Cara Agar Filter IG Tidak Terlihat, Begini Caranya

Cara Agar Filter IG Tidak Terlihat

FIlter IG selalu update dan ada banyak yang bisa anda coba. Namun, anda juga harus tahu jika setiap filter akan muncul namanya ketika kita menggunakannya dan post di story IG kan? Lantas apakah anda tahu bagaimana cara agar filter IG tidak terlihat?

Sebagian orang menggunakan filter karena ingin tampil lebih cantik dan menawan. Namun, ketika anda mendapatkan hasil yang baik dan anda akan posting. Pasti nanti akan ada yang menjadi juri, dengan dalih “cantik atau tampan hanya karena filter” kan? 

Nah, karena itulah banyak yang mencari tahu bagaimana caranya bisa pakai filter IG tanpa harus terlihat namanya. Ya, jika anda bisa gunakan filter Instagram tanpa harus ada nama filter yang anda gunakan, maka akan semakin bagus bukan? Atau bahkan jika anda tidak menggunakan filter untuk make up, wajah glowing dan sebagainya.

Maka, kemungkinan mengapa anda tidak ingin nama filter ini muncul saat anda posting adalah menyembunyikannya. Karena, ada sebagian filter yang unik dan menarik. Akan lebih menyenangkan jika yang melihat bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan filter tersebut, kan?

Baca juga: Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain

Apakah Filter Instagram Bisa Disembunyikan?

Ternyata jawabanya bisa ya gais! Anda hanya perlu tahu caranya dan langkah yang tepat saja. Jika anda sudah tahu caranya maka anda bebas gunakan filter apapun dan tidak akan terdeteksi di Instagram. 

Jadi, bagaimana caranya? Jangan khawatir, mimin akan menuliskan langkah demi langkah agar anda bisa mencobanya kok!

Cara Agar Filter Instagram Tidak Terlihat

Agar bisa menyembunyikan filter yang sedang anda gunakan. Maka, anda bisa coba cara berikut:

  1. Buka Instagram

Yang pertama harus anda lakukan adalah buka Instagram. Ya, namanya saja anda ingin coba filter Instagram, bukan? Jika anda tidak membuka aplikasi ini bagaimana anda bisa mencobanya.

Kemudian, pastikan anda sudah login ke akun anda. Jika belum, silahkan login terlebih dahulu. 

  1. Klik Story

Kemudian, anda harus klik fitur story. Atau klik bagian pojok atas sebelah kiri. Akan ada gambar profil anda dan tanda tambah. Klik ikon tersebut anda akan diarahkan ke galeri atau gambar kamera.

Pilih gambar kamera dan mulailah cari objek yang akan anda foto atau videokan. Pastikan gunakan kamera dengan benar. Ada dua pilihan yakni kamera belakang dan kamera depan (selfie).

  1. Cari Dan Gunakan Filter 

Kemudian, anda bisa cari dan gunakan filter IG yang anda inginkan. Baik itu filter yang sebelumnya sudah anda simpan. Biasanya jika anda menemukan filter bagus, baik ketika mencari sendiri atau dari story orang lain pasti anda simpan, kan?

Atau, cari terlebih dahulu filter yang ingin anda coba di layanan filter galeri. Kemudian klik Try On dan cobalah ambil gambar atau video.

  1. Save Ke Galeri

Jika sudah menemukan gambar atau video yang paling bagus dan akan anda posting. Maka, klik tanda simpan atau download di bagian pojok kanan atas terlebih dahulu. Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan jika story tersebut berhasil tersimpan.

  1. Discard Postingan

Keluar atau klik back agar bisa keluar dari mode story IG ini. Akan ada pemberitahuan jika anda akan discard changes. Klik saja Ya atau Yes. 

Jika anda sudah keluar dari mode story maka anda juga bisa keluar dari IG beberapa saat. Hapus saja aplikasi IG yang sedang berjalan di latar belakang. Kemudian, anda bisa masuk lagi ke IG.

Baca juga: Cara Mencari Akun IG dengan No Hp

  1. Posting Story Dari Galeri

Kemudian, ketika masuk lagi ke akun IG anda. Maka klik tambahkan story dan ambil dari video atau gambar yang sudah tersimpan di galeri sebelumnya. Selesai, mudah bukan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.