Cara Daftar SiCepat Food Driver Terbaru 2022 dengan Mudah

Cara Daftar SiCepat Food Driver Terbaru 2022 dengan Mudah

Nama SiCepat mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda. Perusahaan jasa pengiriman barang ini memang sesuai dengan namanya, sebab mereka dapat mengantar paket dengan jangka waktu yang sangat cepat.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa SiCepat telah melakukan ekspansi jasa layanan dalam hal pengiriman makanan secara online. Simak penjelasan dibawah ini untuk informasi lebih lengkap terkait SiCepat Food.

Apa Itu SiCepat Food?

SiCepat Food merupakan sebuah sistem hasil kolaborasi antara SiCepat dan DigiResto. DigiResto adalah aplikasi katering digital yang memungkinkan Anda untuk memesan makanan dan minuman secara online.

Melalui DigiResto, Anda tidak bisa langsung melakukan pembelian seperti di aplikasi pemesanan makanan online lainnya. Anda harus melakukan pemesanan pre-order, misalnya pesan siang untuk diantar malam hari.

SiCepat sendiri telah membeli saham DigiResto sebesar 51%, sehingga memicu munculnya SiCepat Food. Anda bisa menggunakan layanan SiCepat Food untuk membeli makanan di DigiResto.

Sama seperti model aplikasi pemesanan online lainnya, kurir SiCepat Food akan mengantarkan makanan ke pelanggan DigiResto.

Daftar Jadi Driver SiCepat Food

Apabila Anda tertarik untuk mencoba mendaftar menjadi driver SiCepat Food, maka Anda harus tahu bagaimana cara mendaftarnya.

Sayangnya, hingga saat ini pihak SiCepat masih belum mengumumkan apa syarat dan bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi driver SiCepat Food.

Sistem SiCepat Food memang sudah mulai aktif digunakan, tetapi untuk sementara kurir SiCepat juga akan merangkap menjadi Driver SiCepat Food.

Anda bisa mencoba mendaftarkan diri untuk menjadi kurir paket biasa terlebih dahulu sebelum persyaratan dan pendaftaran Driver SiCepat Food dibuka.

Syarat Daftar Driver SiCepat Food

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pihak SiCepat masih belum membuka lowongan Driver SiCepat Food. Sebaiknya, Anda disarankan untuk mendaftar menjadi kurir paket SiCepat terlebih dahulu.

Mungkin syarat mendaftar menjadi driver SiCepat Food juga sama dengan menjadi kurir. Berikut ini adalah syarat untuk mendaftar menjadi kurir SiCepat:

  • Pria berusia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal SMA sederajat
  • Memiliki kendaraan pribadi dengan kondisi baik
  • Memiliki KTP dan SIM C
  • Menyertakan dokumen lamaran

Anda bisa menyerahkan dokumen lamaran menjadi kurir SiCepat di cabang-cabang SiCepat terdekat di rumah Anda. Anda akan mendapatkan panggilan apabila SiCepat memang sedang membutuhkan kurir tambahan.

Perlu diingat bahwa setelah Anda menjadi kurir, Anda akan menjadi pengantar paket biasa tetapi bila ada pesanan SiCepat Food maka bisa saja Anda diminta untuk mengantarkan pesanan makanan.

Gaji Kurir Paket SiCepat

Anda tentu harus mengetahui berapa gaji kurir paket SiCepat sebelum Anda mendaftarkan diri disana. Pada umumnya, gaji kurir SiCepat dihitung berdasarkan UMR yang berlaku pada daerah penempatan masing-masing.

Jika dihitung dari gaji rata-rata, kurir akan mendapatkan gaji antara 2,2 hingga 2,5 juta rupiah per bulannya. Gaji ini hanya gaji pokok saja belum termasuk bonus, tunjangan dan insentif lainnya.

Sistem Kerja Kurir SiCepat

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui tentang kurir SiCepat adalah jobdesc pekerjaan dan sistemnya. Setelah resmi menjadi kurir, Anda akan datang ke kantor sesuai dengan shift yang ditentukan.

Ambil formulir dari paket yang harus diantar, lengkap dengan paket dan lokasi penerima. Susun paket kendaraan berdasarkan lokasi lalu antar paket ke rumah penerima. Terakhir, lakukan laporan bahwa paket sudah terkirim.

Itu dia penjelasan tentang pendaftaran driver SiCepat Food. Selagi menunggu informasi kapan pendaftaran driver SiCepat Food dibuka, Anda bisa mendaftar sebagai kurirnya terlebih dahulu. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.