal itu tentu masih sangat baru bagi beberapa pengguna awam. Makanya tidak jarang pengguna yang mencari panduan dasar untuk menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Apa itu Bank Syariah Indonesia?

Bank Syariah Indonesia adalah merger dari tiga raksasa perbankan syariah yaitu PT Bank BNI Syariah, PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Bank ini digadang-gadang masuk 10 besar dunia.

Sedangkan untuk kepemilikan saham terbesar ada pada PT Bank Syariah Mandiri sehingga pengendalian terbesar akan dipegang oleh bank tersebut.

Apa itu BSI Mobile?

BSI Mobile

Di era digital seperti saat ini tentu peran smartphone sangat berperan penting. Maka dari itu pihak perbankan harus menyediakan sebuah aplikasi mobile yang mampu digunakan untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Bank Syariah Indonesia juga mengeluarkan aplikasi yang bernama BSI Mobile Banking dan diharapakan bisa membantu para nasabah dalam bertransaksi secara online.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh BSI Mobile antara lain:

  • Informasi saldo.
  • Transfer.
  • Pembayaran.
  • Pembelian.
  • Buka rekening online.
  • BSI Keyboard.
  • E-mas.
  • Update lokasi ATM dan Cabang.
  • Digital wakaf
  • Dll.

Download Aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI Mobile)

Aplikasi BSI Mobile sudah dapat di unduh secara gratis melalui Play Store dan juga App Store.

Nikmati berbagai kemudahan bertransaksi dengan BSI Mobile secara online cepat dan aman.

Cara Menggunakan BSI Mobile

Hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu pastinya adalah melakukan aktivasi aplikasi BSI Mobile melalui kantor resmi Bank Syariah Indonesia. Untuk hal ini dapat dipandu langsung oleh pegawai bank disana.

Cara menggunakannya juga sama seperti aplikasi mobile banking yang lain, hanya saja mungkin terdapat perbedaan tampilan pada menu. Namun untuk fungsi-fungsi didalamnya kebanyakan masih sama.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami sehingga diharapkan bagi pengguna yang gaptek sekalipun bisa mengoperasikan BSI Mobile dengan nyaman. Perlu diketahui, sebelum menggunakan pastikan paket data internet Anda sudah aktif.

Nah itu dia sekilas tentang aplikasi Bank Syariah Indonesia atau yang biasa dikenal dengan BSI Mobile yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Semoga panduan diatas bermanfaat bagi pembaca dan silahkan bagikan ke teman-teman yang lain juga.

You May Also Like

error: Content is protected !!