Arti Kata PC di Telegram yang Sebenarnya Adalah Ini

Arti Kata PC di Telegram

Pengguna Telegram saat ini memang masih kalah dengan aplikasi chatting populer lainnya di tanah air. Namun, saat ini Telegram semakin menunjukkan eksistensinya sebagai aplikasi yang tidak hanya sekedar untuk chatting. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini, tahukah arti PC di Telegram?

Bisa dibilang istilah PC memang sudah tidak asing dalam dunia internet. Bagi pengguna aplikasi chatting, istilah ini memang sudah tidak asing. Perbedaan konteks, tentunya memberikan perbedaan dari maksud dari PC itu sendiri. Lalu, apa arti dari istilah PC dalam aplikasi Telegram?

Mengapa Banyak yang Mencari Tahu Istilah PC Telegram?

Sama seperti aplikasi populer pada umumnya, pengguna Telegram juga harus akrab dengan istilah kekinian di aplikasi tersebut. Jika tidak memahaminya, hal ini akan membuat kesalahpahaman. Tak heran jika pengguna Telegram harus melek terhadap istilah-istilah tersebut.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu atau masih awam mengenai berbagai istilah di aplikasi chatting ini. Berdasarkan data penelusuran, salah satu pencarian di Google yang populer saat ini adalah apa arti istilah PC di Telegram.

Untuk mengetahui apa makna dari istilah PC, tentu tidak dapat disamakan dengan aplikasi lain. Mengingat istilah PC juga populer dengan aplikasi lainnya.

Oleh karena itu, pengguna harus memahami makna dari istilah khusus dalam aplikasi. Terlebih tidak sedikit istilah yang memiliki pengucapan sama, namun artinya jelas berbeda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Nomor Kosong untuk Telegram

Apa Arti PC di Telegram?

Istilah PC memang sangat tidak asing di masyarakat modern yang sudah melek internet. Istilah PC pun tidak hanya ditemui di Telegram, namun juga di aplikasi lainnya. Lalu, apa sih arti dari istilah PC tersebut?

Personal Chat

PC (Personal Chat)

Bagi pengguna Telegram yang sering mendengar istilah PC di Telegram, ini merupakan singkatan dari Personal Chat. Jadi, bukan singkatan dari Personal Computer atau komputer desktop ya. Arti dari personal chat sendiri yaitu pesan pribadi. Namun dikenal pula dengan istilah chat private.

Penggunaan Kata PC

Setelah mengetahui singkatan PC di Telegram, lalu bagaimana cara penggunaan PC? Sesuai dengan singkatannya, yaitu personal chat, fitur ini memungkinkan pengguna saling berkirim pesan secara pribadi. Artinya, Anda tidak mengirim pesan melalui grup atau bot Telegram.

Jadi, istilah PC digunakan jika pengguna ingin mengirim pesan tanpa diketahui pihak lain selain mereka berdua. Mengingat chat ini bersifat langsung antar dua pengguna.

Tujuan Penggunaan Kata PC

Setiap fitur tentu memiliki kegunaannya masing-masing. Termasuk fitur Personal Chat atau PC yang disediakan Telegram. Ketika seseorang mengajak Anda untuk PC, artinya pengguna tersebut meminta untuk mengobrol melalui Personal Chat.

Oleh karena itu, tidak perlu mengirim melalui grup atau memanfaatkan fitur bot. Jadi, pengguna tinggal saling berkirim pesan saja satu sama lain.

Baca juga: Arti Ava di Telegram

Jadi, Apa Arti PC di Aplikasi Telegram?

Istilah PC ini berasal dari bahasa Inggris, yaitu Personal Chat yang diterjemahkan menjadi pesan pribadi. Jika ada pengguna Telegram yang mengucapkan istilah PC, artinya Anda perlu melakukan chat pribadi dengan orang tersebut.

Pada dasarnya istilah ini memang bukan hal baru dalam media sosial. Mungkin Anda juga pernah mendengarnya untuk istilah di media sosial lainnya. Misalnya di Grup WhatsApp, Line, Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.

Baca juga: Arti Mutualan di Telegram

Bagi Anda yang merasa bingung dengan arti PC di Telegram, semoga ulasan di atas bisa membantu. Istilah sederhana ini harus dipahami dengan benar agar tidak salah paham. Dengan demikian, pengguna jadi tahu apa yang harus dilakukan ketika seseorang mengajak untuk PC.

You May Also Like

error: Content is protected !!