Arti Mutualan di Telegram, Cara Melakukan dan Mencarinya

Telegram

Apa arti mutualan di Telegram dan bagaimana cara melakukan? Kali ini kita akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut lengkap dengan cara mencari dan melakukannya, yuk di simak baik-baik ya.

Saat sedang ngobrol di dalam sebuah grup, mungkin Anda secara tiba-tiba membaca ada anggota yang mengajak mutualan. Kemudian tentu Anda penasaran apa sebenarnya arti mutualan di Telegram. Sehingga bisa segera memberikan balasan atas ajakan tersebut.

Memang tidak kaget jika pengguna Telegram akan sangat asing sekali membaca kata tersebut. Karena hampir tidak ada istilah khusus yang digunakan dari para pengguna Telegram. Rata-rata menggunakan istilah umum yang mudah dipahami banyak orang.

Permasalahan yang juga sering ditanyakan => Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video?

Arti Mutualan di Telegram

Ketika sedang asik saling berbalas pesan pada sesi diskusi di sebuah grup, biasanya ada yang tiba-tiba mengajak mutualan. Jika Anda hanya menggunakan beberapa aplikasi perpesanan dan media sosial tentu tidak pernah mengenal istilah ini.

Mungkin juga Anda bisa memahami arti kata yang disampaikan. Namun kurang bisa mengerti apa tujuan anggota grup meminta mutualan dengan Anda. Sehingga penting sekali tahu arti kata mutualan di dalam aplikasi Telegram.

Arti Mutualan di Telegram

Sebenarnya istilah ini adalah ungkapan khusus yang sering digunakan para pengguna media sosial Twitter. Secara umum arti dan tujuan pengungkapan kata itu adalah orang tersebut ingin mengajak Anda berteman lebih dekat lagi.

Baca juga: Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Bagi para pengguna Telegram, berteman lebih dekat bisa dengan saling memberikan username untuk dijadikan kontak. Bisa juga dengan memberikan nomor telepon agar bisa berkomunikasi lewat aplikasi perpesanan lainnya.

Sementara itu di media sosial Twitter, mutualan juga diartikan dengan komunikasi yang lebih dekat dan intens. Tapi hanya sebatas saling mengikuti atau saling follow. Sehingga ketika teman baru Anda memposting Tweet, bisa terlihat di Timeline dan begitu juga sebaliknya.

Arti mutualan di Telegram juga bisa dimaksudkan untuk menjalin hubungan pertemanan tanpa ada sikap yang toxic atau merugikan. Sebab kata dasar mutualan adalah mutual atau mutualisme yaitu hubungan yang saling memberikan keuntungan satu sama lain.

Cara Mencari dan Melakukan Mutualan di Telegram

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mencari mutualan atau teman di aplikasi Telegram. Bahkan Anda bisa mendapatkan banyak teman baru hanya lewat aplikasi ini. Berikut beberapa caranya:

Anda juga bisa mencari teman baru dan melakukan mutualan melalui Anonymous Chat, yuk baca ini caranya > Cara Mencari Teman Baru di Telegram (Anonymous Chat).

Gabung Ke Grup

Cara pertama yaitu dengan bergabung dengan grup Telegram. Aplikasi ini memungkinkan jumlah anggota mencapai 200 ribu. Anda bisa mencari grup sesuai selera seperti grup tentang hobi atau grup tentang informasi-informasi penting.

Untuk mencari grup, berikut langkahnya:

  1. Pertama jalankan Telegram.
  2. Tap pada gambar kaca pembesar di pojok kanan atas dan isi kolom yang tersedia dengan kategori grup yang ingin Anda cari.
  3. Setelah itu cari saja grup mana yang Anda inginkan. Karena ada banyak referensi grup publik yang ditampilkan.
  4. Tap pada nama grup dan klik tombol “Join” atau “Bergabung”.
  5. Setelah itu mulailah percakapan yang seru dan asik agar bisa menambah mutualan Anda.
  6. Dengan Fitur Find People Nearby.

Cara selanjutnya bisa dengan memanfaatkan fitur Telegram yaitu Find People Nearby. Dengan fitur ini maka bisa mencari teman yang lokasinya dekat dengan Anda. Caranya sangat mudah sekali, ikuti langkah berikut ini:

  1. Bukalah aplikasi Telegram.
  2. Setelah itu tap pada tombol garis tiga tumpuk yang ada di sebelah pojok kiri atas.
  3. Tap pada tulisan “Contact”.
  4. Setelah itu tekan “Find People Nearby”.
  5. Tunggu sampai aplikasi memberikan informasi orang yang ada di dekat lokasi Anda. Setelah itu bisa memulai percakapan dan saling menambahkan ke daftar kontak.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat Telegram yang Terhapus

Dari pemahaman arti mutualan di Telegram, tentu Anda jadi berminat mencari mutualan agar koneksi lebih luas lagi. Beberapa cara mencari mutualan di atas juga bisa Anda terapkan agar teman percakapan Telegram jadi bertambah.

You May Also Like

error: Content is protected !!