Biaya Administrasi Bank BCA Perbulan (Semua Jenis Kartu)

Segala hal tentang biaya administrasi Bank BCA akan kami bahas tuntas disini. Semua biaya yang perlu Anda tahu dari mulai biaya pembukaan rekening, setoran awal, setoran selanjutnya, saldo mengendap, biaya pembuatan kartu dan lain sebagainya.

Bank BCA adalah salah satu bank suasta yang bisa dikatakan sukses di tanah air. Bank bertaraf international ini terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya, semua layanan berjalan lancar dan hampir tidak ada kendala seperti keterlambatan transaksi dan hal lainnya.

Bahkan untuk memudahkan pengguna dalam setoran uang, BCA juga memberikan fitur kepada nasabah dimana mereka dapat melakukan setor tunai di ATM terdekat sehingga nasabah tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kantor Bank.

Dan untuk menikmati semua fitur unggulan tersebut tentu harus ada biaya operasional yang harus dibayar, berikut adalah daftar biaya administrasi Bank BCA:

Biaya Setoran Awal Buka Rekening BCA

Setoran awal menjadi salah satu syarat penting selain membawa KTP. Besar dari setoran awal berbeda-beda tergantung jenis tabungan apa yang Anda pakai.

Jenis-Jenis Tabungan BCA dan Setoran Awalnya:

  1. Tabungan Tahapan BCA: mereka memiliki beberapa jenis kartu (BCA Silver, Gold dan Platinum). Ketiga kartu tersebut sama-sama menerapkan setoran awal sebesar Rp 500 ribu
  2. Tabungan BCA Tapres: setoran awal minima Rp 5 juta rupiah
  3. Tabungan BCA Tahapan Xpresi: setoran awal cukup Rp 50 ribu saja
  4. Tabungan BCA Dollar: karena uang yang dipakai bukan IDR, besar setoran awal pun bisa mencapai 100 USD atau 200 SGD

Selengkapnya Baca : 10 Jenis Tabungan BCA

Dan masih banyak lagi jenis tabungan BCA. Setoran awal tersebut dimasukkan ke dalam rekening Anda, bukan diambil oleh pihak Bank. Semakin besar setoran awal yang Anda berikan, semakin besar pula limit transaksi yang Anda dapatkan.

Biaya Administrasi Potongan ADM BCA Perbulan

Biaya administrasi Bank BCA ini memang tak banyak, cuma belasan ribu saja. Tapi potongan ini diambil rutin per bulannya.

Besar ADM sendiri berbeda-beda tergantung jenis kartu apa yang Anda gunakan.

  • Kartu ATM BCA terbagi menjadi 3 jenis: Blue, Gold dan Platinum.
  • Untuk kartu Blue, biaya administrasi perbulan hanya Rp 15 ribu.
  • Untuk kartu Gold, cukup Rp 17 ribu dan kartu Platinum biaya administrasi perbulan Rp 20 ribu.

Jika Anda bertanya-tanya kapan Bank memotong saldo kita untuk biaya administrasi rekening, jawabannya adalah setiap hari Jumat Minggu ketiga setiap bulan.

Saldo Minimum yang Mengendap di Kartu ATM

Meskipun Bank sudah memotong biaya bulanan, mereka juga menahan saldo di dalam ATM dengan minimum yang bervariasi. Semua jenis Bank hampir menerapkan sistem ini. Jadi Anda tak bisa mengambil habis saldo dalam ATM, harus ada sisa.

Jika di Bank BCA, saldo minimum yang harus ditinggal adalah Rp 50 ribu. Tidak boleh kurang dari itu.

Biaya Pembuatan Kartu ATM BCA

Tak seperti BRI yang digratiskan, BCA memberikan biaya tersendiri untuk kartu ATM yang para nasabah gunakan. Harganya berbeda tergantung jenis tabungan yang Anda pakai.

Yang paling mahal mungkin jenis tabungan Tahapan Xpresi mengingat ATM yang digunakan bisa dikustom sendiri. Jadi lebih menarik dan sama.

Untuk tabungan biasa, harga pembuatan kartu sebesar Rp 15 ribu. Sementara tabungan Tahapan Xpresi, dikenakan biaya pembuatan kartu ATM BCA sebesar Rp 25 ribu.

Biaya Transaksi Antar Tiap Jaringan di Bank BCA

Kegiatan transaksi meliputi tarik tunai, transfer dan cek saldo. Ternyata untuk melakukan kegiatan ini, BCA juga menerapkan biaya.

  • Tarik Tunai: jika dilakukan di mesin ATM BCA, maka gratis. Tapi bila dilakukan di Prima (Rp 7.500) dan Cirrus (Rp 25.000)
  • Cek Saldo: jika dilakukan di mesin ATM BCA tidak dikenai biaya apa-apa. Tapi bila dilakukan di Prima (Rp 4.000) dan Cirrus (Rp 5.000)
  • Transaksi Antar Bank: ATM BCA memberlakukan biaya (Rp 6.500) dan Prima (Rp 6.500)
  • Transaksi ditolak: bila dilakukan di ATM BCA gratis, tapi jika dilakukan di Prima (Rp 3.500) dan Cirus (Rp 5.000)

Itulah beberapa biaya administrasi Bank BCA yang perlu nasabah ketahui. Di samping itu, BCA memberikan layanan memuaskan untuk setiap transaksi mau itu dilakukan di ATM maupun di mobile atau internet.

Tag

Tinggalkan komentar