Arti Ava di Telegram? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Telegram

Muncul istilah baru lagi, apa itu Ava di Telegram? Kali ini kita akan menjelaskan pengertian Ava di Telegram yang baru-baru ini cukup ramai diperbincangkan oleh netizen khususnya pengguna aplikasi tersebut.

Telegram menjadi salah satu aplikasi chat yang cukup populer saat ini, bisa dikatakan juga adalah pesaing terbesar bagi WhatsApp.

Namun seolah menawarkan fitur yang lebih lengkap, tidak hanya fitur chatting akan tetapi juga terdapat fitur unggulan lain seperti pembuatan channel, pembuatan BOT dan juga pembuatan grup yang bisa menampung sampai 200000 anggota.

Bahkan beberapa bot yang ada juga sangat membantu bagi pengguna mulai dari bot belajar untuk anak, menulis dan juga pengunduh lagu dari YouTube. Semua itu bisa dilakukan hanya melalui perintah di Telegram.

Dengan jumlah pengguna yang semakin bertambah tentu akan ada istilah-istilah baru yang akan muncul seperti misalnya mutualan, RolePlay (RP), Arti CHR, vTube Telegram, dan yang terbaru adalah Ava di Telegram.

Sebagai pengguna yang baik dan agar tidak kudet, Anda juga harus tau arti dari istilah-istilah tersebut agar pada saat membaca pesan dari teman dan menyebut istilah diatas Anda tidak kebingungan.

Pengertian Ava di Telegram

Maksud ava di Telegram adalah avatar atau juga bisa disebut dengan foto profil seseorang. Penggunaan avatar yang bagus atau ava ini akan menarik perhatian orang saat mereka mencari di Telegram maupun bertemu secara anonim di Anonymous Chat.

Sebenarnya ini bukanlah istilah baru di sosial media, bahkan sudah lama ada dan juga berlaku untuk sosmed lainnya seperti Twitter, Facebook, TikTok dan Instagram. Istilah tersebut muncul sebagai singkatan dari Avatar.

Pada dasarnya istilah-istilah seperti ini muncul karena pengguna ingin hal yang praktis dengan hanya mengetik dalam beberapa kata saja. Seperti ava ini, kita kita mengetik avatar maka akan terkesan panjang dan tidak simpel, jadi penyebutan ava lebih mudah.

Penutup

Sejauh ini kita sudah mengenal beberapa istilah yang ada pada Telegram dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan terus muncul istilah-istilah baru pada sosial media tersebut. Untuk itu selalu dapatkan kabar update di Bungdus.com agar kamu tidak ketinggalan informasi dan update tentang dunia teknologi.

You May Also Like

error: Content is protected !!