7 Aplikasi Translate Bahasa Bali Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Bali

Anda pasti tahu jika negara kita memiliki banyak bahasa dan kebudayaan yang bisa anda selami, kan? Misalnya bahasa Bali, dimana Bali sendiri menjadi salah satu wilayah ikonik Indonesia, jika ingin belajar anda butuh panduan yang tepat. Salah satu pendukung metode pembelajaran adalah menggunakan aplikasi translate bahasa Bali berikut ini.

Mengapa harus menggunakan aplikasi translate? Karena aplikasi mudah digunakan dan bagi anda yang belum punya cukup uang untuk mengikuti kursus berbayar, tentunya ini bisa membantu, bukan? Bagaimana jika hasilnya asal-asalan? 

Untuk itulah mengapa kita akan membahas lebih dari satu aplikasi translate bahasa Bali di bawah ini. Penasaran apa saja rekomendasi apk tersebut, kan? Nah, simak sampai postingan ini selesai, ya!

Rekomendasi 10 Aplikasi Translate Bahasa Bali untuk Android

1. Kamus Indonesia – Bali

Kamus Indonesia - Bali

Aplikasi yang pertama bisa anda cari dengan mudah di Play Store. Anda cukup menuliskan kata kunci kamu Indonesia Bali dan akan muncul aplikasi tersebut pada daftar pencarian. Aplikasi ini dibuat oleh I Gusti Made Sutjaja Jaya Khrisna. 

Anda yang menggunakan HP Android versi 4.0 ke atas sudah bisa menikmati layanan kamus bahasa Bali ini. Jangan takut tentang ruang penyimpanan yang terpakai. Sebab, ukuran dari apk ini tergolong sedikit, kok.

Sayangnya, banyak review yang mengatakan jika kosa kata di dalam Kamus Indonesia Bali ini masih dianggap kurang. Padahal, banyak yang berharap jika bisa belajar dengan mudah melalui aplikasi tersebut. Tidak sedikit juga yang merasa jika bahasa Bali ke Indonesia juga tidak diperbanyak oleh developer.

2. Kamus Bahasa Bali Lengkap Offline

Kamus Bahasa Bali Lengkap Offline

Nah, aplikasi translate Bahasa Bali berikutnya yang juga bisa anda gunakan secara mudah dapat diunduh melalui link berikut.

Sesuai dengan namanya, ini adalah kamu yang bisa anda gunakan secara offline alias tanpa koneksi internet. Tentu saja, kemudahan menggunakan aplikasi offline banyak disukai oleh orang-orang, kan?

Bahkan, dengan menggunakan aplikasi offline ini ada beberapa fitur menarik yang bisa anda gunakan seperti:

  • Desain lebih sederhana dan user-friendly.
  • Terdapat menu Zoom In untuk memperbesar kata-kata.
  • Ada ribuan kosa kata yang bisa diakses gratis tanpa perlu koneksi internet.
  • Ada fitur share.
  • Ukuran aplikasi kecil.

Jadi, dengan beberapa fitur diatas anda yang ingin belajar akan menjadi lebih mudah. Aplikasi diatas bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Play Store.

3. Transliterasi Aksara Bali

Transliterasi Aksara Bali

Kemudian, anda juga bisa menggunakan aplikasi selanjutnya. Dimana aplikasi Transliterasi Aksara Bali sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya.

Hanya saja, aplikasi ini juga bisa menambah pilihan anda untuk mulai belajar tentang bahasa Bali.

Nah, jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, anda bisa menikmati beberapa fitur seperti:

  • Share text
  • Menulis aksara Bali
  • Beragam font tulisan
  • Merubah tulisan menjadi gambar
  • Bahasa Bali basis Unicode

Tidak hanya itu, masih banyak fitur menarik lainnya agar bisa anda coba, kok.

4. Nulis Aksara Bali

Apakah anda juga penasaran dan ingin belajar tentang aksara Bali? Jika iya, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti yang kita ketahui Bali sendiri memiliki aksara unik untuk dipelajari.

Fitur yang bisa anda nikmati di aplikasi ini seperti:

  • Aksara Bali yang anda pelajari bisa anda bagikan (share) dalam bentuk gambar atau tulisan.
  • Mengunduh ukuran font.
  • Banyak font aksara Bali.
  • Tampilan user friendly.

5. Kamus Bali – Indonesia

Aplikasi ini berguna untuk memahami bahasa bali ke dalam bahasa indonesia dan juga sebaliknya. Ini sangat berguna untuk orang yang berasal dari luar bali dan sedang bepergian kesana.

Kamus ini juga memiliki kosa kata yang cukup lengkap dengan desain yang mudah dipahami. Meskipun begitu, sang developer juga terus mengembangkan aplikasi agar memiliki kualitas yang terbaik.

Mengapa kami merekomendasikan aplikasi kamus bali ini? Karena kami lihat aplikasi tersebut mendapatkan banyak review positif sehingga aplikasi ini layak untuk dicoba.

6. Balinese Script Transliteration Agus Made

Ini merupakan aplikasi translate bahasa bali yang juga biasa disebut dengan nama Balinese Script oleh orang luar. Dengan aplikasi ini kalian bisa mentranslate bahasa bali dengan mudah kedalam bahasa indonesia secara lengkap.

Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula, terlebih lagi buat kamu yang ingin sekali belajar bahasa bali agar bisa berkomunikasi dengan lancar disana. Aplikasi ini juga bersifat gratis sehingga kamu dengan bebas bisa mengunduhnya.

7. Translate Bahasa Bali ke Jawa (Nulis Aksara Bali)

Nulis aksara bali adalah salah satu aplikasi translate bahasa bali yang cukup dikenal. Terdapat fitur Flashcard digital yang berfungsi sebagai media belajar dengan hasil terjemahan dalam bentuk teks dan gambar.

Akan tetapi fitur yang paling penting adalah bisa membuat kamu paham dengan bahasa bali. Apalagi khusus orang jawa yang notabene cukup banyak berada di pulau bali, tentu sangat penting untuk belajar bahasa bali bukan?

Bagaimana? Sebenarnya ada banyak aplikasi translate bahasa Bali yang bisa anda gunakan. Namun, rata-rata memiliki spesifikasi dan fitur mirip, jadi selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.