Aplikasi Catat Meter Terpusat: Download dan Cara Menggunakan

Aplikasi Catat Meter Terpusat

Banyak yang mencari link download aplikasi catat meter terpusat apk untuk Android, nyatanya sampai saat ini masih belum ada yang menemukan karena untuk masuk ke web PLN kita harus membuat akun terlebih dahulu dan terverifikasi.

Perusahaan Listrik Negara atau yang disebut juga dengan PLN adalah salah satu anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PLN memiliki peran penting dalam urusan Listrik di Negara Indonesia.

PLN terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen dengan menghadirkan inovasi yang baru seperti misalnya dengan aplikasi catat meter terpusat yang baru-baru ini dirilisnya.

Apa itu aplikasi Catat Meter Terpusat?

Aplikasi catat meter terpusat adalah aplikasi berbasis Android (APK) dan berbentuk website juga yang dikhususkan bagi petugas pencatat (tukang catat) meteran listrik. Karena sekarang masih banyak tukang catat listrik terutama di daerah pedesaan khususnya bagi pelanggan yang masih menggunakan kilometer jadul (pascabayar).

Tujutan dibuatnya aplikasi catat meter (cater) tidak lain untuk memudahkan para pekerja lapangan agar lebih mudah dalam mengirimkan data kilometer pelanggan langsung ke pusat. Hal ini dinilai lebih praktis dan juga cepat serta tidak ribet harus setor manual di kantor terlebih dahulu.

Aplikasi yang dikhususkan bagi pekerja vendor BMAX pt ini dapat di akses dalam bentuk situs web (desktop) maupun menggunakan smartphone Android dalam bentuk aplikasi. Dan memang trobosan dari PLN ini adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan kinerja yang lebih cepat lagi.

Fitur Aplikasi Catat Meter Terpusat (Cater)

Tentu ada banyak fitur menarik yang bisa kita nikmati didalam aplikasi Cater ini. Untuk lebih jelasnya akan kami sebutkan dibawah ini:

  • Informasi para pelanggan.
  • Informasi kelainan misal KWH mundur, Beban, dan KWH Max.
  • History stand meter.
  • Rekap pemakaian KWH.
  • Informasi tunggakan.
  • Cek penagihan rekening.
  • Menerima stand angka meter.
  • Mengirim tagihan via SMS.
  • Rekap stand meter.
  • Menampilkan saldo.
  • File berupa foto langsung dikirim ke server online.

Dengan semua fitur diatas tentu ini akan membantu sekali bagi pekerja lapangan khususnya tukang catet meter PLN agar lebih memudahkan pekerjaan mereka dan juga lebih efisien.

Download Aplikasi Catat Meter Terpusat

Untuk mengunduh aplikasi Cater Apk Anda diharuskan membuat akun PLN terlebih dahulu dari website resminya dan lakukan verifikasi bahwa Anda adalah seorang tukang catat meter. Dengan bgitu nanti Anda bisa login ke laman => https://portalapp.iconpln.co.id/acmt/ dan mengunduh aplikasinya melalui laman tersebut.

Apakah pengguna biasa juga bisa? Bisa asalkan kalian memiliki hak akses ke laman tersebut seperti username dan juga password. Namun biasanya ini hanya dimiliki oleh pekerja PLN lapangan saja dan orang biasa tidak akan mendapatkan akses kedalamnya.

Cara Instal Aplikasi Catat Meter di Android

Karena aplikasi ini berbentuk APK dan berasal dari luar Play Store, maka pengguna harus melakukan beberapa langkah untuk bisa memasang aplikasi agar berhasil di smartphone mereka.

  1. Pertama unduh aplikasi Cater melalui link diatas.
  2. Sekarang pergi ke Setelan > Keamanan > Sumber tak dikenal.
  3. Aktifkan fitur Unknown Source tersebut.
  4. Jika ada notifikasi, klik OK saja.
  5. Sekarang cari file apk yang sudah di unduh tadi.
  6. Ketuk dan pasang / install.
  7. Selesai.

Suka banget baca Manga online? Yuk cobain download Mangakuri Apk buat para pecinta anime jepang yang tidak ingin ketinggalan alur cerita dari kartun favoritnya.

Setelah terpasang Anda tinggal login menggunakan username dan password yang sudah dimiliki. Jika lupa, ada menu lupa didalamnya atau bisa minta bantuan kepada pihak PLN jika Anda tidak mengerti.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!