Saldo Minimal Mandiri untuk Semua Jenis Kartu ATM

Saldo Minimal Mandiri

Mandiri adalah salah satu bank berbasis BUMN yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti halnya bank lain, Mandiri pun memberikan fasilitas kartu ATM yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Begitu juga dengan jenis kartu ATM Mandiri terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tabungannya. Dan setiap jenis tabungan memiliki ketentuan yang berbeda-beda, begitu juga dengan saldo minimal yang harus ada.

Ada sekitar 6 jenis tabungan Bank Mandiri diantaranya Mandiri tabungan, Mandiri tabungan haji, Mandiri tabungan bisnis, Tabunganku, Mandiri tabungan TKI dan tabungan valas Mandiri.

Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan memang dikhususkan untuk orang-orang tertentu saja berdasarkan kebutuhannya.

Nah, pastinya kamu penasaran berapa sih saldo minimal Mandiri untuk setiap jenis tabungan? Yuk simak dibawah ini.

1. Mandiri Tabungan

Salah satu jenis tabungan yang banyak digunakan nasabah Mandiri adalah Tabungan. Jenis tabungan ini memberikan beberapa keunggalan bagi nasabahnya dimana mereka bisa melakukan penyetoran dan penarikan diseluruh kantor cabang Mandiri.

Sebagai pemilik rekening, kita akan mendapatkan fasilitas seperti kartu ATM yang bisa digunakan diseluruh mesin ATM dengan logo Visa/Plus/Visa Electron, ATM Berlogo, ATM Bersama, dan ATM berlogo LINK yang dapat kita temukan di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Ketentuan saldo minimal untuk Mandiri Tabungan di ATM adalah sebesar Rp. 100.000.

2. Tabunganku

Salah stau jenis tabungan Mandiri yang mengajak masyarakat untuk menabung di bank. Berbagai kemudahan ditawarkan mulai dari proses pembukaan rekening Tabunganku yang hanya cukup dengan setoran awal Rp. 20.000 saja lalu untuk setoran selanjutnya cukup hanya Rp. 10.000 saja.

Sedangkan untuk minimal saldo Mandiri Tabunganku di ATM adalah sebesar Rp. 20.000 saja.

3. Tabungan Bisnis

Dari namanya sudah pasti kita tau bahwa jenis tabungan ini memang dikhususkan bagi para pebisnis atau pengusaha. Nasabah diberikan beberapa fasilitas yang memudahkan dalam melakukan transaksi seperti e-banking yang meliputi Mobile Banking, Internet Banking Mandiri dan kartu ATM Mandiri debit.

Untuk saldo minimal mandiri tabungan bisnis adalah sebesar Rp. 10.000, sedangkan saldo minimal akhir bulan yakni Rp. 10.000.000.

4. Tabungan Haji

Jenis tabungan yang ditujukan bagi nasabah yang ingin naik haji dengan cara menabung sebelum akhirnya mendapatkan kuota haji. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyicil agar bisa menunaikan ibadah haji.

Pembuatan rekening tabungan haji bisa dilakukan di semua cabang bank Mandiri. Untuk setoran dapat dilakukan secara langsung (tunai) atau melalui fasilitas pemindahan buku dengan menggunakan Mandiri E-Banking.

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas autodebet dari rekening tabungan ke rekening tabungan haji atau umroh. Sangat mudah dan semua itu dapat Anda dapatkan secara gratis.

Saldo minimal untuk tabungan Mandiri haji adalah Rp 100.000.

5. Tabungan Valas Mandiri

Jenis tabungan ini diperuntukkan untuk nasabah yang ingin menyimpan uang dalam mata uang asing. Beberapa contoh mata uang asing yang bisa di simpan seperti Doolar Amerika, Dollar Singapura, Euoro dan beberapa mata uang asing lain.

Jika Anda pintar dalam hal analisis uang, pastinya akan cocok dengan jenis tabungan ini dimana pada saat rupiah mulai melemah disitulah kita bisa cairkan uang dalam bentuk mata uang asing kita sehingga nilainya akan lebih besar dari nilai saat penukaran.

Jenis tabungan Valas (valuta asing) ini memiliki ketentuan saldo minimal mandiri sebesar 100$ USD (Dollar Amerika) dan SGD 200 (Dollar Singapura).

6. Tabungan TKI

Mandiri juga memberikan jenis tabungan yang dikhususkan bagi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang ada di luar negeri untuk menabung dalam bentuk rupiah.

Ini sangat memudahkan nasabah mengingat jika kita harus kirimkan secara langsung gaji dari TKI ke Indonesia memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun dengan tabungan TKI dari mandiri ini kita bisa menyimpannya dulu dan menariknya saat kita sudah kembali ke Indonesia atau mengirimkannya dengan cara transfer dari Mandiri ke Mandiri atau ke bank lain.

Ketentuan saldo minimal untuk jenis tabungan Mandiri TKI ini adalah Rp. 10.000.

Baca juga: Minimal Transfer Mandiri

Itu dia beberapa informasi mengenai saldo minimal mandiri yang harus ada ditabungan dan tidak bisa kita ambil di ATM. Pastikan setiap melakukan transaksi harus tau berapa sisal saldo yang ada di tabungan, jika itu dibawah saldo minimal maka transaksi tidak dapat dilakukan alias batal.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!