Kenapa Tidak Bisa Login Telegram? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Login Telegram

Kenapa Tidak Bisa Login Telegram mungkin pernah Anda alami. Ketika Anda ingin masuk ke dalam aplikasi Telegram, akan tetapi saat ingin login mengalami beberapa kesulitan.

Pada saat Anda mengalami kesulitan untuk login ke dalam aplikasi telegram, maka aplikasi hanya akan memunculkan tampilan loading terus – menerus tanpa henti.

Hal ini bisa saja mengganggu kegiatan Anda pada saat ingin menggunakan aplikasi tersebut. Tentu saja bisa membuat jengkel.

Sebenarnya ada beberapa penyebab dari gagalnya login di dalam akun telegram milik para pengguna dikarenakan beberapa faktor utama.

Mulai dari koneksi jaringan internet yang tidak stabil sampai dengan ruang penyimpanan internal di dalam ponsel Anda sudah penuh.

Kenapa Tidak Bisa Login Telegram?

Ada beberapa faktor penyebab kenapa tidak bisa login telegram ini dirasakan oleh para penggunanya. Di antara penyebab tersebut seperti :

Koneksi jaringan internat yang kurang stabil. Jika hal ini terjadi, Anda bisa langsung memeriksa kondisi dari koneksi jaringan internet yang ada pada ponsel Anda. Pastikan juga paket data atau pun WiFi dalam keadaan stabil ya.

Segera perbarui atau update aplikasi telegram. Ketika versi aplikasi telegram yang Anda masih menggunakan versi lama, hal ini bakalan bisa mengganggu performa aplikasi sehingga tidak dapat berjalan semaksimal mungkin.

Selain itu juga, aplikasi telegram ini terkadang mengalami error dikarenakan terlalu banyak versi update dari pihak pengembang.

Jika seperti ini, maka para pengguna hanya bisa menunggu untuk update terbaru saja agar terhindar dari bug.

Ruang penyimpanan internal penuh ini bisa jadi faktor utama kenapa tidak bisa login telegram. Anda bisa langsung menghapus sampah cache yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Baca juga:

Begini Cara Mudah Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login

Faktor utama dari aplikasi telegram yang tidak bisa login adalah sampah aplikasi yang sudah menumpuk.

  1. Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda bisa langsung masuk ke dalam menu pengaturan dan cari aplikasi telegram.
  2. Hapus saja cache yang ada di dalam aplikasi tersebut. Tenang saja, menghapus cache tidak akan memengaruhi file penting di dalam aplikasi tersebut.
  3. Cache ini memang cukup mengganggu, sampah data ini dihasilkan dari aplikasi yang ada di ponsel Anda.
  4. Cache akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih berat. Sehingga kecepatan kinerja dari ponsel cenderung akan menurun. Oleh karena itu, segera hapus saja cache di dalam aplikasi telegram.

Dengan cara diatas mestinya masalah yang ada pada aplikasi Telegram tidak bisa login Anda harusnya selesai.

Akan tetapi jika masih belum bisa, coba silahkan ganti koneksi di hp misalnya dari data menjadi Wifi.

Setelah itu Anda juga bisa lakukan reboot jika hal itu diperlukan, reboot yang dimaksud adalah mematikan lalu menghidupkan hp kembali.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.