Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri, Langsung Acc?

Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri

Livin by Mandiri adalah aplikasi mobile bank Mandiri yang dapat dioperasikan lewat ponsel. Dengan aplikasi ini, kita tidak perlu repot ke ATM, dan tidak membutuhkan pulsa untuk setiap permintaan transaksi. Cuma modal kuota saja. Ini memberikan kemudahan di zaman digital sekarang yang apa-apa butuh serba cepat.

Kegunaan aplikasi Livin Mandiri bukan melulu soal cek uang, melakukan transaksi, atau melakukan pembayaran di marketplace tertentu, tapi juga untuk pinjam uang. 

Apakah Bisa Pinjam Uang di Livin Mandiri?

Jawabannya adalah, bisa. Karena mereka punya fitur bernama ‘Power Cash’ untuk nasabah terpilih, yang dapat digunakan untuk mencairkan dana tunai dari kartu kredit milik nasabah. 

Nasabah ini harus terdaftar dan memiliki kartu kredit di Bank Mandiri agar bisa mengajukan pinjaman Power Cash mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 100 juta, dengan catatan maksimal 50% dari sisa limit kartu kredit.

Selain Power Cash, Livin juga punya Power Installment. Yaitu fitur yang dapat dipakai nasabah untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan.

Transaksi yang bisa dijalankan retail minimal Rp 300.000. Tapi tidak berlaku untuk transaksi Cash Advance, Powerbills, Insurance, Power Buy dan Power Cash.

Namun abaikan soal Power Installment, karena jika mau pinjam uang, kita butuh Power Cash.

Baca juga: Cara Ganti PIN ATM Mandiri Melalui Mesin ATM

Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, Anda harus punya akun dan sudah mendaftar di Livin Mandiri, jika belum daftar karena tidak tahu caranya, berikut tutorial mendaftar:

  1. Unduh aplikasi Livin Mandiri
  2. Buka aplikasi dan pilih ‘Punya Kartu Debit atau Kartu Kredit’ (kalau mau pinjam uang diwajibkan pemegang Mandiri kartu kredit)
  3. Masukkan data-data Anda seperti tanggal lahir, tanggal kadaluarsa kartu dan lain-lain
  4. Selesaikan proses verifikasi lewat SMS
  5. Buat password akun untuk login dan buat PIN untuk sandi transaksi Anda

Setelah mendaftar, kemudian Anda bisa mulai meminjam uang di aplikasi Livin Mandiri. Berikut adalah cara pinjam uang di Livin Mandiri:

  1. Buka aplikasi Livin Mandiri
  2. Lalu pilih menu ‘Power Cash’ yang ada di halaman utama
  3. Tekan tombol ‘Cairkan Sekarang’
  4. Pilih rekening pencairan yang akan Anda gunakan
  5. Kemudian tentukan pilihan besar cicilan per bulan dan lama waktu pembayaran. Tenornya bisa dari 3 bulan dan maksimal 36 bulan
  6. Centang bagian setuju dengan syarat dan ketentuan
  7. Konfirmasi pengajuan dan masukkan MPIN
  8. Kemudian menunggu uang pinjaman dikirim ke rekening bank Anda

Jika Anda mengalami masalah, seperti tidak bisa melakukan peminjaman uang, mungkin penyebabnya karena Anda pengguna kartu Debit. 

Agar bisa pinjam uang, Anda harus menggunakan kartu kredit Mandiri. Ini wajib.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Error Aplikasi Livin by Mandiri

Bunga dan Tenor Pinjaman di Livin Mandiri

Setiap cicilan pasti ada bunganya, kalau tidak ada bunga pasti ada biaya admin. Begitupun yang berlaku di aplikasi Livin Mandiri.

Ada 2 ketentuan bunga yang berlaku di aplikasi ini. Pertama, bagi yang belum pernah meminjam uang di Livin Mandiri. Kedua, bagi yang pernah pinjam uang di sana.

Belum Pernah Pinjam 

  • Jika meminjam uang dengan tenor 3 bulan, tidak mendapatkan bunga alias 0%, tapi harus bayar Rp 150 ribu buat biaya admin
  • Jika meminjam uang dengan tenor 6 bulan, Anda tidak mendapatkan bunga alias 0%, tapi harus bayar admin 1,5% dari uang yang dipinjam (minimal Rp 100.000)
  • Pinjam uang dengan tenor 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan, bunganya 0,50% dan tidak memiliki biaya admin

Pernah Pinjam 

Pembayaran untuk tenor 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan sama, bunganya 0,50%. Hanya saja jika mencicil untuk tenor 3 bulan dapat biaya admin 1% (minimal Rp 100.000) dan tenor 6 bulan bayar 2% (minimal Rp 100.000).

You May Also Like

One Comment to “Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri, Langsung Acc?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *