Aplikasi Yandex Apk, Apa Saja Kegunaan dan Fiturnya?

Aplikasi Yandex Apk

Pemerintah Indonesia sudah memblokir beberapa situs yang dirasa berbahaya dan merugikan untuk masyarakat. Mulai dari situs trading bodong hingga situs nonton film bajakan, kini sudah tidak bisa lagi Anda akses tanpa menggunakan VPN.

Tidak perlu khawatir, ada sebuah alternatif yang bisa Anda coba gunakan, yakni menggunakan aplikasi Yandex asal Rusia.

Situs ini menawarkan kepada Anda layanan gratis untuk membuka situs yang sebelumnya sudah diblokir secara resmi oleh pemerintah. Benarkah situs ini work dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Mengenal Tentang Aplikasi Yandex

Aplikasi Yandex merupakan sebuah mesin penelusuran atau search engine yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari berbagai hal di Internet. Dari segi penggunaan, aplikasi Yandex ini memiliki kemiripan dengan search engine lain seperti Yahoo, Google dan Bing.

Nama aplikasi Yandex masih belum cukup populer di Indonesia sebab aplikasi ini menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa utama. Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Rusia, tentu saja aplikasi Yandex akan sulit digunakan.

Fungsi Aplikasi Yandex

Fungsi utama dari aplikasi Yandex adalah untuk mencari tahu hal-hal yang ada di internet. Aplikasi Yandex bisa menjadi pilihan apabila situs yang ingin Anda buka sudah diblokir melalui Google region Indonesia. Contoh situs yang bisa Anda akses melalui aplikasi Yandex adalah situs trading dan situs nonton film bajakan.

Kelebihan dari aplikasi Yandex adalah Anda tidak membutuhkan VPN untuk membuka situs tersebut. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi Yandex karena setelah ditelusuri, aplikasi ini memiliki tampilan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Download Aplikasi Yandex

Untuk bisa menggunakan layanannya, Anda harus mengunduh aplikasi Yandex terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Yandex melalui Google Play Store maupun App Store. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan link unduhan aplikasi Yandex.

Bila Anda tidak bisa mengakses link tersebut, silahkan aktifkan VPN dari negara Rusia terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Aplikasi Yandex

Setelah mengunduh aplikasinya, Anda bisa langsung menggunakan layanan aplikasi Yandex. Cara menggunakan aplikasi Yandex sangatlah mudah, hampir sama dengan cara menggunakan browser lain seperti google. Berikut ini adalah langkah menggunakan aplikasi Yandex:

  1. Buka aplikasi Yandex yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  2. Klik menu kolom pencarian.
  3. Ketikkan kata kunci yang ingin Anda cari.
  4. Klik tombol search.

Hasil pencarian akan langsung muncul sesuai dengan keyword yang Anda butuhkan. Anda bisa melihat hasil pencarian berupa foto, dokumen, video hingga tulisan dari laman tertentu.

Pastikan Anda sudah mengubah tampilan bahasa dari Rusia menjadi Inggris terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Apakah Aplikasi Yandex Aman Digunakan?

Sejauh ini tidak ada keluhan terkait penggunaan aplikasi Yandex dari para penggunanya, sehingga bisa disimpulkan bahwa aplikasi Yandex cukup aman digunakan.

Aplikasi ini juga tidak menerapkan biaya langganan kepada Anda sehingga Anda setidaknya tidak akan tertipu dari segi material. Meskipun aman digunakan, Anda tetap diminta untuk berhati-hati dengan cara tidak memasukkan password apapun melalui browser ini.

Kini Anda sudah tahu apa itu aplikasi Yandex dan bagaimana cara menggunakannya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Yandex? Bijaklah dalam memilih apa yang akan Anda akses, selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.