Cara Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri Dengan Praktis!

Cara Bayar PDAM Lewat Livin Mandiri

Cara bayar PDAM lewat Livin Mandiri sudah anda kuasai atau belum? Jika anda adalah pengguna bank Mandiri ada yang kurang rasanya jika anda tidak menggunakan aplikasi Livin by Mandiri dengan sepenuhnya. Karena, ada banyak transaksi yang bisa anda lakukan dengan Livin Apk ini loh, termasuk bayar PDAM yang kita bahas kali ini.

Setiap bank menyediakan aplikasi perbankan agar para nasabah mereka tidak kesulitan. Dan, bank Mandiri sebagai salah satu bank lokal yang memiliki nasabah banyak tentunya juga mempermudah mereka untuk transaksi. Salah satu caranya adalah mengenalkan penggunaan Livin by Mandiri.

Sekilas Tentang Livin by Mandiri

Mari kita bahas sejenak tentang aplikasi Livin by Mandiri. Sebelumnya, Apk ini menggunakan warna biru yang sekarang sudah diupdate menjadi warna kuning. Jika anda hanya tahu yang berwarna biru maka segera buka store resmi dan unduh yang kuning.

Sebab, dari awal tahun 2022 pihak Mandiri sendiri sudah mengabarkan jika apk logo biru sudah tidak berfungsi lagi (tidak digunakan).

Anda sebagai nasabah diperkenankan menggunakan apk terbaru yakni Livin by Mandiri dengan logo kuning. Sayangnya upgrade tidak bisa langsung dari apk biru loh.

Anda harus upgrade dengan mencari apk livin di store resmi dan kemudian menginstal kembali. Nah, masalahnya tidak semua user smartphone bisa menggunakan apk Livin kuning ini. Masalahnya ini menggunakan sistem operasi lebih tinggi dari apk Biru sebelumnya.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri, Langsung Acc?

Poin Penting Ketika Ingin Membayar PDAM dengan Livin By Mandiri

Sebelum anda membayar tagihan PDAM dengan Livin anda juga harus tahu beberapa hal penting. Hal penting ini harus anda ketahui agar transaksi pembayaran berhasil. Poin penting tersebut adalah:

  • Saldo Rekening : Anda harus pastikan saldo Rekening anda mencukupi. Jika tidak, anda tidak akan bisa melanjutkan transaksi. Sebab, nantinya apk Livin akan langsung menghentikan anda ketika saldo tidak cukup. Perhatikan juga minimal sisa saldo Mandiri anda. Karena minimal sisa saldo tidak bisa anda gunakan.
  • Kode PDAM : Selain saldo anda juga harus memastikan anda tahu kode PDAM wilayah anda. Sebab, akan ada pilihan kolom yang harus anda isi tentang kode PDAM tersebut nantinya.
  • Nomor Pelanggan : Anda juga harus tahu dan memasukkan nomor pelanggan PDAM dengan benar. Jika tidak atau ada kesalahan maka transaksi tidak bisa dilanjutkan atau tidak bisa diproses lagi. Anda bisa melihat nomor PDAM dari bukti pembayaran sebelumnya.

Jika semua poin diatas sudah lengkap maka anda bisa lanjut ke metode pembayaran. 

Cara Bayar PDAM Lewat Livin By Mandiri

Kemudian, anda juga ingin tahu pastinya bagaimana cara membayar PDAM dengan apk Livin ini. Caranya adalah:

  1. Pastikan ponsel anda sudah terpasang apk Livin logo kuning.
  2. Sudah login ke akun anda.
  3. Pada menu utama buka fitur Bayar.
  4. Klik ikon PDAM.
  5. Kemudian klik PDAM daerah anda. Masukkan kode PDAM dan nomor pelanggan anda.
  6. Jika tidak ada kesalahan maka akan muncul detail tagihan.
  7. Klik Bayar dan transaksi bayar akan langsung diproses.
  8. Klik download Resi jika anda ingin mengambil bukti pembayaran.
  9. Selesai.

Jika persyaratan pembayaran PDAM lewat Livin Mandiri diatas sudah anda penuhi. Seharusnya tidak akan ada kegagalan transaksi.

Namun, jika anda mengalami error maka anda harus logout dan login ulang. Jika masih ada kendala maka coba matikan koneksi Wifi dan gunakan koneksi internet biasa, selamat mencoba!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.