Arti Menfess di Telegram, Berbeda Dengan Twitter?

Menfess di Telegram

Arti Menfess di Telegram – Apakah Anda pernah mendengar tentang istilah menfess? Untuk Anda yang sudah lama bermain twitter tentunya istilah menfess ini sudah tidak asing lagi.

Menfess merupakan kata dalam bahasa inggris yang berasal dari singkatan Mention Confess. Media pertama yang mengenalkan istilah menfess ini kepada khalayak umum adalah acara radio.

Mungkin Anda masih ingat bagaimana radio menyampaikan salam ke gebetan pada saat streaming sedang berlangsung.

Dalam dunia roleplayer, menfess juga banyak sekali digunakan. Biasanya, seorang role player akan mengungkapkan perasaannya kepada roleplayer lain menggunakan menfess.

Lalu, apakah menfess juga bisa digunakan di telegram oleh para roleplayer? Check this out.

Awal Mula Istilah Menfess

Di twitter, menfess dikirim melalui base yang otomatis mengirimkan tweet tertentu. Isi menfess bisa bervariasi, mulai dari bertanya hingga memberitahukan sesuatu.

Pengguna yang paling sering menggunakan menfess di twitter sejak dahulu adalah anak-anak role player.

Dunia semakin berkembang sehingga menfess kini juga bisa digunakan dalam sosial media lainnya selain twitter.

Salah satu sosial media yang bisa digunakan untuk mengirimkan menfess adalah telegram. Untuk menggunakan menfess di telegram ini, seseorang harus memenuhi syarat tertentu.

Menfess di Telegram

Biasanya, menfess dikirimkan melalui bot telegram yang nantinya akan dishare melalui channel atau grup tertentu. Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk bisa mengirim menfess ini.

Pertama, Anda harus add atau menambahkan bot yang digunakan mengirimkan menfess. Setelah itu, ikuti cara mengirim menfess dari tiap-tiap bot.

Biasanya, setiap bot memiliki aturannya sendiri. Jika sudah, bot akan mengirimkan menfess sesuai dengan format yang sudah Anda kirimkan.

Baca juga:

Tutorial Mengirim Menfess

Ada banyak sekali bot telegram yang bisa digunakan untuk mengirim menfess, salah satunya adalah SendMenfes_3Bot. Untuk mengirimkan menfess di bot ini, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, seperti:

  1. Pertama, add bot SendMenfes_3Bot terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, maka Anda bisa mengirim format menfess. Format menfess yang digunakan adalah isi menfess dan username yang akan di menfess. Misalnya, isi menfess yang akan Anda sampaikan adalah “Aku kangen”.
  3. Setelah itu, Anda bisa pilih username yang akan di menfess, misalnya @Andi. Isi menfess akan terbentuk menjadi Aku kangen @Andi.

Selesai. Setelah Anda mengikuti langkah diatas, maka Anda bisa langsung klik send untuk mengirimkan menfess.

Jika Anda mensubscribe channel, maka Anda akan melihat ada tutorial berupa video yang tentunya membuat Anda semakin mudah untuk memahami cara mengirimkan menfess.

Itu dia beberapa hal yang bisa disampaikan terkait dengan pengiriman menfess di telegram. Semua orang bisa menggunakan sistem menfess ini asalkan memiliki akun telegram. Selamat mencoba dan semoga menfess Anda akan tersampaikan dengan baik.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.