Arti FWB di Telegram yang Perlu Diketahui

arti fwb di telegram

Makin banyak yang penasaran dengan apa arti FWB di Telegram. Istilah tersebut memang kerap muncul saat kita menggunakan Telegram. Mau tau apa artinya yang sebenarnya?

Jumlah pengguna Telegram semakin hari sudah semakin meningkat. Banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi ini karena fiturnya lengkap dan menjadi tempat komunikasi yang nyaman. Jika Anda pengguna Telegram maka Anda harus tahu apa arti FWB di Telegram.

Masih banyak fitur lainnya di Telegram yang bisa Anda gunakan. Namun, Anda juga harus paham istilah-istilah yang digunakan oleh anak-anak muda zaman sekarang di aplikasi tersebut. Apabila Anda tidak paham dengan istilah di aplikasi ini maka Anda kebingungan ketika melakukan percakapan.

Apa Arti FWB di Telegram Bagi Anak Muda

Salah satu istilah yang banyak digunakan saat ini adalah FWB (Friend with Benefit), bahkan bagi sebagian besar orang FWB ini merupakan jenis hubungan yang nyaman dilakukan. Istilah FWB ini artinya hampir serupa dengan TTM atau Teman Tapi Mesra.

Namun hubungan yang berlaku di FWB jauh lebih intim lagi dibanding hanya sekadar TTM. Bahkan mereka yang menjalankan hubungan FWB tidak sungkan lagi melakukan sejumlah aktivitas fisik tertentu. Istilah ini diambil dari bahasa Inggris yaitu Friend with Benefit yang kemudian disingkat menjadi FWB.

Jika sudah ada kontak fisik antara keduanya dalam hal apapun, maka hubungan akan berjalan seperti sedia kala kembali. Jalinan pertemanan yang dilakukan adalah tanpa adanya status pacaran atau hubungan yang lebih dekat lagi dari pertemanan.

Maka ketika Anda melakukan chat dengan anoynimous sebaiknya Anda lebih waspada, jika ada orang yang mengajak FWB. Misalnya orang-orang asing yang mengajak bertemu kemudian melakukan hubungan FWB atas dasar suka sama suka.

Walaupun suka sama suka tetapi jenis hubungan yang seperti ini sebenarnya akan merugikan salah satu atau kedua pihak.

Baca juga: Arti Kata PC di Telegram

Istilah FWB Tak Hanya Marak di Telegram

Walaupun banyak pengguna Telegram yang menggunakan istilah FWB ini, tetapi sebenarnya istilah tersebut tak hanya dikenal di Telegram saja. Bahkan istilah tersebut sudah banyak digunakan oleh anak-anak mudah khususnya di kota-kota besar.

Mereka juga menjalankan hubungan ini setelah mengenai istilah FWB di aplikasi Telegram. Pada beberapa media sosial yang jumlah penggunanya paling banyak seperti Facebook atau Twitter juga sering menggunakan istilah FWB tersebut.

Bagi Anda yang menggunakan media sosial tertentu memang harus tahu dan paham apa arti istilah-istilah yang kurang umum di masyarakat. Walaupun tidak menjalani hubungan tersebut, Anda tetap harus tahu apa artinya supaya tidak bingung saat melakukan percakapan dengan orang lain.

Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor Kosong untuk Telegram

Perbedaan Hubungan Friend Zone dengan FWB

Perbedaan Hubungan Friend Zone dengan FWB

Diawali dengan kata Friend mungkin jenis hubungan ini hampir sama dengan hubungan Friend Zone yang juga banyak dilakukan oleh anak-anak muda. Berikut ini perbedaan antara Friend Zone dan FWB:

  • Frienz Zone

Merupakan jenis hubungan pertemanan yang lebih dekat dari hanya sekadar teman dan sudah seperti orang yang pacaran. Biasanya hubungan ini lebih erat kaitannya dengan urusan hati daripada nafsu.

Namun rasa suka yang lebih dari teman dalam hubungan Friend Zone hanya dimiliki oleh satu pihak saja, dan pihak lainnya hanya menganggapnya sebagai teman dekat.

  • FWB

Friend With Benefit lebih mengarah ke nafsu dibanding dengan urusan hati. Hubungan ini seperti orang pacaran yang didasari oleh nafsu serta kepuasan.

Hubungan ini sebenarnya termasuk hubungan yang tidak sehat, karena melakukan hal-hal seperti orang berpacaran tapi tidak ada ikatan resmi seperti pacaran.

Baca juga: Arti Ava di Telegram

Jika Anda sudah tahu dan paham apa arti FWB di Telegram kini Anda tidak kebingungan lagi dengan percakapan di aplikasi Telegram mengenai FWB tersebut.

You May Also Like

error: Content is protected !!