Cara Masuk Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Cara Masuk Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

TikTok adalah salah satu aplikasi sosial media berbasis video yang sangat populer di Indonesia. Belakangan ini, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sehingga Anda mungkin juga memiliki akun TikTok.

Ketika Anda tidak sengaja log out dari akun TikTok, Anda mungkin ingin login kembali. Ada beberapa cara untuk login di akun TikTok, salah satunya adalah dengan nama pengguna.

Bagaimana cara login akun TikTok dengan nama pengguna? Simak tutorial selengkapnya berikut ini.

2 Cara Masuk Akun TikTok dengan Nama Pengguna

Setidaknya ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk masuk ke akun TikTok dengan nama pengguna. Anda membutuhkan laptop atau ponsel untuk masing-masing cara berikut.

Ini dia penjelasan selengkapnya:

Melalui Ponsel

Anda bisa masuk ke aplikasi TikTok dengan nama pengguna melalui ponsel. Untuk bisa melakukannya, Anda perlu mengunduh aplikasi TikTok versi terbaru terlebih dahulu di ponsel Anda.

Setelah itu, klik opsi masuk atau login di aplikasinya. Anda bisa memilih opsi gunakan nama pengguna. Masukkan nama pengguna dan password akun TikTok Anda di kolom yang sudah disediakan.

Bila sudah, klik tombol masuk dan tunggu hingga Anda berhasil masuk ke akun Anda.

Melalui PC

Bila Anda tidak ingin menggunakan laptop, maka Anda bisa login ke akun TikTok dengan nama pengguna melalui PC.

Berikut ini langkah-langkah melakukannya:

  1. Buka browser seperti Google Chrome di PC Anda lalu masuklah ke website TikTok.
  2. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan website TikTok.
  3. Pilih menu login atau masuk.
  4. Pilih opsi masuk dengan nama pengguna yang ada di bagian paling atas.
  5. Masukkan nama pengguna dan password akun Anda.
  6. Klik tombol masuk.

Anda bebas menggunakan cara yang mana saja sebab sudah terbukti berhasil.

Cara Mengetahui Nama Pengguna TikTok

Anda tidak bisa menggunakan dua cara diatas apabila Anda tidak mengetahui nama pengguna akun TikTok yang akan dimasuki. Anda bisa mengecek nama pengguna TikTok dengan sangat mudah.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi TikTok terlebih dahulu setelah itu loginlah sesuai dengan salah satu cara yang disediakan.
  2. Bila video di FYP Anda mulai termuat, klik menu profile di pojok kanan bawah dan tunggu hingga profile akun TikTok Anda muncul.
  3. Anda bisa melihat nama pengguna atau username akun Anda di bagian bawah foto profil.
  4. Jika Anda melakukan pengecekan melalui website TikTok, maka Anda bisa melihat username langsung di bar URL browser Anda.

Baca juga:

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Akun TikTok

Bila Anda mengalami kesulitan untuk login di akun TikTok Anda, maka Anda tidak perlu panik. Pertama, coba cek jaringan Anda dan gantilah dengan jaringan lain untuk sementara waktu.

Anda juga bisa mencoba aktif-nonaktifkan jaringan pesawat untuk menangkap sinyal yang lebih baik. Setelah itu, cek apakah aplikasi TikTok yang Anda gunakan sudah versi terbaru atau belum.

Anda bisa melakukan update aplikasi di Google Play Store maupun App Store. Terakhir, cobalah untuk merestart aplikasi atau ponsel agar penggunaan aplikasi bisa optimal.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara melakukan login ke akun TikTok dengan nama pengguna. Anda juga bisa menggunakan nomor telepon atau alamat email apabila Anda ingin mencoba cara lain untuk login. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.