Bubble Chat

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp (WA) versi Terbaru

Pernahkah Anda merasa penasaran terhadap isi pesan yang dikirim oleh seseorang tapi Anda tidak ingin membuka pesan tersebut? Ada sebuah cara yang bisa Anda coba gunakan untuk mengetahui isi pesan seseorang tanpa membuka pesan tersebut terlebih dahulu. Cara ini bernama bubble chat.

Bubble chat akan menunjukkan isi chat dari berbagai sosial media, sehingga Anda hanya perlu membuka notifikasi untuk membaca chat.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan bubble chat, khususnya dari WhatsApp. Untuk itu, ini dia cara membuat Bubble Chat WhatsApp tanpa dan dengan aplikasi yang perlu Anda ketahui. Check this out.

Apa Itu Bubble Chat WhatsApp?

Bubble Chat adalah tampilan chat yang muncul ketika Anda sedang membuka notifikasi pesan Anda di bagian atas. Dengan adanya bubble chat, Anda tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu untuk mengetahui apa isi chat yang telah diterima.

Banyak orang ingin menggunakan bubble chat agar mereka bisa mengecek isi pesan tanpa menunjukkan kepada pengirim pesan bahwa mereka sudah membaca pesannya.

Kelebihan Menggunakan Bubble Chat WhatsApp

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan bubble chat WhatsApp, Anda tentu perlu mengetahui apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Untuk itu, ini dia beberapa kelebihan menggunakan bubble chat WhatsApp:

  • Tidak perlu membuka aplikasi untuk membaca pesan. Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk membaca pesan. Anda hanya perlu menarik notifikasi dan membaca apa isi pesan yang dikirimkan oleh lawan bicara.
  • Tidak ada tanda pesan telah dibaca. Melalui bubble chat WhatsApp, meskipun Anda sudah mengetahui isi pesan yang dikirimkan, pesan tersebut akan tetap tertanda belum dibaca. Tidak akan ada tanda centang biru ketika Anda belum membuka aplikasi WhatsApp secara langsung. Hal ini membuat bubble chat WhatsApp sangat cocok untuk digunakan oleh orang yang memang membutuhkan waktu untuk membalas pesan.
  • Bisa langsung membalas pesan. Bubble chat WhatsApp juga bisa menjadi cara untuk membalas pesan dengan cepat. Anda bisa klik tombol reply dan mengetikkan balasan Anda hanya melalui notifikasi dan bubble chat WhatsApp saja. Hal ini cocok untuk Anda yang memang sibuk dan tidak sering melihat ponsel ketika sedang bekerja.

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tahukah Anda bahwa Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa membuat bubble chat WhatsApp? Bubble chat WhatsApp hanya dengan aplikasi WhatsApp original.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu pengaturan di ponsel Anda.
  • Setelah itu, klik menu search di pojok kanan atas lalu ketikkan ‘tampilan pop up cerdas’.
  • Selanjutnya, ponsel Anda akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat ditampilkan pada pop up taskbar.
  • Pilih aplikasi WhatsApp lalu klik tombol on dan off yang ada di bagian kanan atas.
  • Selesai, kini Anda akan melihat bubble chat WhatsApp muncul di notifikasi Anda.

Aplikasi Untuk Membuat Bubble Chat WhatsApp

Apabila cara sebelumnya tidak berhasil untuk ponsel Anda, maka bisa jadi Anda memerlukan aplikasi tambahan atau aplikasi bantuan untuk bisa menyalakan bubble chat WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi bantuan yang bisa Anda gunakan:

Whats Bubble Chat

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Whats Bubble Chat. Untuk bisa menggunakan aplikasi Whats Bubble Chat, Anda tentu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Setelah Anda memiliki aplikasi Whats Bubble Chat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akses ke aplikasi Whats Bubble Chat.

Ketika membuka aplikasinya untuk pertama kali, Anda akan diminta akses untuk menjalankan aplikasi tersebut. Silahkan nyalakan semua perizinan, mulai dari overlay permission hingga notification access. Bila ponsel Anda bermerk Xiaomi, maka Anda juga disarankan untuk menyalakan performance tips.

Anda akan diarahkan ke menu beranda. Klik bagian ‘Whats Bubble Chat Start Service’ dan nyalakan menu tersebut. Selanjutnya, masuklah ke Menu Apps dan aktifkan Chat Apps di aplikasi WhatsApp.

Nah, semua pengaturan bubble chat WhatsApp di aplikasi Whats Bubble Chat telah dinyalakan. Setelah ini, Anda akan mendapatkan bubble chat WhatsApp di notifikasi Anda. Bila Anda ingin menonaktifkan penggunaan bubble chat dari Whats Bubble Chat, Anda bisa menonaktifkannya dengan cara klik off pada bagian Chat Apps dan WhatsApp.

WA Bubble for Chat

Rekomendasi aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan adalah WA Bubble for Chat. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga Anda tidak akan merasa kebingungan untuk menggunakannya.

Pastikan Anda sudah mengunduh dan melakukan instalasi aplikasi WA Bubble for Chat sebelum menggunakannya.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi WA Bubble for Chat:

  1. Buka aplikasi WA Bubble for Chat yang sudah Anda install sebelumnya.
  2. Aktifkan menu akses ‘Overlay Permission’ dan ‘Notification Access’.
  3. Klik done apabila semua akses sudah diaktifkan.
  4. Pada pojok kiri atas, Anda akan melihat fitur Whatsbubble. Geser toggle hingga berubah warna.

Selesai, Anda sudah bisa mendapatkan notifikasi WhatsApp melalui bubble chat setelah ini. Alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi WA Bubble for Chat adalah karena desainnya.

Di aplikasi WA Bubble for Chat ini, Anda bisa mendesain sendiri mulai dari warna, transparansi hingga ukuran bubble chat yang muncul di layar ponsel Anda.

Simak juga:

DirectChat

DirectChat menjadi aplikasi ketiga yang bisa Anda gunakan untuk memunculkan bubble chat WhatsApp. Untuk menggunakan aplikasi DirectChat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi DirectChat. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan semua perizinan yang tertera pada layar menu pembukaan. Bila sudah, klik tombol mulai untuk membuka aplikasi DirectChat.

Setelah Anda membuka bagian beranda aplikasi DirectChat, klik menu Applications. Anda bisa memilih ingin mendapatkan bubble chat dari aplikasi yang mana saja, mulai dari WhatsApp, Twitter dan yang lainnya.

Centang pada semua aplikasi yang ingin Anda dapatkan notifikasinya, termasuk WhatsApp. Keunggulan dari aplikasi DirectChat adalah bisa diterapkan pada semua sosial media, tidak terbatas pada WhatsApp saja. Hal ini membuat aplikasi DirectChat lebih diminati oleh banyak orang.

Nah, itu dia cara membuat bubble chat WhatsApp dengan mudah. Bila ponsel Anda bisa support untuk bubble chat secara manual, maka Anda bisa menggunakan cara yang pertama.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir bila ponsel Anda tidak support sebab Anda bisa mengunduh aplikasi tambahan untuk membuat bubble chat. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Mengetahui Isi WA Pacar Chatingan dengan Siapa Saja Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Isi WA Pacar Chatingan dengan Siapa Saja Tanpa Aplikasi

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Hampir semua orang menggunakan …