Bot untuk Flash Sale Shopee, Cara Pakai dan Kerjanya Gimana?

Bot untuk Flash Sale Shopee

Kabar tentang bot untuk flash sale Shopee ramai dengan beredarnya video penggunaan bot untuk dapapatkan iPhone XR beberapa waktu lalu. Gimana cara pakai dan kerjanya? Mari kita ulas tentang menggunakan bot yang dilakukan oleh beberapa orang tersebut.

Shopee adalah salah satu e-commerce terkenal di Indonesia yang sekarang sedang menduduki peringkat pertama dengan pengguna paling banyak. Hal itu mereka dapatkan salah satunya karena terus memberikan diskon gratis ongkir kepada pembeli.

Selain itu harga barang yang tersedia juga bisa bersaing dengan Marketplace yang lain, tampilannya yang mudah dipahami dan juga gampang di akses menjadi salah satu alasan pengguna tetap betah dengan Shopee.

Juga Shopee sendiri sering mengadakan Flash Sale dimana pengguna bisa membeli barang mahal dengan harga super murah. Namun hal ini membutuhkan kecepatan tangan agar bisa mendapatkan barang yang kita inginkan tersebut.

Apa itu Flash Sale Shopee?

Flash Sale adalah salah satu event yang diadakan oleh Shopee untuk memberikan harga paling murah dengan diskon yang sangat besar baik itu untuk beberapa barang mahal maupun murah dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan tentu saja branding yang paling penting.

Biasanya Flash Sale ini diadakan pada tanggal-tanggal tertentu saja terutama pada akhir tahun tepatnya di bulan November dan Desember yang biasa disebut dengan Flash Sale 11.11 dan Flash Sale 12.12.

Pada beberapa waktu lalu Shopee mengadakan FS juga pada tanggal 11.11 saat itu sebuah smartphone iPhone XR dijual dengan diskon yang gila banget.

Siapa coba yang tidak pengen dapetin iPhone XR? Semua pengguna pasti menyalakan alarm mereka dan rela begadang demi ikut FLash Sale yang berlangsung mulai jam 00.00 atau 12 malam tersebut.

Namun seolah sia-sia, sepertinya mengikuti FS tersebut merupakan hal yang sia-sia karena pemenangnya sudah bisa ditentukan adalah orang-orang yang mengerti teknologi terutama pemrograman dimana mereka menggunakan bot untuk mengikut FS Shopee.

Beredar Video Pemenang Flash Sale Menggunakan Bot Flash Sale Shopee

Beberapa waktu lalu beredar video yang memperlihatkan sekelompok anak muda yang diduga menggunakan sebuah program bot untuk ikut di Flash Sale Shopee, seketika video yang di unggah di Instagram tersebut langsung viral dan dibagikan oleh para Netizen.

Sontak saja akun yang bernama wicak_bayu tersebut mendapatkan komentar yang pedas dari para netizen karena dianggap curang dalam mengikuti Flash Sale. Di video itu disebutkan juga bahwa mereka mendapatkan beberapa buah iPhone SE secara bersamaan.

Namun sayang jika sekarang kalian mencari akun tersebut di Instagram sudah tidak ada lagi. Namun ada beberapa orang yang berhasil mengambil video mereka dan di publikasi di Youtube, seperti video dibawah ini yang kami ambil dari channel Hanif Zaim.

Pastinya para gerombolan remaja tersebut adalah orang-orang yang paham dengan dunia teknologi dan alur cara kerja program pada bahasa pemrograman sehingga bisa membuat bot flash sale Shopee sendiri dan dipakai juga sendiri.

Cara Pakai Bot untuk Flash Sale Shopee

Pastinya kita penasaran bukan seperti apa sih cara pakai bot flash sale Shopee dan cara kerjanya bagaimana? Ok, disini kami akan jelaskan alur kerjanya namun tidak dengan membahas bahasa pemrograman yang mereka gunakan.

Alur kerja bot flash sale Shopee adalah dimulai pada saat event berlangsung tepatnya di jam 00.01 lewat 1 detk saja bot mereka sudah siap untuk mengeksekusi jika Flas Sale dimulai. Pada saat barang sudah ready untuk dipesan dalam contoh kita kali ini adalah iPhone, maka bot akan langsung memasukkan barang tersebut ke keranjang belanja, darisini dia akan langsung melakukan check out sehingga diteruskan ke proses pembayaran.

Semua proses diatas tersebut dilakukan dengan cepat dan sistematis oleh BOT atau Tools. Jadi yang awalnya kita hanya lakukan dengan cara manual ditambah lagi dengan jaringan yang tidak stabil, maka tidak sampai 5 detik saja bot sudah selesai melakukan semua proses tersebut. Sangat cepat bukan?

Dengan sistem kerja yang sangat cepat tersebut “mustahil” bagi pengguna biasa seperti kita untuk menyaingi mereka para pengguna bot.

Baca juga:

Apakah Boleh Menggunakan Bot untuk Flash Sale Shopee?

Shopee sendiri mengatakan bahwa penggunaan bot, tools, script, dan program yang dapat memanipulasi sistem Shopee semua itu dilarang dalam mengikuti event Flash Sale Shopee. Jika pemenang ketahuan curang dengan menggunakan bot dan semacamnya, maka dia akan dibatalkan dan tidak akan mendapatkan barang tersebut.

Jadi intinya kita tidak boleh menggunakan bot flash sale Shopee, karena akan merusak ekosistem itu sendiri dan bisa saja pihak Shopee akan menghilangkan event tersebut setiap tahunnya gara-gara segelintir pengguna yang tetap nakal melakukan kecurangan.

Jikalaupun masih ada saja yang menggunakan bot ataupun script Flash Sale Shopee semacam ini dan tidak ketahuan serta tidak di tindak tegas oleh pihak Shopee, sepertinya tidak ada harapan bagi pengguna biasa untuk mengikuti flash sale ini lagi. Percuma kalian mengikut FS Shopee kalau pada akhirnya pemenangnya hanya itu-itu saja dan mereka yang menggunakan bot.

Bagaimana tanggapan kalian sendiri tentang pemakaian Bot Flash Sale Shopee tersebut? Kalian setuju atau tidak? Silahkan berkomentar dibawah untuk menyampaikan pendapat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *