Cara Hapus Story TikTok yang Terlanjur di Upload

Cara Hapus Story TikTok

SUdah tahu belum tentang posting story di TikTok? Namun, jika anda mengalami kesalahan atau ada yang belum diedit apakah anda tahu cara mengatasinya? Jika tidak, maka anda harus tahu cara hapus story TikTok ini terlebih dahulu, ya!

Sebab, yang namanya story pasti akan langsung terlihat oleh orang yang kepo akan akun anda. Apalagi jika akun anda bersifat publik dan bisa dilihat oleh semua orang, ya kan? Pastinya anda tidak ingin melihat orang lain menertawakan kesalahan story anda tersebut, kan?

Sekilas Tentang Story TikTok

Apakah anda sudah tahu dengan fitur ini? Jika anda membuka aplikasi TikTok dan anda melihat sebuah lingkaran berwarna Aqua di foto profil seseorang, maka itu tandanya akun tersebut posting story. Gunanya apa? 

Tentu saja ada banyak gunanya. Pertama agar akun anda tidak terlihat “mati” alias tidak digunakan lagi. Karena, ada beberapa orang yang malas selalu update status atau posting di akun TikTok mereka.

Selain terasa berlebihan, postingan setiap hari atau bahkan lebih dari 1 kali postingan per hari juga terkadang merujuk pada aktivitas spam.

Bahkan, kebanyakan akun seller yang berjualan lebih suka menggunakan fitur story ini untuk mengenalkan produk mereka. Kenapa?

Sebab anda bisa mengulang story bahkan video atau foto yang sama setiap harinya. Karena, fitur ini sama dengan fitur story dengan yang sama dengan Instagram.

Hanya akan bertahan selama 1 hari yakni 1 kali 24 jam setelah anda posting. Nah, untuk itu anda juga harus tahu bagaimana cara posting dan bagaimana cara menghapusnya. Kenapa harus dihapus?

Ya, karena terkadang apa yang sudah kita posting tidak sesuai dengan yang seharusnya anda posting. Atau, mungkin anda salah memasukkan video atau foto. Jadi, ya mau tidak mau harus di hapus, bukan?

Baca juga: Apa Arti Kata Pargoy yang Viral di TikTok?

Cara Hapus Story TikTok

Seperti yang kita sampaikan sebelumnya, jika story ini akan segera dihapus pihak TikTok dalam waktu 1 x 24 jam. Tapi, selama waktu tersebut berlangsung anda tetap bisa kembali menghapusnya jika ada kesalahan. Caranya sebenarnya mudah kok.

Bahkan, tidak ada bedanya dengan menghapus story Instagram yang sebelumnya sudah dahulu muncul sebelum fitur di TikTok.

Tidak hanya IG dan TikTok saja, bahkan Facebook juga sudah mendukung fitur story ini. Story Facebook dan IG bisa anda singkronkan loh!

Begitu juga dengan story di Whatsapp milik anda. Jadi, sejatinya setiap aplikasi medsos bisa memuat story dan bisa juga dihapus kok.

Tapi tunggu hingga benar-benar terpublish baru bisa dihapus, ya!

Tapi, bagi anda yang belum tahu caranya maka anda bisa menggunakan tutorial berikut:

  1. Pertama-tama, anda harus buka dan jalankan aplikasi TikTok di ponsel anda.
  2. Jangan lupa jika anda sudah harus login ke akun anda yang posting story tersebut.
  3. Klik menu Profil, menu pada bagian kanan bawah ujung.
  4. Akses story anda di gambar foto profil di akun TikTok anda tersebut.
  5. Pada bagian sebelah kanan atas, anda akan melihat ikon Titik Tiga, klik ikon tersebut dan pilih bagian Share This Story.
  6. Kemudian klik Delete.
  7. Kemudian akan muncul notifikasi Delete This Story klik Yes dan story anda akan terhapus.
  8. Selesai.

Baca juga: Arti Pick Me Girl di TikTok dalam Bahasa Gaul

Dengan cara ini maka anda bisa menghapus story yang anda posting sebelumnya. Jadi, anda bisa menggunakan cara hapus story TikTok ini jika ada kesalahan ya guys!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.