Cara Melamar Kerja di Shopee untuk Lulusan SMA / SMK

Cara Melamar Kerja di Shopee

Cara Melamar Kerja di Shopee untuk Lulusan SMA / SMK – Salah satu platform marketplace terbaik saat ini yang banyak digunakan adalah Shopee.

Platform perdagangan secara elektronik ini didirikan oleh Forest Li dan berkantor di Singapura. Cara melamar kerja di Shopee untuk lulusan SMA / SMK ini mudah, karena bisa dilakukan secara online.

Awalnya perusahaan Shopee hanya berkantor di Singapura, tetapi kemudian jangkauannya diperluas hingga ke negara lainnya seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, termasuk Indonesia. Mulai bulan Mei 2015, Shopee pun mulai beroperasi di Indonesia.

Platform Perdagangan Elektronik Terbaik Shopee

Shopee adalah salah satu anak perusahaan di Singapura yang hingga kini juga beroperasi di Indonesia. Meningkatnya jumlah pengguna smartphone saat ini, membuat jumlah pengguna Shopee juga ikut meningkat.

Bagi PT Shopee Internasional Indonesia, hal itu menjadi salah satu peluang yang sangat menguntungkan. Terutama di dunia e-commerce saat ini, sehingga tak heran jika jaingan dan jangkauan Shopee semakin meluas ke beberapa negara di Asia.

Untuk itu, Shopee pun merekrut banyak pegawai baru untuk segala macam posisi. Shopee mencari calon karyawan dalam bidang apapun, sesuai dengan posisi yang dibutuhkan saat itu.

Bukan hanya untuk lulusan perguruan tinggi saja tetapi Shopee juga memberi peluang pada orang-orang yang merupakan lulusan SMA/SMK.

Walaupun yang dibutuhkan hanya lulusan SMA/SMK, tetapi perusahaan Shopee tetap mencari karyawan yang memiliki kualifikasi terbaik.

Mereka juga harus cocok ditempatkan di posisi apa saja, yang sesuai dengan keahliannya.

Cara Melamar Kerja di Shopee untuk Lulusan SMA / SMK dengan Mudah

Ada beberapa posisi yang dibutuhkan untuk Anda yang merupakan lulusan SMA / SMK. Misalnya posisi untuk staff gudang. Persyaratan untuk menjadi staff gudang di perusahaan Shopee adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Memiliki pengalaman di bidang gudang
  • Bisa bekerja sama dengan tim
  • Memiliki sikap yang positif dan tipe pekerja keras
  • Bersedia ditempatkan secara shift

Apabila Anda sudah tahu kriteria khusus dari lamaran pekerjaan untuk lulusan SMA/SMK tersebut, maka Anda bisa mencoba melamar sesuai dengan kriterianya. Misalnya persyaratan pendidikannya, usia, keahlian dan sebagainya.

Anda juga bisa segera mengirim izasah, CV, surat lamaran, foto terbaru, dan lain sebagainya. Apabila ada kelengkapan lainnya di persyaratan maka siapkan juga kelengkapan itu jangan sampai ada yang terlewat.

Pendaftaran atau lamaran dikirim melalui online dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Tidak ada biaya apapun yang harus dibayar oleh pelamar.
  • Dalam perekrutan pekerjaan ini, Shopee tidak bekerja sama dengan pihak biro perjalanan manapun, ini murni perusahaan Shopee.
  • Hanya pelamar yang memenui persyaratan menurut Shopee yang akan diproses ke tahap berikutnya.

Cara melamar kerja di Shopee untuk lulusan SMA / SMK ini kurang lebih sama dengan cara melamar kerja di tempat lain.

Pastikan Anda tidak mengeluarkan biaya apapun untuk melamar ke Shopee, karena saat ini banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

You May Also Like

One Comment to “Cara Melamar Kerja di Shopee untuk Lulusan SMA / SMK”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *