Avast Pro Apk versi Terbaru Gratis Download Disini

Avast Pro Apk

Apakah Anda menggunakan salah satu tipe HP Android? Perlu diketahui bahwa Android ternyata cukup rentan dengan peretasan. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan keamanan di smartphone adalah dengan aplikasi Avast Pro Apk.

Bagi pengguna smartphone yang sering mendownload file di berbagai situs, sebaiknya lebih berhati-hati. Ponsel rentan terkena malware, virus, phising, trojan, dan lain-lain. Diperlukan sistem pengamanan yang bertindak proaktif terhadap serangan tersebut.

Download dan Install Avast Pro Apk

Bagi pengguna Android, aplikasi ini bisa menjadi pilihan antivirus yang tepat. Aplikasi Avast mungkin pernah Anda temui di Play Store. Namun, penggunaannya banyak dibatasi karena pengguna perlu membayar pembelian aplikasi.

Berbeda dengan versi pro berikut ini yang bisa digunakan lebih leluasa. Berikut link download dan cara install aplikasi antivirus ini:

Nama AplikasiAvast Pro
Versi6.24.1
Ukuran26.04 MB
OSAndroid 4.0 up
  1. Ikuti tautan download yang telah disediakan di atas.
  2. Tunggu sampai file Avast Pro selesai didownload.
  3. Lakukan instalasi dengan mengubah menu Setting di ponsel Anda.
  4. Pilih opsi keamanan untuk mengaktifkan Unknown Source atau Sumber Tidak Dikenal.
  5. Setelah itu, cari file download tersebut. Instal aplikasi di smartphone.
  6. Matikan opsi Unknown Source sesuai cara yang telah disebutkan di atas.

Fitur Avast Pro

Aplikasi antivirus ini menyediakan banyak manfaat bagi pengguna Android. Fitur tersebut tidak hanya berupa pengamanan. Namun, juga pembersihan dan pendeteksi file yang mencurigakan. Berikut beberapa fitur aplikasi ini yang layak dicoba:

1. Cleaner

Tidak hanya berperan sebagai antivirus, Avast Pro juga bisa membersihkan ponsel dari berbagai macam file. Fitur ini bisa menjadi andalan bagi Anda yang memiliki kapasitas memori ponsel terbatas. Sebagian penyimpanan akan dikosongkan dari aplikasi tidak berguna.

Seperti yang diketahui, biasanya file sampah di ponsel berasal dari aplikasi yang sudah di-uninstall. Namun, sampah tersebut juga kerap kali dihasilkan oleh aplikasi yang masih berjalan. Jika  sampah di ponsel dibersihkan secara berkala, RAM akan lebih leluasa.

Tidak hanya itu, smartphone juga akan memiliki performa yang lebih cepat. Bagi pengguna yang senang bermain game, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Hal ini karena aktivitas bermain game umumnya menghasilkan sampah yang cukup banyak untuk ponsel.

2. App Lock

Sesuai dengan namanya, fitur satu ini bisa digunakan untuk mengunci aplikasi. Jika Anda ingin privasi yang lebih baik, fitur ini bisa diterapkan di aplikasi favorit. Dengan demikian, tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi di smartphone Anda.

Kerahasiaan data saat ini memang harus disimpan dengan baik karena rentan disalahgunakan. Meskipun efeknya adalah waktu akses yang lebih lama bagi pengguna. Oleh karena itu, perhitungkanlah dengan baik aplikasi mana yang harus dikunci dan mana yang tidak.

Sebaiknya kunci aplikasi yang terdapat data yang sangat rahasia dan pribadi saja. Media sosial untuk hiburan seperti Instagram jarang dikunci karena tidak terlalu urgenti. Namun, bagi pengguna yang bisa menyesuaikan diri, terkadang bisa membuka kunci secepat kilat.

Salah satu triknya adalah menggunakan kata sandi yang tidak berulang. Tipe password tersebut relatif lebih cepat dibuka.

3. Antivirus

Tentu saja fungsi utama aplikasi ini adalah sebagai antivirus. Avast Pro banyak digunakan untuk menghilangkan semua bentuk virus yang ada di ponsel Android. Dengan demikian, ponsel Anda akan selalu aman dan nyaman saat digunakan untuk aktivitas produktif.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi berbagai jenis aplikasi yang beresiko. Tak jarang sebuah aplikasi memang dirancang khusus untuk merusak sistem. Misalnya melakukan perusakan, peretasan, pencurian data, dan lain-lain.

Avast Pro juga akan memberikan notifikasi untuk penggunanya ketika mendeteksi file mencurigakan. Pengguna Android akan disarankan untuk menghapus aplikasi tersebut karena dianggap terlalu beresiko.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Pada tampilan utama, cukup klik opsi scanning yang disediakan. Setelah itu, tunggu sampai proses scanning selesai dilakukan.

4. Web Security

Saat ini, siapa yang tidak mengenal internet? Seiring berjalannya waktu, tampaknya mencari informasi di dunia maya bukan hal yang asing lagi. Namun, menjelajah internet sesuka hati ternyata bisa beresiko. Bagi Anda yang senang menggunakan internet, sebaiknya memahami resikonya.

Di antaranya adalah resiko terkena phising, pencurian data, virus malware,dan lain-lain. Untuk mengatasinya, gunakan Avast Pro ini agar menjelajah internet lebih aman. Ketika melakukan browsing, aplikasi ini akan menampilkan peringatan jika memasuki web mencurigakan.

5. VPN Protection

Sebagian pengguna smartphone mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi VPN. Aplikasi ini kerap kali digunakan untuk membuka situs online yang sudah diblokir di suatu negara. Singkatnya, cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengubah alamat IP.

Alamat IP dari situs yang diblokir akan diubah menjadi alamat IP virtual menggunakan lokasi negara lain. Namun, hal ini justru dapat meningkatkan resiko keamanan perangkat dan data pribadi. Tidak perlu khawatir, Avast pro menyediakan fitur VPN protection yang cukup mumpuni.

6. Fitur Lainnya

Tidak hanya kelima fitur di atas, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya yang tak kalah bermanfaat. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Junk Cleaner
  • Charging Screen
  • Wifi Speed Test
  • Wifi Scanner
  • Firewall (untuk Android yang sudah di-rooting)
  • Call Blocker
  • Power Save
  • Photo Vault
  • Power Save
  • Privacy Permissions

Pengen jago edit foto tapi cuma dengan hp Android? Kamu bisa gunakan Aplikasi PicSay Pro versi terbaru yang lengkap dengan fitur premium.

Penggunaan antivirus untuk Android memang belum disadari banyak pengguna. Padahal, hal ini sangat bermanfaat untuk keamanan ponsel dan data diri. Oleh karena itu, Anda bisa mulai menggunakannya dengan menginstal Avast Pro Apk melalui link di atas.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!