Cara Beli Koin Luna di Tokocrypto, Trust Wallet dan Binance

Cara Beli Koin Luna di Tokocrypto

Luna kojn atau Terra Luna sedang banyaj diperbincangkan oleh investor Blockchain belakangan ini. Bagaimana tidak, harganya dikabarkan turun drastis hingga 99%. Namun demikian, banyak juga yang mencari tahu bagaimana cara beli koin Luna ini.

Sudah jelas-jelas harganya turun bahkan anjlok dan merugikan investor yang sudah hold atau bertaruh bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Namun, mengapa pencarian dimana dan bagaimana cara membeli token ini masih banyak peminatnya? Agar bisa membahas dan menjawab pertanyaan ini, mari simak lebih jauh tentang koin Luna tersebut, yuk!

Sekilas Tentang Terra Luna

Sesuai dengan namanya, ini adalah salah satu jenis koin kripto yang menggunakan nama dagang LUNA. Koin Luna ini sendiri dikembangkan oleh Terra Labs.

Seperti yang kita ketahui jika banyak publik figur di Indonesia juga terjun dalam aset digital ini dengan membuat koin mereka sendiri, bukan?

Begitu juga dengan pihak Terra Labs yang ada di kawasan Korea Selatan ini. Pada awalnya, koin inu termasuk salah satu koin dengan aset terbanyak mencapai US$ 40 Miliar.

Namun, belakangan terjadi penurunan harga drastis dan bahkan kabarnya akan segera ditutup. Sehingga tidak ada lagi aktivitas jual-beli koin tersebut di kemudian hari.

Lantas, jika berita tersebut benar adanya, mengapa masih banyak yang berusaha membeli koin ini? Bahkan tidak sedikit yang mencari cara bagaimana bisa mendapatkan koin Luna dalam jumlah banyak di marketplace Blockchain terpercaya. Padahal, para investor saja masih kebingungan dan ragu akan tetap hold atau menjual habis aset Terra mereka tersebut.

Baca juga: Apa itu TerraUSD (UST)? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Penyebab Harga Koin Luna Terus Turun

Anda pasti penasaran bagaimana mungkin salah satu koin yang cukup populer beberapa waktu silam malah anjlok saat ini, bukan?

Apalagi umur dari koin Terra Luna ini masih terbilang baru jika dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, itulah yang terjadi saat ini di lapangan.

Nah, turunnya harga Luna ini diakibatkan hancurnya UST. Karena, Luna sendiri berinvestasi pada UST. Namun, belakangan diketahui sang pendiri koin Luna sedang berusaha menstabilkan koin tersebut dengan menambahkan pinjaman yang ia gunakan.

Kemudian, pertanyaan selanjutnya adalah apakah koin ini layak dibeli? Nah, karena harganya bahkan mencapai Rp. 1-0 maka anda juga harus pandai-pandai menggunakan asumsi dan logika. Jangan sampai anda nantinya rugi karena koin ini tidak beredar lagi setelah anda beli.

Apalagi sudah banyak layanan jual beli token crypto tidak melayani pembelian koin Luna seperti Binance, Pintu, Toko Crypto hingga Indodax.

Jadi, kemungkinan untuk hilangnya transaksi Luna memang bisa saja terjadi. Hanya saja, masih ada kok market yang menyediakan layanan jual beli Luna.

Baca juga: Apa Itu Terra LUNA dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara Beli Koin Luna

Nah, karena ada banyak market besar sudah tidak melayani penjualan koin Luna. Berikut cara beli di Trust Wallet :

  1. Pertama, anda jalankan dan pastikan sudah verifikasi data di aplikasi Tokocrypto.
  2. Isi saldo BNB sesuai dengan jumlah Luna yang ingin anda beli.
  3. Ubah jaringan ke Smart Chain dan klik Add Custom Token.
  4. Masukkan kontak Address dari koin Terra Luna.
  5. Klik Done dan masuk ke Pancakeswap agar bisa tukarkan BNB ke Luna.
  6. Selesai.

Namun ingat, anda harus tahu harga koin ini sedang tidak stabil dan kemungkinan terburuk adalah dihapus dari semua market crypto.

Jadi, anda juga harus bijak dalam membeli koin ini dalam jumlah besar. Sebab, kerugian terburuk yang akan anda alami adalah kehilangan aset atau modal anda tersebut.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.