Aplikasi Bawaan Vivo yang Boleh Dihapus dan Cara Menghapusnya

Aplikasi Bawaan Vivo yang Boleh Dihapus

Ada aplikasi bawaan HP Vivo yang boleh dihapus dan tidak boleh dihapus. Jika aplikasi bersangkutan menyediakan tombol ‘uninstall’, berarti aplikasi bawaan bisa dihapus. Jika hanya tersedia pilihan ‘disable/nonaktif’ atau ‘paksa berhenti’, berarti aplikasi itu tidak boleh dihapus (tapi kita bisa memaksanya).

Meski begitu, tetap ada cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus, meski caranya ribet.

Tapi, apakah menghapus aplikasi bawaan HP Vivo tindakan yang aman?

Jawabannya aman-aman saja. Malahan dengan menghapus aplikasi bawaan yang sejatinya jarang digunakan bisa memberikan ruang penyimpanan yang lebih. Dan berikut ini adalah daftar aplikasi bawaan yang boleh dihapus.

Daftar Aplikasi Bawaan Vivo yang Boleh dihapus

  1. Vivo App Store

Lagipula setiap HP Android sudah disediakan Google Play Store, jadi kita tidak butuh lagi platform lain untuk mengunduh aplikasi-aplikasi di Android. Google Play Store memiliki tampilan antar muka yang ringan, aplikasi-aplikasi yang ada di sana pun lengkap.

  1. Email Bawaan

Setiap HP Android pasti dibekali aplikasi-aplikasi milik Google seperti Google Play Music, Maps, Google Play Assistant, Google Play Movie, YouTube, Google Drive dan Gmail.
Selagi kita sudah memiliki Gmail, kita tidak butuh aplikasi Email bawaan.

  1. Browser Bawaan

Browser bawaan yang Vivo miliki ini pasti jarang Anda gunakan. Karena kenyataannya orang-orang lebih condong memakai Google Chrome, UC Browser, Opera Mini dan sejenisnya yang memiliki fitur-fitur beragam.

  1. I Theme

Meski boleh dihapus, tapi bila Anda merasa terbantu dengan aplikasi pengubah tema HP Vivo tersebut boleh untuk tidak dihapus. Pada akhirnya kembali lagi pada penting atau tidaknya aplikasi itu untuk kalian.

  1. Google Play Music

Aplikasi pemutar lagu milik Google sangat boleh dihapus. Sebentar lagi juga, Google akan menghapus aplikasi tersebut mengingat sekarang mereka sudah memiliki YouTube Music.
Selain Google Play Music, menghapus aplikasi Google lainnya juga boleh-boleh saja.

  1. WPS Office

Aplikasi bawaan HP Vivo yang boleh dihapus selanjutnya adalah WPS Office. WPS Office adalah aplikasi pengolah kata, angka, dan presentasi.

Ia sangat bermanfaat dan mudah dipakai, dengan WPS Office kita bisa mengolah dokumen berformat apa saja di HP.

Di samping manfaat aplikasi tersebut, ia boleh-boleh saja dihapus.

Dan masih ada banyak aplikasi-aplikasi bawaan lainnya yang boleh dihapus. Jika Anda tidak tahu cara menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, kami memiliki beberapa cara menghapus aplikasi bawaan yang aman.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo

Ada beberapa cara menghapus aplikasi bawaan HP Vivo.

Cara 1

  • Cari aplikasi yang ingin dihapus
  • Tekan lama aplikasi tersebut sampai muncul pilihan ‘Uninstall’
  • Tekan ‘Uninstall’ untuk memulai proses hapus aplikasi dari perangkat

Tapi tak semua aplikasi bawaan bisa dihapus semudah itu. Jika seperti itu adanya, berikut adalah cara menghapus aplikasi bawaan dengan menonaktifkan aplikasi tersebut.

Cara 2

  • Masuk ke menu ‘Pengaturan’
  • Scroll layar ke bawah sampai terlihat menu ‘Lainnya’
  • Cari menu ‘Aplikasi’, kemudian klik
  • Pilih aplikasi bawaan apa saja yang ingin dinonaktifkan
  • Pilih menu ‘Peizinan’, dan matikan semua menu perizinan yang tersedia
  • Kemudian klik menu ‘Buka Secara Default Aplikasi’
  • Terakhir, klik ‘dilarang’

Dengan menonaktifkan aplikasi bawaan, aplikasi tersebut tak akan bekerja lagi di dalam sistem perangkat. Keberadaannya sama seperti kita menghapus aplikasi.

Cara 3

Cara menghapus aplikasi bawaan HP Vivo selanjutnya adalah dengan memperbarui OS di HP Vivo dengan mengupdatenya. Setelah diupdate nanti, aplikasi-aplikasi bawaan yang tersedia akan berubah mengikuti zamannya.

Baca juga: Aplikasi Bawaan Samsung yang Boleh Dihapus

Jika Anda menemui aplikasi bawaan HP Vivo yang boleh dihapus tapi susah sekali dalam menghapusnya, Anda bisa melakukan root. Tapi kami tidak merekomendasikan cara itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *