Cara Melihat Kenangan di Instagram

Cara Melihat Kenangan di Instagram

Mungkin Anda pernah melihat postingan teman di ig yang membagikan postingan atau story lama mereka. Lalu, bagaimana cara melihat kenangan di Instagram? Perlu diketahui, pengguna bisa membagikan kembali story lama, baik secara publik, teman, maupun teman dekat.

Fitur tersebut bernama Instagram Memories dimana pengguna dapat melihat kembali postingan yang sudah diterbitkan beberapa tahun lalu dan dibagikannya kedalam bentuk postingan ataupun story instagram mereka.

2 Cara Melihat Kenangan di Instagram Mudah

Ada dua tipe kenangan yang bisa dibagikan di Instagram, yaitu berupa postingan lama maupun story lama. Keduanya bisa Anda bagikan untuk momen tertentu yang ingin dilihat kembali.

1. Melihat dan Membagikan Postingan Lama di IG

Anda bisa membagikan postingan lama yang sebelumnya pernah dipost. Nah, nantinya pengguna bisa membagikannya ke story.

Caranya adalah dengan membukan menu arsip yang ada di akun Instagram. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone lalu login menggunakan akun yang dimiliki.
  2. Selanjutnya, buka bagian profil IG.
  3. Langkah berikutnya klik Arsip.
  4. Pilih pada bagian menu Postingan Diarsipkan untuk melihat postingan kenangan apa saja yang ada di IG.
  5. Klik Arsip Cerita.
  6. Nah, pada tahap ini Anda sudah bisa membagikan kenangan di IG ke story.
  7. Klik pilihan Bagikan.
  8. Anda bisa membagikan kenangan tersebut ke IG story, ke teman, atau teman dekat yang dipilih.

Membagikan kenangan postingan lama ke story memang mudah dilakukan. Apabila saat membuka arsip tidak terdapat kenangan postingan apapun, artinya di tanggal tersebut Anda tidak mengupload apapun.

Tidak hanya postingan lama maupun story lama, Anda juga bisa membagikan kenangan IG story ke story. Menariknya, pengguna bisa membagikan kenangan story ini untuk tanggal kapan saja. untuk lebih jelasnya simak caranya di bawah ini.

Baca juga: Alasan Kenapa Member BTS Tidak Punya Instagram

2. Melihat dan Membagikan Story Lama di IG

Terkadang kita juga mungkin ingin membagikan kenangan berupa story lama di IG. Nah, cara membagikannya sangat mudah, yaitu dengan membuka arsip cerita. Berikut langkah-langkah mudah yang bisa diikuti.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu login dengan akun Anda.
  2. Buka halaman Arsip Cerita untuk melihat cerita mana yang ingin dibagikan ke story IG.
  3. Klik opsi Bagikan yang berada di bagian bawah.
  4. Nah, pada tahap ini Anda bisa langsung membagikan kenangan story ke story lagi. Baik ke semua teman maupun teman dekat.
  5. Selesai.

Anda juga bisa membuat postingan maupun story lama tersebut lebih menarik dengan menambahkan teks, stiker, GIF, dan sebagainya. Dengan demikian, postingan pun akan terlihat lebih menarik karena memberikan kenangan tertentu.

Baca juga: Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang

Bagaimana, sangat mudah bukan cara melihat kenangan di Instagram? Anda bisa memilih sendiri story dan postingan mana yang sekiranya ingin dibagikan. Dengan demikian, kenangan dari Instagram pun akan lebih mudah dilihat dan dibagikan pada teman.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!