Cara Bermain RolePlay (RP) Telegram Beserta Istilahnya

Cara Bermain RolePlay (RP) Telegram

RolePlay Telegram atau disingkat RP adalah permainan yang cukup digemari oleh orang-orang melalui platform Telegram. Permainan ini bisa Anda mainkan lewat channel di Telegram yang bernama RolePlay Promote.

Mungkin bagi kalian yang hanya menggunakan Telegram untuk komunikasi dan kebutuhan membaca channel Tele tidak akan tau kalau ternyata ada fitur yang namanya RP atau RolePlay di Telegram.

Namun ternyata tidak banyak yang tau alur permainan ini seperti apa dan bagaimana. Karena ada beberapa istilah yang cukup membingungkan jika Anda tidak mengetahuinya.

Cara bermain RolePlay Telegram bisa dikatakan cukup sulit jika Anda tak paham beberapa istilah permainannya.

Sebelum mengetahui cara bermain RP ini, lebih baik Anda ketahui dulu deskripsi mengenai permainannya di bawah ini.

Apa Itu RolePlay Telegram?

RolePlay Telegram merupakan permainan yang mengharuskan pemainnya untuk mencari teman dalam permainan tersebut. Sesuai dengan artinya secara bahasa: bermain peran, RP mengharuskan pemainnya memerankan suatu tokoh yang melakukan berbagai gerakan/kegiatan melalui tulisan.

Permainan ini merupakan permainan yang membutuhkan imajinasi yang cukup ribet. Tak hanya bermain peran saja, Anda juga harus mencari teman, pasanan, dan keluarga.

Jika Anda sudah familiar dengan RP di Line, Instagram, atau Whatsapp, pasti Anda sudah paham bagaimana alur permainan ini berjalan.

Apa Bedanya RP Telegram dengan RP Line, Instagram, dan WhatsApp?

Sebenarnya perbedaannya tidak terlalu detail, yang paling mencolok adalah tidak adanya RPRL seperti pada permainan RolePlay di WhatsApp dan Instagram.

Jika pada Whatsapp adanya akun RP yang bisa dimainkan secara bersamaan dengan akun RL atau Instagram yang memungkinkan dimana RP dapat membuat story akun RL, Anda tidak akan menemukannya di Telegram.

Sebenarnya ada saja sih, namun RPRL di Telegram dianggap kurang menarik dan tidak efektif. Sama seperti pencarian teman, pasangan, atau keluarga di Line, Instagram, dan Whatsapp, RP Telegram juga memungkinkan Anda untuk mengirimkan promote ke channel atau langsung ke akun orang yang dituju.

Alternatif lainnya, Anda juga mempromosikan/promot ke grup khusus promote di Telegram. Sayangnya hal ini tidak efektif, malah mengganggu atau spam.

Cara Bermain RP Telegram

1. Ketahui Arti Istilahnya

RolePlayRp
Real LifeRl
CoupleCp
FamsKeluarga
BestieSahabat
SquadSq
GroupGc
Lapak PromoteLpm
Subs for SubsSfs
Promote for PromotingPfp

*Sfs adalah Subs for Subs atau gampangnya saling subscribe antar channel

*Pfp adalah promote for promoting atau gampangnya saling promosi antar channel

Setelah mengetahui istilah permainan RP ini, harusnya Anda tidak perlu bingung lagi jika menemukan istilah-istilah ini disebutkan di peraturan permainan atau oleh pemain lain.

2. Cara Promote/Bio

Nah, setelah mengetahui berbagai istilahnya, kini saatnya Anda melakukan promote atau mencari teman, pasangan, dan keluarga.

Untuk caranya adalah Anda bisa mengirimkan bio ke channel promote. Jangan lupa untuk mengirimkan bio sesuai dengan panduan yang sudah ada. Channel RolePlay Promote ini cukup besar dan Anda hanya bisa mengirim chat 1x saja dengan format tertentu.

3. Cara Mengirim Menfes (Pesan Rahasia)

Setelah melakukan promot bio di channel dan mendapatkan keluarga, teman, atau pasangan, kini saatnya untuk mengirimkan menfes atau pesan rahasia. Menfes ini nantinya akan lebih terjaga privasiya, karena hanya Anda dan kerabat, pasangan, atau keluarga saja yang bisa membacanya.

Biasanya menfes ini digunakan seseorang untuk mengirim kata-kata cinta atau untuk mengkritik seseorang.

Caranya adalah Anda harus mengirimkan menfes atau pesan rahasianya pada bot sesuai panduan, kemudian menfes tersebut akan diposting oleh admin setelah ditinjau.

Baca juga:

Kesimpulan

Nah, setelah mengetahui cara bermain RolePlay Telegram di atas, apakah Anda sudah paham dan tertarik untuk bermain game yang cukup rumit namun menyenangkan ini?

Sebenarnya cara kerjanya mudah saja, dapat disimpulkan jika RolePlay Telegram ini merupakan permainan mencari teman, keluarga, atau pasangan melalui telegram. Selamat bermain!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!