Cara Keluar dan Menghapus Grup WA Walau Bukan Admin

Rata-rata dari pengguna WhatsApp pasti sudah paham cara membuat grup di WA, namun taukah kalian cara menghapus atau keluar dari grup walau kita bukan admin?

Salah satu fitur yang paling saya sukai adalah Grup WA, karena didalamnya kita bisa bertemu dan berkomunikasi dengan teman dalam satu saluran bersama yang lainnya yang telah menjadi anggota grup.

Pada dasarnya grup WA dibuat untuk mengumpulkan orang-orang yang satu hobi, alumni ataupun organisasi dimana pembahasannya sama. Namun ada juga beberapa anggota yang out of topic bercanda didalam grup.

Namun yang paling membuat kesal adalah saat kita ditambahkan ke grup-grup tidak jelas seperti online shop, berita hoax dan grup-grup yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab seperti untuk menipu orang lain dengan cara pura-pura menjadi penjual hp.

Baca juga : Step by Step : Cara Install WhatsApp PC di Windows 10

Lalu bagaiman cara keluar dan menghapus grup WA secara permanen walau kita bukan admin? Akan kami jelaskan dibawah ini.

Cara Menghapus Grup WhatsApp dan Keluar

Terlebih dahulu akan saya jelaskan kalau kita bukan admin maka tidak bisa kita menghapus secara permanen grup tersebut, karena tetap yang memiliki hak menghapus grup adalah adminnya.

Pertama kita bukan aplikasi whatsapp, lalu kita masuk kedalam grup tersebut

Klik pada bagian nama grup seperti dibawah ini

Pilih tombol Keluar dari grup yang berwarna merah

Setelah itu kalian akan diminta untuk konfirmasi apakah benar-benar ingin keluar dari grup? Lalu pilih KELUAR

Kemudia kalian bisa menghapus grup wa tersebut dari tampilan chat di WhatsApp kalian dengan cara memilih Hapus grup

Pada tahap ini kalian akan ditanya apakah ingin menghapus grup beserta file media seperti foto, pesan suara dan video yang pernah dibagikan dalam grup? Silahkan centang opsi tersebut lalu klik HAPUS

Dengan begitu grup tersebut tidak akan muncul lagi di tampilan WA kalian beserta file-file yang pernah di upload didalamnya akan dihapus secara permanen

Adakah alternatif lain untuk keluar dari grup WA?

Cara lain untuk keluar dari grup WA adalah dengan menghubungi admin dan mintalah dia untuk meng-kick kontak kalian dari grup, dengan begitu kalian akan dikeluarkan secara otomatis.

Siapa saja yang bisa menghapus grup WA?

Sudah saya sebutkan bahwa anggota tidak bisa menghapus grup wa, yang bisa menghapus grup wa hanyalah admin. Walaupun admin tersebut bukan pembuat grup utama (diangkat jadi admin oleh pembuat grup) maka admin tersebut tetap “bisa” menghapus grup secara permanen.

Bagaimana cara mengeluarkan semua anggota grup WA?

Jika kalian ingin menghapus grup wa secara permanen dengan bersih, ada baiknya lakukan dulu penghapusan semua anggota dengan cara melakukan kick satu-satu anggota grup.

Namun syaratnya kalian sudah jadi admin, jadi minta kepada teman yang menjadi admin untuk mengangkat kalian jadi admin didalam grup tersebut. Lalu kick semua member dan hapus permanen grup tersebut.

Kesimpulan

Jika kita ingin menghapus grup wa dari tampilan chatting kita, pertama-tama yang harus kita lakukan adalah keluar terlebih dahulu dari grup tersebut seperti langkah-langkah yang sudah kita berikan diatas.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Terbaca

Semoga cara menghapus grup wa pada artikel ini bisa membantu kalian, dan jika ingin ada yang ditanyakan bisa dengan cara memberikan komentar di blog ini.

Tinggalkan komentar