5 Bisnis Untuk Pelajar yang Menguntungkan di Era Milenial

Kamu seorang pelajar dan ingin menjadi pebisnis muda yang sukses? Kalau begitu, kamu harus tau apa saja bisnis pelajar yang menguntungkan dan bisa dilakukan walau tanpa modal.

Saya sangat salut jika ada pelajar yang mulai berpikir harus memiliki bisnis sendiri untuk menghasilkan uang, karena kebanyakan di masa remaja mereka lebih fokus untuk belajar dan urusan biaya mereka tidak mau tau karena sudah ada orang tua.

Namun bagi sebagian besar pelajar yang terkendala karena ekonomi, pasti mulai berpikir kedepan apa yang akan menjadi uang jajan dan membayar biaya sekolah setiap bulan atau tahunnya.

Kita bisa memanfaatkan waktu luang di kala lockdown seperti ini untuk belajar hal-hal baru seperti misalnya bisnis online maupun offline untuk bisa belajar menghasilkan uang sejak dini.

Dan disini kami akan berikan 5 rekomendasi binsis untuk pelajar yang menguntungkan dengan modal kecil dan ada juga yang nyaris tanpa modal sama sekali.

Jualan Pulsa dan Paket Data

Mungkin sebagian kalian akan menyepelakan bisnis ini, karena untung yang didapat sangat kecil berkisaran 500 sampai 1000 rupiah saja pertransaksi.

Namun coba kalian pikir, itu hanya untuk satu transaksi saja, bagaimana kalau ada puluhan atau bahkan ratusan transaksi setiap harinya?

Tentu hasilnyapun akan juga besar, apalagi pemasaran kalian dilakukan di sekolah dimana memang para pelajar membutuhkan terus menerus yang namanya pulsa dan paket data internet.

Belum lagi jika kalian juga berjualan voucher game, pasti yang suka main free fire juga bakalan tertarik untuk membeli diamond di kalian bukan?

Fokus kalian cuma satu, kalian harus bisa mencari agen pulsa yang menyediakan harga paling murah namun dengan sistem transaksi yang cepat. Karena percuma juga kalau murah tapi tidak bisa melakukan transaksi dengan cepat bukan?

Dropship

Dropship

Dropship adalah salah satu bisnis untuk pelajar yang menguntungkan dan nyaris tanpa modal. Kita hanya perlu menggunakan smartphone untuk transaksi.

Sistem kerja dropship adalah memasarkan barang melalui olx, facebook marketplace, shopee, tokopedia, lazada, blibli, bukalapak dan intinya tempat berkumpulanya orang-orang yang ingin membeli barang.

Selanjutnya jika sudah dapat pembeli, kita order di salah satu toko diatas barang yang memiliki harga paling murah. Namun sebelumnya kalian harus tentukan dulu harga dari barang yang akan kalian jual dan pastikan sudah beserta untungnya.

Saya sendiri punya teman yang saat ini sering berjualan di marketplace facebook dengan aplikasi meesho dan sudah menghasilkan lebih dari 3 juta perbulan.

Menjadi Penulis Artikel

Penulis Artikel

Di era milenial ini banyak sekali perusahaan-perusahaan atau bidang usaha yang membutuhkan penulis konten untuk mengisi website mereka.

Tentu pasar ini cukup menjanjikan untuk ditekuni, apalagi jika kalian memang memiliki basic untuk menulis.

Kalian bisa coba mendaftar menjadi freelancer di beberapa situs seperti freelancer.co.id, fastwork, project.co.id dan beberapa situs freelance Indonesia yang sudah terpercaya.

Bahkan jika kalian mahir berbahasa inggris, kalian bisa mencoba daftar di fiver dimana disana banyak sekali orang yang mencari jasa penulis artikel untuk website mereka.

Jualan Hijab

Jualan hijab bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk wanita dan juga laki-laki, tidak masalah selama itu menguntungkan. Apalagi disekolah mayoritas pastinya menggunakan hijab saat ke sekolah, dan dirumah juga mereka menggunakannya.

Peluang ini bisa kalian manfaatkan, mulai menawarkan ke teman-teman dekat terlebih dahulu, jika mereka suka maka mereka akan membelinya.

Tidak punya barang dan modal minim? Kalian bisa ambil di marketplace, download foto-foto hijab modal terbaru lalu perlihatkan kepada teman-teman kalian, jika mereka tertarik maka pesankan saja dan kalian tinggal tunggu barang datang.

Jual Aksesoris

Bukan wanita namanya kalau tidak suka dengan aksesoris, biasanya mereka akan membawa aksesoris yang mereka miliki seperti gelang, kalung dan tas kecil.

Kalian tidak harus punya barangnya dulu, cukup tawarkan barang-barang yang ada di toko online dengan cara memperlihatkan fotonya ke teman-teman kalian, lalu jika cocok kalian orderkan ke toko online tersebut.

Nah, setelah membaca beberapa rekomendasi diatas mana nih yang membuat kalian lebih tertarik?

Tinggalkan komentar