3 Cara Mengatasi Error Aplikasi Livin by Mandiri

Cara Mengatasi Error Aplikasi Livin by Mandiri

Cara mengatasi aplikasi Livin by Mandiri yang error – Apakah Anda sudah mendengar tentang teknologi aplikasi terbaru dari Bank Mandiri? PT Bank Mandiri (Persero) Tbk belakangan mengumumkan adanya aplikasi baru bernama Livin By Mandiri.

Apa Itu Livin by Mandiri?

Livin by Mandiri adalah sebuah aplikasi yang menjadi salah satu milestone perubahan perbankan digital retail. Aplikasi ini diharapkan akan menjadi aplikasi serba bisa yang memanfaatkan Artificial Intelligence atau AI untuk menjangkau kemudahan akses layanan keuangan terlengkap.

Arti nama dari Livin by Mandiri sendiri adalah sahabat dekat yang bisa diandalkan agar hidup menjadi lebih mudah.

Syarat yang mudah dan proses registrasi yang cepat membuat banyak orang tergiur untuk mencobanya. Meski demikian, keinginan ini nampaknya harus ditahan terlebih dahulu karena adanya error dari aplikasi Livin by Mandiri. Banyak pengguna yang melaporkan adanya error sejak pagi hari, tanggal 20 Maret 2021.

Cara Mengatasi Livin by Mandiri Error

Berikut adalah 3 cara mengatasi aplikasi yang gagal login atau error terus menerus.

1. Instal Ulang Aplikasi

Langkah pertama adalah melakukan re-install atau pemasangan ulang. Anda bisa menghapus terlebih dahulu aplikasi Livin by Mandiri, setelah itu menginstallnya kembali.

Silahkan mencoba login ulang. Sebelum menghapus aplikasi, pastikan Anda mengingat password, User ID dan MPIN agar ketika login lagi Anda tidak menjumpai masalah.

2. Clear Cache

Bila setelah melakukan instalasi ulang aplikasi masih gagal login, maka Anda bisa menghapus cache aplikasi. Caranya adalah pergi ke bagian pengaturan, pilih kelola aplikasi.

Setelah itu, klik aplikasi Livin by Mandiri dan pilih bersihkan cache. Silahkan mencoba login kembali. Anda juga bisa membersihkan data apabila setelah dicoba masih tidak berhasil.

3. Mengubah Jaringan Data

Error yang Anda alami bisa saja terjadi karena jaringan datanya bermasalah. Anda bisa memilih menggunakan paket data dan mematikan WiFi.

Pastikan jaringan stabil hingga Anda bisa login ke aplikasi Livin. Cara yang satu ini memang dianjurkan oleh Customer Service bank Mandiri ketika menjawab pertanyaan nasabah melalui twitter.

Jika masih tidak berhasil, Anda tidak perlu panik. Anda bisa menunggu beberapa saat sebelum mencoba ulang. Pihak bank Mandiri mengatakan bahwa gangguan ini terjadi karena mereka sedang meningkatkan sistem atau under maintanance. Customer Service bank mandiri juga menjelaskan bahwa pengguna bisa mencoba login secara berkala.

Peningkatan sistem ini bisa dimengerti karena pihak Bank Mandiri memang sedang memanfaatkan pendekatan Artificial Intelligence atau AI.

Baca juga:

Hal ini dilakukan agar tercipta sentuhan personal yang bisa mendekatkan Mandiri dengan nasabah mereka. Livin by Mandiri memang diekspektasikan untuk bisa menjadi aplikasi super lengkap, dimana semua akses layanan keuangan bisa dikendalikan hanya dengan satu kali pencet saja.

Bila Anda mengalami error, Anda bisa mencoba tips dan cara diatas. Semoga membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!