Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman Kurir di Shopee

Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman Kurir di Shopee

Sosial media selalu menjadi platform dimana Anda bisa mengetahui hal-hal yang viral baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Belakangan ini ada sebuah trend membandingkan foto kurir dengan foto yang diambil teman. Trend ini lebih populer di platform TikTok. Banyak hal konyol yang bisa dibagikan melalui trend ini.

Apabila Anda masih belum mengetahui apa yang dimaksud dengan trend ini dan bagaimana cara melihat foto bukti pengiriman yang diambil oleh kurir, langsung saja simak cara dan penjelasannya dibawah ini.

Trend Membandingkan Foto Hasil Kurir dengan Teman

Trend ini awalnya hanya digunakan sebagai seru-seruan saja. Trend ini membutuhkan setidaknya satu foto yang diambil oleh teman Anda dan satu foto yang diambil oleh kurir.

Pada awalnya orang-orang merasa penasaran tentang bagaimana hasil foto yang selalu diambil oleh kurir saat menyampaikan paket. Ternyata, banyak orang yang merasa shock karena hasil fotonya kurang maksimal.

Ketika menerima paket, biasanya kita akan menggunakan baju yang seadanya dengan wajah tanpa make up. Hal inilah yang lucu, karena wajah penerima paket tampak sangat konyol.

Foto jenis ini tentu sangat berbeda dengan foto yang diambil oleh teman. Ketika meminta tolong teman mengambil foto, pasti kita akan berada dalam kondisi terbaik dengan baju yang bagus dan wajah yang rapi.

Trend ini juga kerap diedit menggunakan sound yang membuat viewers merasa lebih terhibur karena efek audio.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Gagal Login F13 Shopee

Mengapa Pengiriman Harus Disertai Bukti Foto?

Setiap kali mengirimkan paket atau barang, kurir akan memfoto penerima paket sebagai bukti bahwa paket telah diantar ke alamat yang tepat.

Beberapa ekspedisi yang bekerja sama dengan Shopee akan mengunggah bukti ini sehingga pembeli bisa melihat bagaimana fotonya saat menerima paket.

Tujuan utama dari foto saat menerima paket adalah memenuhi SOP yang sudah diterapkan oleh perusahaan ekspedisi.

Cara Melihat Bukti Pengiriman Paket di Shopee

Apabila Anda ingin mengikuti hal-hal yang sedang trending dengan membandingkan foto yang diambil oleh kurir, maka Anda harus tahu bagaimana cara melihat bukti pengiriman paket di Shopee.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Shopee dan silahkan login ke akun yang Anda gunakan untuk membuat pesanan.
  2. Setelah halaman utamanya terbuka, Anda bisa klik menu Saya di bagian dasbor pojok kanan bawah.
  3. Disana akan tertera menu pesanan. Klik pilihan lihat riwayat pesanan.
  4. Silahkan pilih mana pesanan yang akan Anda lihat bukti pengirimannya.
  5. Klik menu lihat bukti pengiriman.

Selesai, Anda bisa langsung melihat hasil foto dari kurir yang telah mengantarkan paket Anda. Sayangnya, tidak semua ekspedisi dapat menampilkan bukti pengiriman sehingga langkah diatas hanya bisa dilakukan bila ekspedisi menyediakan foto bukti pengiriman.

Ketentuan Melihat Foto Bukti Pengiriman di Shopee

Anda hanya bisa melihat foto bukti pengiriman apabila pesanan dilakukan dalam jangka waktu 30 hari. Setelah lebih dari 1 bulan, foto tidak lagi bisa dilihat karena telah dihapus oleh server Shopee. Segera simpan foto apabila akan diedit atau disimpan sebagai kenang-kenangan.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang trend foto kurir dan foto teman. Anda bisa langsung mencoba trend ini apabila tidak ingin ketinggalan jaman.

Jangan lupa untuk menyimpan foto bukti pengiriman paket apabila akan menggunakannya dalam waktu lebih dari 30 hari. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.